Prediksi Manchester United vs Crystal Palace 19 September 2020

Debatbola.comManchester United akan menghadapi Crystal Palace pada pekan kedua Premier League 2020/21, Sabtu (19/9/20), di Old Trafford. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan perdananya meski dengan cara yang kurang meyakinkan.

  • Tak Banyak Perkembangan

Manchester United mengawali kiprahnya musim ini langsung ke pekan kedua. Mereka mendapatkan kompensasi setelah musim lalu lolos ke babak semifinal Liga Europa. Besar kemungkinan, hal ini membuat seluruh penggawa United berada dalam kondisi bugar.

United tampak tidak terlalu banyak memperlihatkan perkembangan. Dalam laga uji coba terakhir melawan Aston Villa (0-1), United masih kesulitan untuk membongkar blok pertahanan rendah lawan. Paling mentok, variasi serangan United paling hanya sedikit berkembang saja dengan adanya Donny van de Beek.

Akan tetapi, dalam laga tersebut, United belum tampil dengan skuat terbaiknya. Beberapa nama yang belum tampil adalah David De Gea, Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial. 

Dengan adanya skuat terbaik di laga nanti, United seharusnya mampu setajam sebelumnya. Tensi laga ini akan semakin tinggi karena musim lalu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah dari Crystal Palace di Old Trafford (1-2); akibat kebobolan gol injury time babak kedua.

  • Dua Kelemahan United

Manchester United masih memperlihatkan setidaknya dua kelemahan. Pertama, mereka sering tampak bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Jika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu salah satunya tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Ini akan semakin parah jika playmaker andalan mereka, Bruno Fernandes, diredam dua pemain lawan sekaligus.

Dalam laga nanti, United pun diprediksi akan melawan pertahanan blok rendah Palace. Ini terlihat dalam pertemuan terakhir kedua tim di Selhurst Park, Juli lalu. Tugas terberat United sepertinya adalah membuka keunggulan dengan cepat serta mengantisipasi datangnya serangan balik.

Kedua, United masih sangat rentan diterpa pressing cepat lawan. Paul Pogba adalah salah satu pemain yang rentan kena pressing dan cukup lambat untuk recovery. Hal yang sama juga ditunjukkan Victor Lindelof dan Harry Maguire. Ketiga pemain ini tampaknya akan menjadi target pressing pemain sayap Palace.

  • Kembali Fokus Bertahan

Jeda peralihan musim berbuah manis untuk Crystal Palace. Setelah gagal menang dalam delapan laga terakhir 2019/20, tim asuhan Roy Hodgson membuka musim ini dengan kemenangan atas Southampton (1-0).

Kemenangan atas Southampton didapat dengan cara ekstra defensif. Setelah Wilfried Zaha mencetak gol pembuka pada menit ke-13, Palace kemudian hanya mencatatkan 29% ball possession dan total lima tembakan. Statistik ini sangat timpang dengan Soton yang melepaskan sembilan shots.

Palace kemungkinan akan kembali fokus bertahan untuk mengantisipasi sirkulasi umpan United di daerah pertahanannya. Dalam skema 4-4-2 yang diterapkan Hodgson, delapan pemain di belakang bakal menjaga kerapatan sehingga tak ada banyak ruang tembak juga untuk The Red Devils.

Jika tidak melakukan kesalahan besar perkiraan casino online terbaik, Palace akan punya peluang yang bagus untuk mencuri poin. Skema serangan balik cepat mereka dari sisi sayap tak bisa dianggap remeh. Wilfried Zaha akan kembali menjadi figur kunci serangan Palace di laga nanti.

  • Belum Meyakinkan?

Manchester United cukup diunggulkan bisa mengalahkan Crystal Palace. Hanya saja, seperti yang sudah-sudah ketika bertemu tim papan tengah ke bawah, Bruno Fernandes dkk. tampaknya tidak akan semudah itu meraih tiga poin. Kemenangan mereka pun diperkirakan terjadi dengan margin tipis.

Baca Juga : Prediksi Werder Bremen vs Hertha Berlin 19 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Crystal Palace :

(Manchester United) : David de Gea; E. Bailly, Diogo Dalot, P. Jones, H. Maguire, Bruno Fernandes, Andreas Pereira, J. Lingard, N. Matić, A. Elanga, O. Ighalo.

Manager : O. Solskjær.

(Crystal Palace) : W. Hennessey; J. Ward, J. Tomkins, M. Sakho, G. Cahill, L. Milivojević, C. Kouyaté, J. McArthur, B. Pierrick, J. Ayew, C. Benteke.

Manager : R. Hodgson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Crystal Palace
17/07/20PRLCrystal Palace0-2Manchester United
24/08/19PRLManchester United1-2Crystal Palace
28/02/19PRLCrystal Palace1-3Manchester United
24/11/18PRLManchester United0-0Crystal Palace
06/03/18PRLCrystal Palace2-3Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
12/09/20CLFAston Villa1-0Manchester United
17/08/20UELSevilla2-1Manchester United
11/08/20UELManchester UnitedE 1-0Copenhagen
06/08/20UELManchester United2-1LASK
26/07/20PRLLeicester City0-2Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
16/09/20LECBournemouthP0-0Crystal Palace
12/09/20PRLCrystal Palace1-0Southampton
05/09/20CLFCrystal Palace1-1Brøndby
01/09/20CLFMillwall0-1Crystal Palace
29/08/20CLFCrystal Palace3-0Charlton Athletic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here