Prediksi Manchester United vs Burnley 30 Januari 2019

Debatbola.com – Stadion Old Trafford akan menjadi saksi pertarungan antara Manchester United vs Burnley, Rabu (30/1) dini hari nanti. Angin kemenangan sepertinya akan kembali berhembus ke arah Setan Merah.

Sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United selalu tampil impresif dengan berhasil menyapu bersih delapan kemenangan secara beruntun disemua ajang yang diikutinya. Menurut laporan agen judi di Inggris, Setan Merah sukses mempercundangi The Gunners di Emirates Stadium dalam ajang FA CUP.

Manchester United kembali menunjukkan jati dirinya sebagai tim besar dan wajib disegani di Liga Inggris setelah menang 3-1 di FA CUP melawan tim London Utara, Arsenal. Para pemain MU seperti Alexis Sanchez, Lingard, dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol kemenangan sekaligus membantu MU lolos ke putaran berikutnya.

Pada kompetisi Liga Inggris musim ini, Manchester United sendiri masih membutuhkan kemenangan guna menembus posisi empat besar klasemen. Kini, MU berada diperingkat ke-6 dengan torehan 44 poin. Setan Merah hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada diurutan ke-4.

Menghadapi Burnley, pelatih Solskjaer akan menurunkan skuad terbaiknya dan menerapkan taktik permainan yang cepat serta menyerang seperti di pertandingan sebelumnya. Para pemain inti Man United juga tidak ada yang mengalami cedera terlalu parah, hanya saja ada beberapa punggawanya harus absen karena masih dalam pemulihan, diantaranya terdapat nama Fellaini, Rojo, dan Chris Smalling.

Sementara dari sisi lawan, Burnley baru saja menderita kekalahan telak dari Manchester City di ajang FA CUP. The Clarets tampil tidak berdaya setelah gawang mereka yang dikawal Nick Pope harus kejebolan sebanyak lima kali. Meski begitu, Burnley akan tetap tampil ngotot untuk berusaha mencuri angka di Old Trafford nanti.

Dua laga terakhir di markas Manchester United, tim tamu sukses menahan imbang dan berhasil membawa pulang satu angka. Dua lawatan seri di Old Trafford inilah yang menjadi modal semangat Burnley untuk kembali mendapatkan poin tambahan. Pelatih Sean Dyche pun berjanji akan berusaha semaksimal mungkin dan terus mencoba memberikan perlawan dengan menekan lini pertahanan MU sejak menit awal.

FAKTA MENARIK MANCHESTER UNITED VS BURNLEY :
  • Pada pertemuan pertama di musim ini, Manchester United mencatatkan kemenangan 2-0 ketika keduanya bertarung di markas Burnley di tahun 2018 kemarin.
  • Lukaku, Martial, Rashford dan pemain termahal MU Paul Pogba sama-sama telah mencetak delapan gol bagi Setan Merah di Liga Inggris.
  • Jonathan Moss akan menjadi wasit utama yang memimpin pertandingan antara MU vs Burnley.
  • Sebagai penyerang sayap Burnley, Aaron Lennon terpaksa absen membela klubnya karena masih mengalami cedera.
  • Peringkat klasemen Burnley (16) sedikit terancam, karena hanya berselisih jarak dua angka dari tim zona degradasi.
  • Hanya bermain selama 18 menit saat laga melawan Arsenal kemarin, Marcus Rashford siap diturunkan sejak menit awal. Pemain bernomor punggung 10 ini, sedang dalam puncak performanya.
SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER UNITED VS BURNLEY :

(Man.Utd) : David De Gea ; Young ; Lindelof ; Shaw ; Bailly ; Matic ; Ander Herrera ; Pogba ; Lingard ; Sanchez ; Rashford.
Pelatih : O. Solskjaer

(Burnley) : Pope ; Ward ; Long ; Tarkowski ; Gibson ; Taylor ; Defour ; Brady ; Hendrick ; Vydra ; McNeil.
Pelatih : Sean Dyche

PREDIKSI SKOR BOLA : MANCHESTER UNITED 1 – 0 BURNLEY

STATISTIK KEDUA TIM :

– 5 HEAD TO HEAD TERAKHIR :

02/09/18 PRL Burnley 0-2 Man.Utd
20/01/18 PRL Burnley 0-1 Man.Utd
26/12/17 PRL Man.Utd 2-2 Burnley
23/04/17 PRL Burnley 0-2 Man.Utd
29/10/16 PRL Man.Utd 0-0 Burnley

– 5 LAGA TERAKHIR MAN.UTD :

26/01/19 FAC Arsenal 1-3 Man.Utd
19/01/19 PRL Man.Utd 2-1 Brighton
13/01/19 PRL Tottenham 0-1 Man.Utd
05/01/19 FAC Man.Utd 2-0 Reading
03/01/19 PRL Newcastle 0-2 Man.Utd

– 5 LAGA TERAKHIR BURNLEY :

26/01/19 FAC Man.City 5-0 Burnley
19/01/19 PRL Watford 0-0 Burnley
12/01/19 PRL Burnley 2-1 Fulham
05/01/19 FAC Burnley 1-0 Barnsley
03/01/19 PRL Huddersfield 1-2 Burnley

Baca Juga : Prediksi Skor Valencia vs Getafe – Copa Del Rey 30 Januari 2019

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here