Prediksi Manchester United vs Brighton & Hove Albion, Liga Inggris 7 Agustus 2022

0
17
Prediksi Manchester United vs Brighton & Hove Albion 7 Agustus 2022

Debatbola.comLaga seru pada pekan perdana Liga Inggris musim 2022/23 akan mempertemukan antara Manchester United kontra Brighton & Hove Albion. Kedua tim tersebut tentu berkomitmen untuk raih hasil sempurna pada pertandingan perdana.

Pertemuan kedua tim akan tersaji pada Minggu, 7 Agustus 2022 di Stadion Old Trafford markas Manchester United. Lantas bagaimana persiapan kedua tim jelang laga perdana? Simak ulasan berikut!

Martial Cedera, Ten Hag Masih Punya Variasi Lain

Anthony Martial sedang alami cedera membuat Erik ten Hag harus memutar otak siapa yang harus diandalkan sebagai ujung tombak. Sang manajer berharap cedera Martial tidak memakan waktu yang terlalu lama. Mengingat selama pramusim, permainan Martial membuat manajer asal Belanda tersebut menaruh hati kepadanya.

Nama Cristiano Ronaldo muncul sebagai ide brilian untuk gantikan Martial sebagai juru gedor Setan Merah. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak United musim lalu dengan 23 gol. Namun pada pertandingan persahabatan kontra Rayo Vallecano kemarin, Ronaldo belum menemukan tajinya bersama Manchester United.

Saat masa pramusim, Ten Hag cenderung memilih tiga pemain andalan di lini depan. Dengan trisula Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford.

Jika ten Hag memutuskan untuk tidak menurunkan Ronaldo, satu opsi yang mungkin adalah memainkan Rashford sebagai striker. Di sisi lain, juga menurunkan Anthony Elanga ke salah satu posisi sayap.

Ten Hag juga dapat menurunkan beberapa pemain muda dalam skuad jika dirinya ingin sedikit eksperimen. Nama yang tersedia seperti Tahith Chong, Alejandro Garnacho, Amad Diallo, hingga Facundo Pellistri.

Catatan Manis Brighton & Hove Albion Di Laga Terakhir Kontra MU

Brighton & Hove Albion harus lakoni laga berat pada laga perdana Liga Inggris 2022/23. Mereka harus hadapi Manchester United di Old Trafford.

Anak asuh Graham Potter berangkat dengan modal kemenangan 5-1 atas Espanyol dalam pertandingan persahabatan pramusim Sabtu lalu. Leandro Trossard banjir pujian usai mencetak hat-trick. Winger Belgia tersebut berharap mampu mempertahankan performa ciamik pada akhir pekan nanti.

Sangat disayangkan Jakub Moder harus absen untuk jangka waktu yang lama hingga Februari 2023 akibat cedera ligamen. Namun Graham Potter menegaskan amunisi lain sedang dalam kondisi siap tempur dan sepenuhnya fit untuk menghadang laju The Red Devils.

Catatan manis The Seagulls menang besar atas Manchester United pada Mei lalu. Dengan kemenangan empat gol tanpa balas mampu memupuskan harapan Manchester United untuk lolos ke zona Liga Champions.

Head to Head Kedua Tim

Sejak November 2017, kedua tim tercatat sudah saling bertemu sebanyak 12 kali. Dalam kurun waktu tersebut, The Red Devils mampu angkut sembilan kali kemenangan. Sedangkan Brighton & Hove Albion hanya kantongi tiga kali keunggulan atas Manchester United.

Musim lalu, Manchester United tim tuan rumah mampu tundukkan Brighton & Hove Albion 2-0 pada paruh pertama Liga Inggris 2021/22. Brighton & Hove Albion yang ingin membalaskan dendam mereka, tak tanggung-tanggung menghajar The Red Devils dengan skor 4-0.

Prediksi Hasil Akhir

Manchester United sedang dalam kondisi percaya diri jelang laga perdana Liga Inggris 2022/23 dengan manajer anyar mereka, Erik ten Hag. Meski Martial harus dibekap cedera, ten Hag masih punya banyak variasi serangan dalam skuat Manchester United.

Sementara Brighton & Hove Albion yang datang selaku tim tamu punya catatan manis atas perjumpaan mereka dengan Manchester United. Kemenangan empat gol tanpa balas masih membayangi skuat The Red Devils. Skor akhir 3-1 diprediksi menjadi milik tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here