Prediksi Manchester United vs Aston Villa: Berpotensi Tak Kesulitan

0
Prediksi Manchester United vs Aston Villa 2 Januari 2021

Debatbola.comManchester United akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/1/21), di Old Trafford. Dengan tren konsistensi dan ketajaman yang dimiliki, tim tuan rumah seharusnya bisa meraih kemenangan; asalkan tak membuat kesalahan fatal di barisan pertahanannya.

  • Sudah Berada di Peringkat Kedua

Manchester United masih bisa terus mempertahankan tren positifnya. Sepanjang 2020, mereka menjadi tim yang paling banyak meraih poin di Premier League; bahkan sudah berada di posisi runner-up klasemen sementara; hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Dalam laga nanti, tugas United sepertinya tak akan semudah itu. Pasalnya, pada awal musim, United sempat menelan kekalahan dari Villa di ajang uji coba. Berkembangnya performa sang lawan pun sama sekali tak bisa dianggap remeh.

Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan bakal menurunkan skema 4-4-2 diamond atau 4-2-3-1 andalannya. Skema fleksibel dengan lima-enam pemain yang bisa menyerang ini tentu berpeluang kembali menunjukkan ketajamannya; terlebih mereka cukup konsisten mencetak dua gol per laga sejak awal musim.

Di lini depan, United kemungkinan akan kembali menurunkan Marcus Rashford dan Anthony Martial; didukung oleh Bruno Fernandes di belakangnya. Kecepatan tusukan ketiganya menyimpan potensi bahaya untuk pertahanan Villa yang terkadang tampil inkonsisten; apalagi jika tertinggal duluan.

Lebih dari itu, United mendapatkan kepercayaan diri jelang laga kandang kali ini. Dalam dua laga terakhir di Old Trafford, mereka menang atas Leeds United (6-2) dan Wolves (1-0). Jika bisa tampil agresif sejak menit awal, kemenangan The Red Devils sudah menunggu di depan mata; dengan catatan bisa bertahan dengan baik juga di menit akhir.

Sumber : https://e0.365dm.com/20/10/2048×1152/skysports-rashford-manchester-united_5153626.jpg
  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Meski performanya sangat konsisten dan bercokol di posisi dua, Manchester United terkadang memperlihatkan tiga kelemahan. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini pun berpotensi terjadi di laga nanti; karena Villa punya duet Tyrone Mings dan Ezri Konsa yang belakangan ini begitu solid.

Kedua, mereka sangat rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire, Paul Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas ketiganya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes untuk bisa mencetak gol. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya; dan situasi ini biasanya berujung kurang baik.

  • Diam-diam Tampil Meyakinkan

Aston Villa diam-diam kembali tampil meyakinkan. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir (W3, D2) dan merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara. Dalam laga sebelumnya, mereka bahkan sanggup menahan imbang Chelsea (1-1) di Stamford Bridge.

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin dengan lebih mudah. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu.

Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Empat kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu (Brighton, 1-2; West Ham, 1-2; Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3). Setelah tertinggal, mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Menilik catatan di atas situs judi online menilai, Villa tentu harus start dengan baik dan setidaknya mencuri satu gol cepat di babak pertama. Hal ini tentu bisa membantu mengulangi hasil musim lalu; dimana mereka sukses menahan United di Old Trafford dengan skor 2-2.

Sumber : https://the4thofficial.net/wp-content/uploads/2020/06/aston-villa-v-chelsea-fc-premier-league-1-1024×775.jpg
  • Hindari Kesalahan Fatal

Jika tak melakukan kesalahan konyol di lini belakang, Manchester United seharusnya bisa mengalahkan Aston Villa tanpa kesulitan berarti. Terlebih, kuartet lini depan United yakni Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Bruno Fernandes semakin bisa diandalkan dan terus bergantian mencetak gol/assist.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Leeds United 2 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Aston Villa :

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, H. Maguire, L. Shaw, E. Bailly, Fred, Bruno Fernandes, D. James, S. McTominay, A. Martial, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

(Aston Villa) : E. Martínez; M. Targett, E. Konsa, J. Grealish, J. McGinn, K. Hause, A. El Ghazi, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester United vs Aston Villa
12/09/20 CLF Aston Villa 1-0 Manchester United
10/07/20 PRL Aston Villa 0-3 Manchester United
01/12/19 PRL Manchester United 2-2 Aston Villa
16/04/16 PRL Manchester United 1-0 Aston Villa
15/08/15 PRL Aston Villa 0-1 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
30/12/20 PRL Manchester United 1-0 Wolves
26/12/20 PRL Leicester City 2-2 Manchester United
24/12/20 LEC Everton 0-2 Manchester United
20/12/20 PRL Manchester United 6-2 Leeds United
18/12/20 PRL Sheffield United 2-3 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
29/12/20 PRL Chelsea 1-1 Aston Villa
26/12/20 PRL Aston Villa 3-0 Crystal Palace
21/12/20 PRL West Bromwich Albion 0-3 Aston Villa
18/12/20 PRL Aston Villa 0-0 Burnley
12/12/20 PRL Wolverhampton Wanderers 0-1 Aston Villa

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version