Prediksi Manchester United vs Arsenal, Kebangkitan Kedua Klub

0

Debatbola.com – Hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 nanti, pekan ke-14 Liga Inggris akan dilaksanakan dengan mempertemukan Manchester United melawan Arsenal. Pertandingan yang akan terjadi di Old Trafford mulai pukul 03.15 WIB dini hari tersebut akan menjadi permainan penting untuk kedua klub. Manchester United dan Arsenal sama-sama baru bangkit dengan kekuatan mental keduanya yang kini diuji.

Arsenal memang lebih unggul di klasemen sementara Liga Inggris dan berada di posisi 5 dengan perolehan 23 poin. Sementara Manchester United kini berada di posisi 8 dengan perolehan 18 poin. Hasil pertandingan akan menentukan klub mana yang akan naik dan yang akan turun. Posisi 4 adalah posisi yang kini diperebutkan oleh kedua klub.

Gabriel Martinelli jadi Andalan Arsenal

Arsenal baru saja berhasil bangkit dari keterpurukan berkat kerja keras dari Mikel Arteta. Kekuatan mental para pemain The Gunners juga patut diapresiasi yang langsung bangkit setelah dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 4-0. Klub tersebut langsung membalas kekalahan dengan mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Pertandingan melawan Manchester United nanti, Arsenal tidak bisa mengandalkan Bukayo Saka karena cedera. Mikel Arteta kemungkinan akan menurunkan Gabriel Martinelli untuk mengisi posisi Saka. Pemain tersebut juga yang menggantikan Saka pada pertandingan kemarin.

Sumber Foto: CNN Indonesia

Gabriel Martinelli mampu bermain apik dan mampu mencetak gol kemenangan untuk Arsenal pada pertandingan melawan Newcastle. Besar kemungkinan jika Mikel Arteta akan menurunkannya kembali dibandingkan memilih Nicolas Pepe. Pemain asal Brazil tersebut bisa dipastikan menjadi tonggak penyerangan jika berhasil memanfaatkan momentum.

Arsenal berhasil mendapatkan 4 kemenangan dari 5 pertandingan yang diikuti. Dalam 5 pertandingan tandang terakhir, The Gunners mendapatkan 2 kemenangan dengan 2 kali kekalahan serta 1 kali seri. Kekalahan Arsenal didapatkan ketika melawan Liverpool dan Manchester City.

Manchester United Mendapat Tambahan Amunisi

Manchester United patut sedikit berbangga karena akan mendapatkan tambahan amunisi dua pemain sekaligus. Sang kapten klub, Harry Maguire dikabarkan siap kembali berlaga pada pertandingan melawan Arsenal nantinya. Harry Maguire harus absen beberapa pertandingan karena di skorsing akibat mendapatkan kartu merah saat melawan Chelsea.

Mason Greenwood juga sudah sembuh dan siap berlaga pada pertandingan Jumat dini hari itu. Striker berusia 20 tahun tersebut harus absen karena terkena Covid-19. Kondisinya kini sudah lebih baik dan siap diturunkan kembali dalam laga selanjutnya untuk mempertajam lini depan.

Sumber Foto: Manchester Evening News

Nasib Cristiano Ronaldo kini yang menjadi pertanyaan pada pertandingan nanti. Striker andalan tersebut tidak diturunkan sebagai starter oleh Ralf Rangnick pada pertandingan melawan Chelsea. Masih belum ada kepastian apakah Ronaldo akan diturunkan sebagai starter atau kembali dijadikan pemain cadangan oleh sang Pelatih Interim pada pertandingan nanti.

Manchester United hanya berhasil mendapatkan 1 kali kemenangan dalam 5 laga terakhir. Klub tersebut kalah 2 kali serta mendapatkan hasil seri sebanyak 2 kali. Meskipun berhasil mendapat satu kemenangan serta hasil imbang pada pertandingan terakhir, Manchester United bisa saja terpuruk kembali jika tidak berhasil memanfaatkan situasi.

Prediksi Skor Manchester United vs Arsenal 03 Desember 2021

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir, Arsenal mendapatkan hasil yang lebih unggul dibandingkan Manchester United. Arsenal juga berhasil menahan imbang Manchester United saat head-to-head terakhir kali pada Januari lalu. Pertandingan yang akan datang, Arsenal kemungkinan bisa unggul tipis atas Manchester United.

Awal pertandingan akan dikuasai oleh Arsenal dan kemungkinan besar akan mencetak gol pada awal babak pertama dan kedua. Manchester United baru akan bisa mengimbangi di pertengahan babak dan kemungkinan bisa membuat gol balasan di akhir babak pertama atau akhir babak kedua. Prediksi skor keduanya versi bursa judi online adalah 2 – 1 dengan kemenangan untuk Arsenal.

Pertandingan antara Manchester United melawan Arsenal nantinya merupakan pertandingan yang sangat penting untuk kedua klub. Manchester United ingin menyudahi tren buruk bermain di kandang yang akhir-akhir ini melekat. Bagi Arsenal pertandingan tersebut adalah ajang untuk mengukur kekuatan tim terutama karena harus ditinggal satu pemain andalannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version