Prediksi Manchester City vs Wolves, Jadwal Pertandingan Ke-16 Liga Inggris Pekan Ini

0
143

Debatbola.com – Liga Inggris siap melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar pertandingan matchday ke-16. Seluruh partisipan yang berjumlah 20 tim itu akan ambil bagian dari rencana pertandingan Liga Inggris dalam 10 pertandingan.

Pertarungan antara Manchester City vs Wolves adalah salah satu pertandingan yang dimainkan di matchday ke-16. Keduanya akan bermain di Stadion Etihad, kandang dari Manchester City pada Sabtu (11/12) besok malam pukul 19.30 WIB.

Manchester City Sukses Rebut Posisi Puncak

Manchester City mengakhiri pertandingan matchday ke-15nya dengan kemenangan atas Watford. Berkat raihan poin penuh tersebut mereka berhak merebut posisi dari Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Setelah klub asal London Barat itu menderita kekalahan atas West Ham.

Kini tim berjuluk The Citizens ini tengah mempertahankan rekor lima kemenangan beruntunnya. Berhadapan dengan Wolves, Manchester City berkemungkinan untuk dapat mempertahankan rekornya menjadi enam laga selalu menang.

Apalagi mereka hanya berjarak satu poin saja dengan Liverpool di posisi runner up. Kemudian mereka berselisih dua poin dari Chelsea yang turun ke posisi ketiga. Maka jika ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen kemenangan menjadi harga mati.

Sumber Foto: 90min

Wolves Tiga Laga Tidak Dapat Raih Kemenangan

Sementara itu Wolves datang ke Etihad Stadium dengan membawa bekal buruk setelah tiga laga terakhirnya berakhir tanpa kemenangan. Mereka harus mengakui kemenangan Liverpool dengan skor 0-1 via bursa situs judi bola online.

Kemudian dua pertandingan lainnya harus berakhir dengan skor kacamata atas tim penghuni zona degradasi, Burnley dan Norwich. Dua laga yang harusnya tim dapat memetik kemenangan tersebut disia-siakan dan tim pun harus menghadapi kesulitan kala menghadapi Manchester City.

Diprediksi pada laga ini peluang tim untuk dapat memetik poin penuh dari Etihad Stadium sangatlah kecil. Apalagi tim kini hanya mengisi posisi kedelapan lantaran telah mengumpulkan 21 poin. Jika mengalami kekalahan maka tim harus bersiap untuk terjun bebas ke posisi 12.

Prakiraan Susunan Pemain Man City vs Wolves

Manchester City yang mengalami kekalahan di Liga Champions dipastikan akan membalaskan dendamnya di pertandingan ini. Kemungkinan besar Pep Guardiola bakal memasang taktik andalannya 4-3-3. Jack Grealish akan digunakan oleh sang pelatih sebagai ujung tombak.

Sedang di sisi kiri dan kanan sang ujung tombak akan berdiri dua kompatriotnya yang berposisi sebagai winger. Raheem Sterling dan Riyad Mahrez adalah kemungkinan dua pemain yang ditunjuk sang pelatih untuk mengisi posisi tersebut.

Berlanjut ke lini tengah kapten tim, Ilkay Gundogan akan dipasang bersama Bernardo Silva untuk mengisi posisi gelandang tengah. Dilanjutkan oleh Rodri untuk mengisi sektor gelandang bertahan milik Manchester City.

Masuk ke lini pertahanan, Pep Guardiola dinilai akan menempatkan Joao Cancelo dan Kyle Walker sebagai pengisi bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Aymeric Laporte dan Ruben Dias. Keempatnya akan membantu tugas sang kiper, Ederson Moraes dalam bertahan.

Sumber Foto: Goli Sports

Sementara dari tim tamu, Wolves akan bermain dengan mengusung pola 5-4-1 milik Bruno Lage. Hee-chan Hwang berpotensi bermain di posisi striker dengan ditandemkan bersama dua pemain sayap, Fransisco Trincao dan Adama Traore.

Double pivot akan mengisi lini tengah The Wanderers dengan menempatkan dua nama gelandang tengah. Ruben Neves dan Joao Moutinho adalah dua pemain yang berpeluang mengisi posisi tersebut di laga ini.

Lima bek akan meramaikan lini bertahan milik Wolves dengan nama-nama seperti Ait Nouri dan Nelson Semedo di posisi bek sayap. Diteruskan oleh tiga bek tengah, Romain Saiss, Max Kilman dan kapten tim, Conor Coady. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Jose Sa.

Prediksi Skor Manchester City vs Wolves 11 Desember 2021

Manchester City di pertandingan ini sangat diunggulkan untuk dapat meraih kemenangannya. Dipastikan skuat asuhan Pep Guardiola tersebut berpotensi mengalahkan sang lawan, Wolves dengan skor akhir 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here