Prediksi Manchester City vs West Ham: The Cityzens Masih Lebih Prima

0
276
Prediksi Manchester City vs West Ham 27 Februari 2021

Debatbola.com – Manchester City akan menjamu West Ham United pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Sabtu (27/2/21), di Etihad Stadium. Tim tuan rumah diprediksi tidak bakal menderita kekalahan, terlepas dari potensi perlawanan sengit West Ham.

  • Semakin Tidak Terkejar

Performa Manchester City di Premier League semakin brilian saja. Dalam sepuluh laga terakhir, tim asuhan Pep Guardiola hampir selalu menang. Bahkan, dua pekan terakhir, mereka mampu menaklukkan Arsenal (1-0) dan Tottenham Hotspur (3-0) dengan meyakinkan.

The Cityzens pun kini sangat kokoh di posisi puncak klasemen sementara dengan 59 poin. Mereka unggul sepuluh poin dari Manchester United di posisi kedua, dan berpeluang menjauhkan keunggulannya jika pesaingnya terus terpeleset.

Terlepas dari itu, tugas berat jelas sudah menunggu. West Ham United adalah salah satu klub yang mempersulit City pada paruh pertama, dimana mereka hanya bisa bermain imbang (1-1). Dengan performa solid West Ham yang makin menjadi, menarik untuk ditunggu bagaimana City bakal tampil nantinya.

Prediksi Manchester City vs West Ham 27 Februari 2021
Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/q/80/321834/
  • Kuat di Segala Lini

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak produktivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sempat sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 19 gol hanya dalam tujuh laga Premier League terakhir (rataan hampir tiga gol per pertandingan). 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan solusi; yakni dengan overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap membantu dari belakang untuk mengisi area half-space.

Selain itu, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus; terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City semakin sulit dikejar di posisi puncak.

  • Naik ke Empat Besar

West Ham United secara mengejutkan berhasil naik ke posisi keempat klasemen sementara Premier League. Melihat tren performa, mereka terbilang sangat baik, karena cuma tiga kali kalah dalam 17 laga terakhir (W10, D4, L3).

Pada pekan lalu, The Hammers secara impresif berhasil menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Jesse Lingard dan Michail Antonio menjadi dua sosok penentu tiga poin berkat masing-masing golnya. 

Sepanjang musim ini, West Ham sendiri sudah meraih 13 kemenangan. Ini sudah lama tidak bisa mereka catatkan; dan semakin menjadi sinyal positif bahwa tim asuhan David Moyes memiliki potensi untuk finish di zona Eropa.

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1 dan 4-4-1-1. Skema ini dimainkan usai 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang awal musim. Dengan posisi bek dan gelandang sejajar, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Agen judi online menilai kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak, entah dari tengah ataupun sisi pinggir. Jika Vladimir Coufal dkk. bisa tampil rapat, bukan tak mungkin mereka bisa mengatasi serangan Cityzens dengan mudah di laga nanti.

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan fisik dan duel udara keduanya bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang belakangan ini menjadi penyumbang gol terbanyak pula.

Saat menyerang, West Ham tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan lewat umpan jauh dari pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti untuk melakukan tembakan atau umpan cut-back. Ini bakal jadi senjata mematikan mereka di laga nanti.

Prediksi Manchester City vs West Ham 27 Februari 2021
Sumber : https://www.footballinsider247.com/static/uploads/1/2020/10/West-Ham.jpg
  • City Tak Akan Kalah?

Manchester City kemungkinan besar tak akan menelan kekalahan. Jika lini belakangnya tetap bermain sempurna, tim asuhan Pep Guardiola jelas akan menang. Namun, apabila West Ham United memberikan perlawanan terbaiknya pun, City paling buruk diprediksi tetap mendapatkan satu poin dari hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs Parma 27 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs West Ham :

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, J. Stones, Rúben Dias, Fernandinho, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, O. Zinchenko, Bernardo Silva, R. Mahrez, R. Sterling.

Manager : Guardiola.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, I. Diop, M. Antonio, J. Lingard, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs West Ham
24/10/20PRLWest Ham1-1Manchester City
20/02/20PRLManchester City2-0West Ham
10/08/19PRLWest Ham0-5Manchester City
17/07/19PLAManchester City4-1West Ham
28/02/19PRLManchester City1-0West Ham
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
25/02/21UCLBorussia M’gladbach0-2Manchester City
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
18/02/21PRLEverton1-3Manchester City
14/02/21PRLManchester City3-0Tottenham Hotspur
11/02/21FACSwansea City1-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir West Ham
21/02/21PRLWest Ham2-1Tottenham Hotspur
16/02/21PRLWest Ham3-0Sheffield United
10/02/21FACManchester UnitedE 1-0West Ham
07/02/21PRLFulham0-0West Ham
04/02/21PRLAston Villa1-3West Ham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here