Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur: Bisakah Tren Positif City Terhenti?

0
156
Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur 14 Februari 2021

Debatbola.com – Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-24 Premier League 2020/21, Minggu (14/2/21), di Etihad Stadium. Meski secara tren performa tak lebih baik, Spurs sebenarnya masih punya peluang meraih hasil imbang; asal tampil klinikal dan bisa menjaga kerapatan pertahanannya sepanjang laga.

  • Tampil Semakin Solid

Performa Manchester City di Premier League semakin solid. Dalam sepuluh laga terakhir, tim asuhan Pep Guardiola hampir selalu menang; bahkan pekan lalu secara impresif menekuk Liverpool di Anfield dengan skor telak (4-1).

The Cityzens pun kini naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan 50 poin. Mereka unggul lima poin dari Manchester United di posisi kedua; dan berpeluang menjauhkan keunggulannya karena masih menyimpan satu laga.

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak efektivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sempat sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 12 gol hanya dalam empat laga Premier League terakhir saja. Ini tentunya bakal memudahkan mereka menjadi kampiun apabila konsistensinya berlanjut.

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur 14 Februari 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/visual/2020/07/22/watford-vs-manchester-city_169.jpeg?w=650
  • Masih Mencari Performa Terbaik

Tottenham Hotspur tampak masih berjuang keras untuk menemukan performa terbaiknya. Mereka menelan kekalahan beruntun di tiga dari empat laga terakhir Premier League; yakni dari Liverpool (1-3), Brighton (0-1), dan Chelsea (0-1). Adapun satu kemenangan sisanya tercipta kala melawan tim papan bawah, West Bromwich Albion (2-0).

Hasil tersebut membuat Spurs turun ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 36 poin; berjarak 14 angka dari puncak klasemen. Posisi Harry Kane dkk. masih berpeluang merosot karena tim di bawahnya masih ada yang menyimpan satu hingga dua laga.

Lebih dari itu, Tottenham bahkan baru saja tersingkir dari ajang FA Cup; usai takluk di markas Everton (4-5). Setelah menghadirkan parade gol sepanjang waktu normal (4-4), Spurs tampak sedikit keletihan di babak extra time; sehingga tak bisa berbuat banyak.

Padahal, sebelum tiga kekalahan terakhir, mereka tampak brilian kala memastikan lolos ke final EFL Carabao Cup usai mengandaskan Brentford (2-0) di semifinal; sekaligus menjadi harapan trofi perdana mereka musim ini.

  • Sesuaikan Kekuatan Lawan

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs terbiasa menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Manchester City yang begitu solid, Spurs bakal mencoba menjaga kerapatannya, tampil ekstra defensif, dan menekan balik dengan serangan balik cepat.

Taktik serangan balik cepat bahkan membawa Spurs mengalahkan City pada musim lalu. Kondisi semacam itu jelas sangat diinginkan Mourinho; asalkan anak asuhnya tak banyak membuat kesalahan umpan saja. 

Dalam laga penting seperti ini, Mourinho tentu akan kembali memasang Harry Kane dan Son Heung-Min di depan. Kane bakal beroperasi sedikit di belakang untuk membantu memulai serangan. Sedangkan, Son akan berada di paling depan; sambil sesekali menyisir sisi sayap untuk berduel kecepatan dengan bek lawan.

Mourinho tampaknya juga ingin unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, mereka diprediksi bakal lebih bertahan lagi; bahkan tak ragu untuk memerintahkan delapan hingga sembilan pemainnya untuk mundur.

Namun menurut judi poker, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Equ6v-VW4AYaNfu.jpg
  • Spurs Masih Punya Peluang

Meski secara performa jauh lebih buruk, Tottenham Hotspur masih berpeluang menahan imbang Manchester City dalam laga nanti. Kuncinya, Spurs harus bisa klinikal dalam memanfaatkan tiap peluangnya; mengingat Harry Kane dkk. belum tentu mendapatkan banyak peluang karena duet bek tengah City semakin sulit ditembus. 

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Real Valladolid 14 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur :

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, J. Stones, Rúben Dias, İ. Gündoğan, O. Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Mahrez, R. Sterling.

Manager : Guardiola

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, S. Aurier, B. Davies, D. Sánchez, E. Lamela, Lucas Moura, P. Højbjerg, T. Ndombèlé, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Tottenham Hotspur
22/11/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City
02/02/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City
17/08/19PRLManchester City2-2Tottenham Hotspur
20/04/19PRLManchester City1-0Tottenham Hotspur
18/04/19UCLManchester City4-3Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
11/02/21FACSwansea City1-3Manchester City
07/02/21PRLLiverpool1-4Manchester City
04/02/21PRLBurnley0-2Manchester City
30/01/21PRLManchester City1-0Sheffield United
27/01/21PRLWest Bromwich Albion0-5Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
11/02/21FACEvertonE 5-4Tottenham Hotspur
07/02/21PRLTottenham Hotspur2-0West Bromwich Albion
05/02/21PRLTottenham Hotspur0-1Chelsea
01/02/21PRLBrighton & Hove Albion1-0Tottenham Hotspur
29/01/21PRLTottenham Hotspur1-3Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here