Prediksi Manchester City vs Southampton: Bangkit dengan Mudah

0
243
Prediksi Manchester City vs Southampton 11 Maret 2021

Debatbola.comManchester City akan menjamu Southampton pada pekan ke-33 Premier League 2020/21, Kamis (11/3/21), di Etihad Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa bangkit dan meraih kemenangan dengan cukup mudah di laga nanti.

  • Terhentinya Rekor Positif

Langkah positif Manchester City di Premier League akhirnya berakhir juga. Dalam partai sebelumnya, mereka kalah dari sang rival, Manchester United, di kandang sendiri (0-2). Cityzens tak sanggup menembus rapatnya pertahanan United, sekaligus rontok lewat serangan balik cepat.

Hasil di atas sekaligus membuat rekor 21 laga tak terkalahkannya terhenti. Beruntung, tim asuhan Pep Guardiola tetap berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 65 poin. Mereka masih unggul 11 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Jelang laga nanti, menarik bagaimana City mencoba mengembalikan kepercayaan dirinya. Kekalahan dari United bisa saja membuat Kevin De Bruyne dkk. sedikit guncang, sekaligus terpeleset lagi di beberapa laga ke depan.

Prediksi Manchester City vs Southampton 11 Maret 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/03/man-city
  • Rataan Produktivitas Masih Tinggi

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak produktivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 25 gol hanya dalam 10 laga Premier League terakhir (rataan hampir tiga gol per pertandingan). 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan solusi; yakni dengan overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap membantu dari belakang untuk mengisi area half-space.

Selain itu, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus, terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City tetap menjadi tim yang paling sulit ditaklukkan.

  • Terlempar dari Sepuluh Besar

Penampilan Southampton belakangan ini masih dalam tren turun. Mereka hanya sekali menang di sembilan laga terakhir Premier League (W1, D1, L7), sehingga terlempar ke peringkat 14 klasemen sementara.

Kekalahan dari Manchester United jadi yang paling mengecewakan (0-9). Saat itu, mereka menerima dua kartu merah dan tetap kebobolan banyak meski sudah tampil defensif. Ini menjadi sinyal bahaya karena City nanti punya potensi ketajaman yang sama besarnya seperti United.

Adapun poin yang didapatkan dalam dua bulan terakhir cuma terjadi saat menahan imbang Chelsea (1-1) dan bertemu tim juru kunci, Sheffield United (2-0). Hasil itu didapatkan usai berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di babak pertama.

Salah satu penyebab keterpurukan Soton adalah kedalaman skuat yang tipis. Ini membuat mereka terpaksa menurunkan sembilan pemain yang tak berpengalaman ketika dibantai Manchester United, dan kondisinya diyakini bakal makin memburuk jika kembali diterpa badai cedera.

Selain itu, masalah terbesar Soton lainnya adalah kesulitan membuat peluang. Hal itu pun tampak dari gol yang diciptakan di Premier League, yakni hanya dua kali mencetak 2+ gol semenjak pertengahan November 2020 lalu.

Dalam delapan kekalahan terakhir, mereka sebenarnya menciptakan rataan delapan shots tiap laga, bahkan 20 shots kala bertemu Aston Villa (0-1). Sayangnya, dari banyaknya jumlah itu, hanya sedikit yang tepat sasaran. Entah mengapa, alur serangan mereka sangat mudah dibaca, sehingga ruang tembaknya kurang memadai pula.

Padahal, situs judi online mencatatkan perjalanan dalam serangkaian hasil positif pada awal musim, potensi terbesar Southampton terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah sepakan bola mati, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Ralph Hassenhuttl selaku pelatih tentu harus mencari cara agar timnya kembali produktif. Potensi Danny Ings dan Che Adams di lini depan masih sama seperti musim sebelumnya, bahkan ketambahan Takumi Minamino. Sudah tentu, sayang sekali jika ketajaman ketiga pemain tersebut gagal dioptimalkan.

Prediksi Manchester City vs Southampton 11 Maret 2021
Sumber : https://s3-sfc.thirdlight.com/file/62966650569/width=1920
  • Tekan Sejak Menit Awal

Manchester City diprediksi bisa bangkit dan meraih kemenangan atas Southampton. Lini depan City diyakini bakal melancarkan pressing tinggi sejak awal demi mencetak gol pembuka. Mencari keunggulan di awal sangatlah krusial, terlebih jika melihat lemahnya Soton bangkit dari situasi tertinggal.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 11 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Southampton :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Rúben Dias, K. De Bruyne, Bernardo Silva, Rodri, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

(Southampton) : F. Forster; R. Bertrand, J. Vestergaard, J. Bednarek, M. Salisu, S. Armstrong, N. Redmond, J. Ward-Prowse, M. Djenepo, D. Ings, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Southampton
19/12/20PRLSouthampton0-1Manchester City
06/07/20PRLSouthampton1-0Manchester City
02/11/19PRLManchester City2-1Southampton
30/10/19LECManchester City3-1Southampton
30/12/18PRLSouthampton1-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
07/03/21PRLManchester City0-2Manchester United
03/03/21PRLManchester City4-1Wolverhampton
27/02/21PRLManchester City2-1West Ham United
25/02/21UCLBorussia M’gladbach0-2Manchester City
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Southampton
06/03/21PRLSheffield United0-2Southampton
02/03/21PRLEverton1-0Southampton
24/02/21PRLLeeds United3-0Southampton
20/02/21PRLSouthampton1-1Chelsea
14/02/21PRLSouthampton1-2Wolverhampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here