Prediksi Manchester City vs Schalke 13 Maret 2019

Debatbola.com – Gelaran Liga Champions 2018/19 semakin dekat dengan babak perempat final, hal ini membuat persaingan antar klub menjadi semakin memanas. Salah satunya adalah pertandingan antara Manchester City vs Schalke. Di babak 16 besar City dijadwalkan menjamu Schalke di Etihad Stadium pada hari Rabu, 13 Maret mendatang.

Langkah Manchester City menuju babak perempat final seakan didukung oleh kemenangannya di Jerman pada leg pertama dengan skor akhir 3 – 2, hal ini bahkan dapat terjadi saat City tertinggal dengan skor 1 – 2 dan jumlah pemain yang hanya 10 orang. Namun sebaiknya City jangan dulu merasa di atas angin karena kemenangannya tersebut, hal ini dapat membuat kelengahan yang memungkinkan Schalke untuk membalikkan keadaan. Karena di setiap permainan selalu ada kemungkinan yang terjadi.

Di leg pertama tersebut awalnya City unggul saat Sergio Aguero mencetak gol berkat assist dari David Silva di menit ke-18. Hal ini tak berlangsung lama karena dua gol penalti dari Nabil Bentaleb pada menit ke-38 dan 45 berhasil mengisi ketertinggalan Schalke. Situasi City kian diperburuk saat Nicolas Otamend keluar lapangan lewat kartu kuning di menit ke-68.

Angin segar bagi City diperoleh saat Leroy Sane diturunkan untuk menggantikan Aguero. Performa Leroy Sane patut diacungi jempol terlebih saat melakukan tendangan bebas di menit ke-85 yang berbuah satu gol. Keberuntungan semakin berpihak pada City saat Raheem Sterling membobol gawang dan mengantarkannya pada kemenangan saat itu.

Karena kemenangan yang heroik maka Manchester City kembali dijagokan pada leg kedua. Di samping itu, City mampu menaklukan Chelsea di laga final Carabao Cup dan berhasil memenangkan pertandingan selama tiga kali berturut – turut di ajang Premier League. Bahkan City mampu mengalahkan Watford dengan skor 3 – 1 di Etihad Stadium di akhir pekan lalu. Dengan track record kemenangan tersebut, wajar banyak pihak mengunggulkan City.

Kontras dengan rekor kemenangan Manchester City, Schalke dibuat menyerah pada tim tuan rumah Werder Bremen pada perhelatan lanjutan Bundesliga dengan skor akhir 2 – 4. Dua gol dari Breel Embolo tak cukup mengalahkan tim tuan rumah.

Jika menilik rekor di lima pertandingan terakhir termasuk pertandingan terakhirnya dengan Manchester City, Schalke belum membuahkan satu kemenangan pun. Meskipun demikian, keajaiban masih dapat terjadi pasalnya di Liga Champions 2018/19 banyak tim yang mampu memenangkan pertandingan setelah mengalami kekalahan di leg pertama, salah satunya adalah kemenangan Ajax Amsterdam atas Real Madrid.

Secara statistik, City telah memenangkan sembilan gelaran pertandingan di kandangnya sendiri dan berhasil mencetak 39 gol serta 3 gol yang dibobol oleh klub lain. Sementara Schalke kalah dalam 3 pertandingan terakhir dan hanya menang sekali dari total 9 laga tandang yang terakhir.

Statistik Kedua Tim :

– H2H Man.City vs Schalke :

21/02/19 UCL Schalke 2-3 Man.City
28/11/08 UEL Schalke 0-2 Man.City

– 5 Laga Terakhir Man.City :

10/03/19 PRL Man.City 3-1 Watford
02/03/19 PRL Bournemouth 0-1 Man.City
28/02/19 PRL Man.City 1-0 West Ham
24/02/19 LEC Chelsea 0-0 Man.City
21/02/19 UCL Schalke 2-3 Man.City

– 5 Laga Terakhir Schalke :

09/03/19 BUN Werder Bremen 4-2 Schalke
02/03/19 BUN Schalke 0-4 Dusseldorf
23/02/19 BUN Mainz 3-0 Schalke
21/02/19 UCL Schalke 2-3 Man.City
16/02/19 BUN Schalke 0-0 Freiburg
Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Schalke :

(Man.City) : Ederson Moraes ; Otamendi ; Laporte ; Walker ; David Silva ; Gundogan ; Mahrez ; Delph ; Sane ; Aguero ; Sterling.
Manager : Guardiola

(Schalke) : Nubel ; Oczipka ; Bruma ; Nastasic ; Stambouli ; Caligiuri ; Bentaleb ; McKennie ; Burgstaller ; Skrzybski ; Embolo.
Pelatih : D.Tedesco

Prediksi Skor Bola

Dari total kemenangan 9 laga kandang City berhasil mencetak 39 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Tiga laga tandang Schalke harus berakhir dengan kekalahan secara beruntun. Bahkan, dalam sembilan laga tandangnya Schalke hanya mampu menang satu kali saja.

City memiliki segalanya untuk menang di putaran kedua ini, asalkan City tidak meremehkan Schalke karena lebih dulu unggul di leg pertama.

PREDIKSI SKOR AKHIR MANCHESTER CITY VS SCHALKE : 2 – 1

Baca juga artikel lainnya yang masih membahas tentang Prediksi Skor Liga Champions 2018/19. TerimaKasih dan Goodluck.

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here