Prediksi Manchester City vs Rotherham 6 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Rotherham 6 Januari 2019

Prediksi Manchester City vs Rotherham di kompetisi putaran ketiga Piala FA berlangsung pada Minggu (6/1/2019) pukul 21.00 malam WIB. Laga berbeda kasta antar kedua tim, diprediksi tuan rumah bakal mengkalim kemenangan meyakinkan.

DebatBola.com – Pertandingan yang akan mempertemukan dua klub berbeda kasta antara Manchester City vs Rotherham akan tersaji di kompetisi Piala FA, Minggu (6/1/2019) pukul 21.00 malam WIB.

Prediksi Manchester City vs Rotherham 6 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Rotherham 6 Januari 2019 – FA Cup

Manchester City saat ini sempat tergelincir serta kehilangan posisi pemuncak klasemen dari sang rival sengit Liverpool di Liga Inggris. Setelah mendapatkan dua kekalahan beruntun oleh Crystal Palace dan Leicester City, pasukan Josep Guardiola datang dengan dua kemenangan meyakinkan.

The Citizen datang dengan semangat tinggi setelah mengkalim dua kemenangan terakhir atas Southampton dan sang rival Liverpool. Satu gol dari Sergio Aguero di menit ke-40, sempat ditepis dengan gol tunggal Roberto Firmino tetapi satu gol lewat Leroy Sane babak kedua sukses mengamankan kemenangan 2-1 mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool di Etihad.

Dengan berselang tiga hari dari laga krusialnya di liga, Man City akan kembali beraksi dengan menghadapi klub Champioship Rotherham di Etihad pada Minggu malam. Rotasi pemain mungkin akan ada disini dari sang manajer Guardiola. Kendati, secara keseluruhan The Citizen tentu menjadi favorit besar setelah tampil luar biasa mengalahkan kompetitor.

Prediksi Manchester City vs Rotherham 6 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Rotherham 6 Januari 2019 – FA Cup

Sementara Rotherham United yang berstatus penghuni Championship, tentu harus berjuang keras disini menghadapi sang juara bertahan Man City. Tim asuhan dari Paul Warne datang dengan mengakhiri sembilang pertandigan tanpa kemenangan dengan memenangkan skor tipis 2-1 atas Preston North End.

Raihan buruk dalam semilan laga tanpa kemenangan, membuat pasukan berjuluk The Millers tersungkur di posisi ke-21 klasemen Championship. Ancaman turun ke divisi tiga, bisa menjadi mimpi buruk mereka disini. Pasalnya mereka hanya mengamankan tiga poin di atas zona merah.

Menyambangi Manchester City di Etihad, tentu bukanlah misi yang mudah untuk mereka. Dimana Rotherham sendiri hanya memenangkan dua laga dari 19 pertandingan terakhir di Championship. Untuk itu, raihan kemenangan sudah bisa dipastikan untuk Citizen melanjutkan momentum positif di Piala FA.

Head to Head Manchester City vs Rotherham

  • Manchester City sama sekali tak terkalahkan melawan Rotherham baik tandang dan kandang.
  • Dalam 11 pertemuan terakhir, The Citizens mengemas tujuh kemenangan dan empat seri melawan The Millers.
  • Menghadapi pasukan The Millers di Etihad, Man City mencatatkan rekor kemenangan kandang yang sempurna.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Arijanet Muric; John Stones, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany; Danilo, David Silva, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden; Brahim Diaz, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez. Pelatih: Josep Guardiola.

Rotherham (4-1-4-1): Marek Rodak; Billy Jones, Semi Ajayi, Clark Robertson, Joe Mattock; Will Vaulks; Jon Taylor, Richard Towell, Ben Wiles, Ryan Williams; Michael Smith. Pelatih: Paul Warne.

Prediksi Manchester City vs Rotherham

Manchester City jelas menjadi tim unggulan kemenangan menghadapi tim divisi dua dengan rekor buruk dikandang. Apalagi The Citizen pada laga terakhirnya berhasil mengalahkan tim dengan rekor tak terkalahkan Liverpool pada awal musim ini. Bahkan, laga ini bisa menjadi motivasi besar untuk manajer Guardiola yang tidak pernah memenangkan Piala FA.

The Citizen telah mengamankan sembilan dari sepuluh pertandingan kandang terakhir mereka, Rotherham akan menjalani 15 pertandingan tanpa kemenangan di laga tandang. Sang Juara bertahan Liga Inggris mengalahkan Rotherham dengan mudah, seperti dua laga pertemuan terakhir mereka.

Prediksi Skor Manchester City vs Rotherham: 3-0

Bagaimana prediksi kalian tentang pertandingan Manchester City vs Rotherham berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here