Prediksi Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

Debatbola.com – Manchester City bakal menghadapi Real Madrid dalam leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (8/8/20), di Etihad Stadium. Untuk bisa lolos ke fase berikutnya, tim tuan rumah hanya membutuhkan hasil imbang saja.

  • Ingin Lanjutkan Rekor

Manchester City menapakkan satu kakinya di babak perempatfinal usai dalam leg pertama di Santiago Bernabeu menang dengan skor 2-1. Meski kebobolan terlebih dahulu akibat gol yang diciptakan Isco, The Cityzens membalasnya dengan dua gol lewat Gabriel Jesus (78’) dan penalti Kevin De Bruyne (83’).

Tim asuhan Pep Guardiola pun berada di atas angin. Pasalnya, sepanjang sejarah, mereka belum pernah tersingkir di fase knock-out Liga Champions setelah unggul di leg pertama. Terlebih, City sangat diuntungkan karena absennya dua pilar andalan Real Madrid, Sergio Ramos (kartu merah) dan Eden Hazard (cedera).

Pada akhir musim 2019/20 lalu, ketika meraih kemenangan, City begitu mengganas. Enam dari tujuh kemenangan terakhir mereka di ajang Liga Inggris diraih dengan minimal tiga gol dan torehan clean sheet. De Bruyne dkk. pun selalu bisa menciptakan lebih dari 14 upaya tembakan ke gawang lawan.

Dalam leg pertama sendiri, City boleh hanya berbagi ball possession dengan Madrid (50%). Namun, mereka jauh lebih banyak menciptakan peluang (16 shots) ketimbang sang lawan (sembilan shots). Madrid jelas berada dalam bahaya jika mereka tak bisa mengantisipasi setiap datangnya peluang City.

Prediksi Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

  • Dua Pemain Kunci

Dari tujuh kemenangan terakhir Manchester City, sosok Raheem Sterling benar-benar menjadi ancaman serius bagi tim lawan. Sterling berhasil mencetak delapan gol; dengan rincian hattrick saat melawan Brighton, brace ke gawang Watford, dan masing-masing satu saat melawan Liverpool, Arsenal, dan Newcastle.

Penyerang asal Inggris tersebut hanya absen mencetak gol saat lawan Burnley dan Bournemouth; itu pun karena ia tidak diturunkan sama sekali oleh Pep Guardiola. Saat itu, posisi Sterling digantikan oleh Phil Foden dan Riyad Mahrez dengan alasan rotasi.

Pergerakan Sterling di kotak penalti benar-benar merepotkan bek lawan. Selain sulit dikejar, ia juga selalu bisa ruang kosong di kotak penalti lawan. Hal itu membuatnya seringkali mendapatkan bola tanpa pengawalan berarti, hingga kemudian mencetak gol berkat ketenangan penyelesaian akhirnya.

Di samping Sterling, City juga memiliki Kevin De Bruyne. Distribusi bola dari playmaker asal Belgia ini bakal sangat krusial untuk serangan City. Dengan waktu jeda yang cukup, ia diperkirakan telah berada dalam kondisi optimal dan siap tempur untuk mempertahankan keunggulan agregat.

  • Andalkan Fleksibilitas

Tertinggal satu gol dari City membuat kiprah Real Madrid bakal sangat berat. Terlebih, mereka bakal ditinggal Ramos dan Hazard sekaligus. Kehilangan Ramos bakal menjadi sesuatu yang paling sulit untuk diatasi. Pasalnya, palang pintu asal Spanyol ini adalah figur kunci yang menentukan gelar LaLiga Los Blancos musim 2019/20.

Namun, Zinedine Zidane selaku pelatih Los Blancos tentu sudah menyiapkan rencana balas dendam. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah fleksibilitas. Sepanjang musim lalu, ia memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda pula, demi menyesuaikan kekuatan klub lawan.

Ketika turun bertahan, Madrid sepertinya bakal memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini berkali-kali membuat Madrid terlihat tangguh karena menutup akses umpan lawan dan meredam ancaman penguasaan bolanya. Di sini, Zidane biasanya menurunkan Federico Valverde sebagai pemutus serangan sekaligus penjaga playmaker lawan.

Sebaliknya, ketika menyerang, Madrid biasanya naik dengan skema 4-2-3-1. Hanya saja, Zidane musim lalu cuma menggunakannya ketika bertemu tim papan bawah. Ini mungkin akan digunakan pada periode tertentu saja ketika Los Blancos butuh mencetak gol. 

Prediksi Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

  • Pertahankan Keunggulan

Manchester City diperkirakan oleh judi poker online bisa mempertahankan keunggulannya jika Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling menampilkan performa terbaiknya. Kedua pemain ini menyimpan ancaman terbesar bagi lini belakang Real Madrid yang ditinggal sang kapten, Sergio Ramos. Berbicara skor, laga ini sepertinya hanya berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Lyon 8 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Real Madrid :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Eric García, David Silva, K. De Bruyne, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

(Real Madrid) : A. Areola; Sergio Ramos, F. Mendy, Éder Militão, Casemiro, Isco, Lucas Vázquez, F. Valverde, K. Benzema, Asensio, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Real Madrid
27/02/20 UCL Real Madrid 1-2 Manchester City
27/07/17 ICC Manchester City 4-1 Real Madrid
05/05/16 UCL Real Madrid 1-0 Manchester City
27/04/16 UCL Manchester City 0-0 Real Madrid
24/07/15 ICC Manchester City 1-4 Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
26/07/20 PRL Manchester City 5-0 Norwich City
22/07/20 PRL Watford 0-4 Manchester City
19/07/20 FAC Arsenal 2-0 Manchester City
16/07/20 PRL Manchester City 2-1 Bournemouth
12/07/20 PRL Brighton & Hove Albion 0-5 Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
20/07/20 LAL Leganés 2-2 Real Madrid
17/07/20 LAL Real Madrid 2-1 Villarreal
14/07/20 LAL Granada 1-2 Real Madrid
11/07/20 LAL Real Madrid 2-0 Deportivo Alavés
05/07/20 LAL Athletic Club 0-1 Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here