Prediksi Manchester City VS RB Leipzig, Laga Krusial The Citizens Kontra Tim Kuda Hitam

0
292

Debatbola.com – Kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 kali ini akan mempertemukan Manchester City kontra RB Leipzig di Stadion Etihad, Manchester dalam laga pertama Grup A pada hari Kamis (16/9) mulai pukul 02:00 WIB dini hari nanti.

City Tampilkan Permainan Terbaik

Menjadi runner-up Liga Champions musim 2020/2021 kemarin, Manchester City siap tampil dengan penuh percaya diri. Musim ini mereka dihadapkan dalam laga yang sulit disertai jadwal pertandingan yang padat. Situasi ini kian memaksa Pep Guardiola untuk berhati-hati dalam menurunkan pemainnya. Sehingga timnya bisa sama-sama mengeluarkan penampilan terbaik baik itu di level domestik maupun di kompetisi Eropa.

Menjadi salah satu pesaing di Grup A, Manchester City kini harus bisa bersaing di grup neraka yang dihuni klub-klub besar. Ada Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan juga Club Bruges. Jika dilihat dari kualitas setiap klub, PSG dan RB Leipzig akan menjadi lawan tersulit untuk The Citizens. Sehingga mereka dituntut untuk bekerja keras agar bisa lolos fase grup musim ini.

RB Leipzig Siap Curi Poin

Menjadi runner-up di ajang Bundesliga musim lalu, RB Leipzig siap menyandang label kuda hitam di Liga Champions musim ini. Skuad Die Roten Bullen ini tercatat memiliki perkembangan skuad yang cukup pesat dalam beberapa musim terakhir. Dari kompetisi domestik, RB Leipzig menjelma dari yang tadinya hanya tim medioker, kini menjadi pesaing berat untuk klub sekelas Bayern Munchen dan juga Borussia Dortmund.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki musim ini, Jesse Marsch optimis bisa bersaing dengan tiga kontestan lainnya di Grup A. Melihat perjalanan mereka di kompetisi musim sebelumnya, Leipzig tercatat sempat mencicipi babak semifinal Liga Champions di musim 2019/2020 lalu. Namun usaha mereka untuk membawa pulang Si Kuping besar kandas di tengah jalan usai tumbang 0:3 dari PSG.

Musim berikutnya RB Leipzig kembali menjadi kuda hitam di kompetisi ini dan berhasil lolos ke babak 16 besar. Namun kembali lagi mereka gagal ke babak selanjutnya usai tumbang di tangan Liverpool usai kalah agregat 0:4. Musim ini membuka lembaran baru, RB Leipzig siap untuk tampil lebih kompetitif.

Statistik Head-to-Head Antara Man City VS RB Leipzig

Manchester City menyambut laga perdana Grup A kali ini dengan bermodalkan tiga kemenangan beruntun dari lima laga terbaru mereka musim ini. Sayangnya dalam dua laga perjalanan apik mereka tercoreng oleh kekalahan beruntun. Dari kelima laga ini skuad The Citizens mampu mengoleksi 11 gol dengan hanya kebobolan dua kali.

Sedangkan dari kubu tim penantang, RB Leipzig datang dengan membawa modal dua kali menang atas lawan dari lima penampilan terbaru mereka musim ini. Sayangnya tiga laga lainnya skuad Die Roten Bullen tak luput dari kekalahan. Dari kelima laga ini, RB Leipzig mengantongi sembilan gol dan kebobolan sebanyak enam kali.

Prediksi Skor Liga Champions: Man City VS RB Leipzig 16 September 2021

Melihat statistik diatas, Manchester City memang lebih diunggulkan dalam laga kali ini, sebab mereka mengoleksi kemenangan lebih banyak dalam laga terakhirnya musim ini. Rekor kebobolan tuan rumah juga tercatat lebih baik daripada tim tamu. Ditambah sang pelatih Pep Guardiola yang pernah menukangi klub Bundesliga menjadi nilai tambah. Sehingga sang pelatih sedikit lebih tau karakter bermain dari lawannya.

Dengan demikian tuan rumah memang lebih dijagokan untuk keluar sebagai pemenang. Meskipun tim tamu juga patut diwaspadai karena bisa mengeluarkan serangan kejutan yang tidak terduga. Diprediksi oleh bursa judi bola online pada laga antara Manchester City VS RB Leipzig akan berakhir dengan skor akhir 2 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here