Prediksi Manchester City vs Porto 22 Oktober 2020

Debatbola.comManchester City akan menjamu Porto dalam laga perdana grup C Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10/20), di Etihad Stadium. Tim tuan rumah difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang di laga ini; mengingat mereka bakal lebih tajam dan tak pernah kesulitan untuk memenangkan laga grup dalam tiga musim terakhir.

  • Spesialis Perempatfinal

Ini bakal menjadi penampilan yang kesepuluh kalinya secara beruntun bagi Manchester City di fase grup Liga Champions. Kesuksesan The Cityzens berada di empat besar tiap musim; bahkan memenangkan empat gelar Premier League sejak 2011/12, menunjukkan betapa baiknya konsistensi mereka.

Bersama Pep Guardiola casino online melihat, City tak pernah kesulitan melewati pertandingan di fase grup. Musim lalu saja, Sergio Aguero dkk., yang berada satu grup dengan Atalanta, Dinamo Zagreb, dan Shakhtar Donetsk, tak menelan kekalahan sama sekali (W4, D2)

Sayangnya, capaian terbaik City dalam tiga musim terakhir hanyalah sampai babak perempatfinal. Ketika sudah sampai di tahap tersebut, entah mengapa keberuntungan mereka hilang begitu saja. Mereka musim lalu jadi salah satu tim yang tak diuntungkan dengan fase knock-out yang hanya digelar satu leg; dengan kekalahan dari Lyon (1-3).

  • Ada Kelemahan Serius di Lini Belakang

Meski selalu konsisten di fase grup selama tiga musim terakhir, Manchester City punya kelemahan besar yang harus segera diperbaiki. City sebenarnya sangat dominan dalam penguasaan bola, namun mereka seringkali tak punya rencana untuk menghentikan serangan lawan.

Kala bermain imbang di kandang Leeds dua pekan lalu, City sangat kerepotan dengan banyaknya pemain lawan di area pertahanan mereka sendiri. Ini membuat Leeds tampil jauh lebih efektif dan mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan di babak kedua.

Saat kalah dari Leicester, Kyle Walker dkk. malah kewalahan menghentikan serangan balik cepat sang lawan. Akhirnya, mereka membuat begitu banyak kesalahan, salah satunya menghadiahkan tiga penalti untuk The Foxes, dan harus rela kebobolan lima gol.

Dalam laga nanti, Pep Guardiola perlu mewaspadai potensi serangan balik Porto. Sang lawan diprediksi hanya akan lebih banyak turun bertahan. Siapa pun yang akan tampil di posisi bek sayap dituntut ekstra rajin membantu pertahanan; mengingat Porto punya kecepatan berbahaya dari para wingernya.

  • Kesiapan Diragukan

Porto akhirnya kembali lagi ke fase grup Liga Champions setelah musim lalu absen. Pada musim lalu, langkah mereka hanya terhenti di babak kualifikasi sehingga akhirnya harus ‘turun kasta’ ke Liga Europa. 

Pencapaian wakil asal Portugal ini bisa dibilang lumayan apik dalam satu dekade terakhir. Sejak 2011, mereka dua kali menembus babak perempatfinal (2014/15 dan 2018/19). Tanpa banyak pemain dengan reputasi kelas wahid, mereka terus bisa menunjukkan determinasi tinggi dalam menghadapi tim-tim yang lebih kuat.

Hanya saja, untuk bisa bersinar di ajang ini, kesiapan Porto masih diragukan. Pasalnya, dalam empat laga pembuka Liga Primer Portugal musim ini saja, mereka baru dua kali menang (W2, D1, L1). Porto bahkan mengakhiri dua laga terakhirnya tanpa kemenangan.

Rekor pertemuan Porto atas Manchester City pun sangat tidak impresif; dimana mereka selalu kalah dalam dua pertemuan sejak 2012. Melihat seluruh statistik di atas, rasanya kemenangan Porto baru akan datang di lain laga.

  • Potensi Tajam The Cityzens

Manchester City difavoritkan menjadi pemenang di laga ini. The Cityzens akan semakin kuat dengan kehadiran kembali Sergio Aguero di lini depan. Striker asal Argentina yang sempat lama menepi akibat cedera lutut ini sudah mulai bermain saat mengalahkan Arsenal (1-0) beberapa hari lalu.

Jika lini depan City tampil efektif, kemenangan telak bukanlah hal mustahil. Terlebih, Porto juga berada dalam kondisi mental yang tak bagus-bagus amat setelah gagal menang di dua pertandingan terakhir.

Baca Juga : Prediksi Olympiakos vs Marseille 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Porto :

(Manchester City) : Z. Steffen; K. Walker, J. Stones, A. Laporte, João Cancelo, İ. Gündoğan, Rodri, Bernardo Silva, P. Foden, R. Sterling, S. Agüero.

Manager : Guardiola.

(Porto) : Cláudio Ramos; Pepe, Iván Marcano, Wilson Manafá, Nanu, Romário Baró, M. Uribe, Sérgio Oliveira, Felipe Anderson, L. Díaz, S. Nakajima.

Manager : Sérgio Conceição.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Porto
23/02/12UELManchester City4-0Porto
17/02/12UELPorto1-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
03/10/20PRLLeeds United1-1Manchester City
01/10/20LECBurnley0-3Manchester City
27/09/20PRLManchester City2-5Leicester City
25/09/20LECManchester City2-1AFC Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Porto
18/10/20PRLSporting CP2-2Porto
04/10/20PRLPorto2-3Marítimo
27/09/20PRLBoavista0-5Porto
20/09/20PRLPorto3-1Sporting Braga
02/08/20TDPBenfica1-2Porto

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here