Prediksi Manchester City vs Olympiakos 4 November 2020

Debatbola.comManchester City akan menghadapi Olympiakos dalam laga ketiga grup C Liga Champions 2020/21, Rabu (4/11/20), di Etihad Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali memperoleh kemenangan; bahkan dengan mudah jika Olympiakos bisa dipaksa melakukan kesalahan sendiri di area pertahanannya.

  • Buka Fase Grup dengan Menawan

Sesuai dengan musim-musim sebelumnya, performa Manchester City di fase grup Liga Champions dibuka dengan menawan. Dalam dua laga perdana, The Cityzens sukses memborong semuanya dengan kemenangan (vs Porto, 3-1; vs Marseille, 3-0).

Dalam dua laga tersebut, tim asuhan Pep Guardiola saat itu benar-benar tampil dominan dengan lebih dari 60% possession. Efektivitas finishing mereka pun sangat bagus, karena tiga gol Manchester City di masing-masing laga tercipta hanya dari enam dan empat shots on goal.

Saat menghadapi Marseille pekan lalu, City benar-benar perkasa sepanjang laga berkat keberhasilan menguasai half-space. Gol mereka pselalu tercipta dari area tersebut, entah lewat umpan crossing atau memutus build-up di area pertahanan lawan.

Dengan hanya menjamu Olympiakos dan bermain di kandang sendiri, kemenangan diyakini sudah di depan mata. Terlebih, rekor The Cityzens di fase grup UCL beberapa musim lalu sangat cemerlang. Mereka sangat jarang menelan kekalahan; apa pun yang terjadi di kompetisi domestik.

  • Produktivitas Domestik Menurun

Meski cemerlang di Liga Champions, City malah terseok-seok di Premier League. Dalam dua pekan terakhir, mereka tak menunjukkan produktivitasnya. Mereka hanya bisa mencetak satu gol di masing-masing dua laga terakhir (vs West Ham United, 1-1; vs Sheffield United, 1-0). 

Belakangan ini, City tergolong tak banyak berkutik ketika tim lawan turun sangat dalam. Mereka bahkan akan semakin kesulitan jika lawan mncetak gol pembuka. Mentalitas mereka untuk bangkit dan berbalik unggul entah mengapa tak sekuat musim lalu.

Jika ditelisik, salah satu penurunan produktivitas City disebabkan karena tak punya striker yang berada dalam kondisi fit. Gabriel Jesus sudah cukup lama menepi akibat cedera, sedangkan Sergio Aguero baru saja dibekap cedera kembali. Sayangnya, Raheem Sterling yang tampil di depan masih belum menemukan ketajamannya.

Selain kurang tajam, City tampaknya perlu lebih sigap dalam bertahan pula. Hal ini harus menjadi pertimbangan Pep Guardiola; mengingat mereka seringkali takluk akibat skema counter-attack lawan yang begitu secapat dan efektif; dimana ini bisa saja ditunjukkan Olympiakos di laga nanti.

  • Jalan Terjal Tumpuan Yunani 

Olympiakos mengawali dua laga grup Liga Champions dengan cukup apik. Mereka berhasil mengoleksi tiga poin berkat kemenangan di laga pembuka (vs Marseille, 1-0). Hasil positif itu didapatkan berkat performa apik Mathieu Valbuena, yang memberikan assist kepada Koka pada injury time babak kedua.

Hasil positif di atas meneruskan anggapan bahwa Olympiakos menjadi tim yang layak diperhitungkan. Musim lalu saja, mereka sanggup mempersulit Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur meski akhirnya hanya finish di posisi ketiga.

Akan tetapi, pada laga sebelumnya situs judi bola online mencatat, mereka tak berkutik saat bertandang ke markas Porto (1-3). Laga tandang seolah menjadi momok Olympiakos, dimana mereka tampil tanpa kepercayaan diri dan sering melakukan kesalahan di belakang.

Jika kembali melakukan kesalahan umpan di area sendiri seperti pekan lalu, peluang poin Olympiakos sepertinya akan tertutup. Lebih dari itu, sekadar menghindari kesalahan saja sejatinya belum cukup. Youssef El-Arabi harus ekstra disiplin menjaga area half-space, dimana ini adalah kekuatan utama City yang harus diredam jika ingin meraih poin. 

  • Kembali Dominan

Manchester City diprediksi sanggup meraih kemenangan ketiganya di fase grup. Tampil di kandang sendiri, mereka diprediksi bakal sangat dominan dan bisa menekan Olympiakos untuk melakukan kesalahan sendiri di areanya. Jika ini langsung terjadi sejak menit awal, The Cityzens kemungkinan bisa kembali menang dengan mencetak tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Porto vs Marseille 4 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Olympiakos :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, A. Laporte, Rúben Dias, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, O. Zinchenko, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Ferran Torres.

Manager : Guardiola.

(Olympiakos) : José Sá; Rafinha, J. Holebas, Rúben Semedo, P. Cissé, M. Valbuena, Y. M’Vila, A. Bouchalakis, G. Masouras, L. Ranđelović, Y. El-Arabi.

Manager : Pedro Martins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Olympiakos
03/08/14ICCOlympiakosP 2-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
31/10/20PRLSheffield United0-1Manchester City
28/10/20UCLOlympique Marseille0-3Manchester City
24/10/20PRLWest Ham United1-1Manchester City
22/10/20UCLManchester City3-1Porto
17/10/20PRLManchester City1-0Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
31/10/20SL1Olympiakos2-0Apollon Smirnis
28/10/20UCLPorto2-0Olympiakos
22/10/20UCLOlympiakos1-0Olympique Marseille
18/10/20SL1Olympiakos4-0Atromitos
05/10/20SL1PAS Giannina1-1Olympiakos

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here