Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

Debatbola.comManchester City bakal menghadapi Olympique Lyon dalam babak perempatfinal Liga Champions 2019/20, Minggu (16/8/20), di Estadio Jose Alvalade. The Cityzens, yang belum pernah menang atas Lyon di kancah Eropa, diprediksi akan menguasai jalannya laga demi satu tempat di babak berikutnya.

  • Harapan Terakhir Inggris

Manchester City mencapai babak perempatfinal keempatnya dalam lima musim terakhir usai menyingkirkan Real Madrid di babak sebelumnya dengan skor 2-1 (agregat 4-2). Gol The Cityzens, yang diciptakan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, hanya bisa dibalas satu lesakan Karim Benzema.

Tim asuhan Pep Guardiola pun menjadi harapan kehormatan Inggris sebagai wakil satu-satunya. Jika lolos, City akan meneruskan tren lolosnya Inggris ke babak semifinal Liga Champions sejak 2017/18.

Hanya saja, City punya rekor yang buruk melawan Lyon. Dalam dua pertemuan terakhir di kancah Eropa, tim asal Manchester tersebut hanya bisa meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan. Dua hasil buruk City tersebut bahkan terjadi persis pada musim 2018/19 lalu; tepatnya di fase grup.

Memutus tren buruk sendiri sudah berkali-kali dilakukan Pep Guardiola dan anak asuhnya. Dengan kebiasaan itu, City jelas akan termotivasi untuk membuka asa meraih gelar Liga Champions pertamanya sepanjang sejarah. Mereka jelas akan mendominasi jalannya laga dengan line-up terbaiknya. 

Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

  • Performa On-fire Dua Pemain Kunci

Dari delapan kemenangan kompetitif terakhir Manchester City, sosok Raheem Sterling benar-benar menjadi ancaman serius bagi tim lawan. Sterling berhasil mencetak sembilan gol; dengan rincian hattrick saat melawan Brighton, brace ke gawang Watford, dan masing-masing satu saat melawan Liverpool, Arsenal, Newcastle, dan Real Madrid.

Pergerakan Sterling di kotak penalti benar-benar merepotkan. Selain sulit dikejar, ia juga bisa memanfaatkan ruang kosong di belakang bek lawan. Hal itu membuatnya seringkali mendapatkan bola tanpa pengawalan berarti, hingga kemudian mencetak gol berkat ketenangan penyelesaian akhirnya.

Di samping Sterling, City juga memiliki Kevin De Bruyne. Distribusi bola dari playmaker asal Belgia ini bakal sangat krusial dalam setiap serangan City. Ia memiliki range umpan yang sangat luas. Tak hanya itu, dalam laga melawan Real Madrid, ia menunjukkan kapasitasnya dengan mencatatkan upaya defensif terbanyak di antara rekan-rekannya.

Dengan waktu jeda yang cukup lama, De Bruyne diperkirakan masih berada dalam kondisi optimal. Ia diyakini siap tempur untuk mengalahkan Lyon untuk pertama kalinya di kancah Eropa.

  • Solidnya Duo Gelandang Muda

Lyon benar-benar tak gentar saat berhasil menyingkirkan Juventus di leg kedua babak perdelapanfinal beberapa hari yang lalu. Mereka cukup beruntung karena mendapatkan penalti di awal laga. Eksekusi yang dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay itu ternyata cukup untuk membawa Lyon menjaga nama baik Prancis.

Tim asuhan Rudi Garcia sendiri kembali ke perempatfinal Liga Champions setelah terakhir kali tampil di fase ini pada musim 2009/10. Rekor apik atas Manchester City pun rasanya bisa membangkitkan motivasi mereka untuk tampil lebih solid lagi dari sebelumnya.

Kelolosan Lyon ke delapan besar ini cukup dipengaruhi oleh solidnya lini tengah mereka. Saat leg pertama melawan Juventus, Bruno Guimaraes menjadi sorotan berkat keseimbangan aspek defensif dan ofensifnya. Gelandang muda asal Brasil ini memegang peranan krusial di setiap transisi permainan.

Saat leg kedua, giliran gelandang muda lainnya, Maxence Caqueret, yang unjuk gigi. Pemain berusia 20 tahun ini punya akurasi umpan apik yang benar-benar merepotkan Juventus. Jika kedua pemain di atas tampil semakin baik, peluang Lyon untuk mempertahankan rekor apiknya melawan City pun bakal terbuka.

Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

  • Tergantung Penyelesaian Akhir

Manchester City sepertinya bisa mendominasi jalannya pertandingan ini. Dalam dua laga terakhir melawan Olympique Lyon casino online menilai, City selalu mencatatkan ball possession di atas 55%. Namun, efektivitas penyelesaian akhir bakal sangat menentukan hasil akhir. Hasil buruk The Cityzens atas sang lawan terjadi karena hal tersebut.

Jika Raheem Sterling dan Gabriel Jesus bisa lebih klinikal di depan gawang Lyon, City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya. Sebaliknya, jika tak efektif dan Lyon bisa mencetak gol cepat, Sterling dkk. terancam tak lolos.

Baca Juga : Prediksi Feyenoord vs Twente 16 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Lyon :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Fernandinho, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : P. Guardiola.

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, Fernando Marçal, L. Dubois, J. Denayer, Bruno Guimarães, H. Aouar, M. Caqueret, M. Depay, K. Toko Ekambi, M. Cornet.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Lyon
28/11/18 UCL Lyon 2-2 Manchester City
20/09/18 UCL Manchester City 1-2 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
08/08/20 UCL Manchester City 2-1 Real Madrid
26/07/20 PRL Manchester City 5-0 Norwich City
22/07/20 PRL Watford 0-4 Manchester City
19/07/20 FAC Arsenal 2-0 Manchester City
16/07/20 PRL Manchester City 2-1 Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Lyon
08/08/20 UCL Juventus 2-1 Lyon
01/08/20 CDL PSG P 0-0 Lyon
23/07/20 CLF Gent 2-3 Lyon
19/07/20 CLF Lyon 2-1 Celtic
17/07/20 CLF Lyon 0-2 Rangers

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here