Prediksi Manchester City vs Liverpool 8 November 2020

Debatbola.comManchester City akan menjamu Liverpool pada pekan kedelapan Premier League 2020/21, Minggu (8/11/20), di Etihad Stadium. Meski sedang kurang produktif di liga domestik, tim tuan rumah cukup layak diunggulkan untuk menang jika bisa mengulangi performanya ketika membantai The Reds (4-0) pada akhir musim lalu.

  • Performa Cemerlang di Liga Champions

Manchester City datang bermodalkan performa cemerlang dari Liga Champions, dimana tengah pekan kemarin mereka menghabisi Olympiakos di kandang sendiri (3-1). Ini membuat City selalu menang di tiga laga pembuka fase grup; yang semuanya diakhiri dengan menciptakan tiga gol (vs FC Porto, 3-1; vs Marseille, 3-0).

Performa apik itu sudah diprediksi sejak awal. Pasalnya, kekuatan City jika dibandingkan dengan tim pesaing di satu grupnya masih terlampau jauh. Bukan tak mungkin, Cityzens nantinya bahkan bisa saja memborong semua laga grup dengan kemenangan.

Penampilan positif di UCL diharapkan bisa menular ke Premier League. City sendiri kini harus tampil ekstra ngotot karena masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara. Terlebih, lawan yang akan dihadapi nanti adalah Liverpool, pesaing terkuat City musim kemarin yang kini sudah menempati puncak klasemen.

City boleh saja pesta gol ke gawang Liverpool dalam pertemuan terakhir di Etihad Stadium (4-0); pada akhir musim lalu. Mereka pun sepertinya akan diuntungkan dengan cederanya Virgil van Dijk dan Fabinho di kubu lawan. Hanya saja, mereka belum tentu bisa setajam itu jika melihat penurunan produktivitas dalam beberapa laga domestik terakhir.

  • Produktivitas Domestik Menurun

Meski cemerlang di Liga Champions, performa City di Premier League terbilang kurang ciamik. Walau tak terkalahkan, produktivitas mereka tak terlalu menggigit; karena cuma mencetak masing-masing satu gol di empat laga terakhir (vs West Ham United, 1-1; vs Sheffield United, 1-0; vs Arsenal, 1-0; vs Leeds United, 1-1). 

Belakangan ini, City tak banyak berkutik ketika menghadapi lawan yang tampil turun sangat dalam. Mereka bahkan semakin kesulitan jika lawan mencetak gol pembuka. Mentalitas mereka untuk bangkit entah mengapa tak sekuat musim lalu.

Jika ditelisik, salah satu penurunan produktivitas City disebabkan karena tak punya striker yang berada dalam kondisi fit. Gabriel Jesus dan Sergio Aguero diprediksi masih belum tampil akibat cedera. Sayangnya, Raheem Sterling yang tampil sebagai ujung tombak masih belum cukup konsisten.

Selain kurang tajam, City tampaknya perlu lebih sigap dalam bertahan pula. Hal ini harus menjadi pertimbangan Pep Guardiola; mengingat mereka seringkali takluk akibat skema counter-attack lawan yang begitu cepat dan efektif; dimana ini bisa saja dengan mudah ditunjukkan Liverpool di laga nanti.

  • Jaga Intensitas dan Upaya Hentikan De Bruyne

Liverpool bakal bertandang ke markas Manchester City dengan modal positif. Dalam empat laga terakhir, mereka sanggup menjaga intensitas tinggi meski ditinggal beberapa pemain utamanya (vs Sheffield United, 2-1; vs Midtjylland, 2-0; vs West Ham United, 2-1; vs Atalanta, 5-0). 

Pekan lalu, mereka sempat kerepotan saat menekuk West Ham. Serangan balik dan lini pertahanan sang lawan begitu sulit ditembus. Beruntung, taktik Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota dan Xherdan Shaqiri pada penghujung laga membuahkan hasil; dimana nama pertama mencetak dua gol penentu kemenangan.

Jota belakangan ini kerap muncul sebagai penentu kemenangan. Pemain depan yang belum lama ini direkrut dari Wolverhampton tersebut bahkan mencetak gol dalam empat laga terakhir The Reds. Dalam kemenangan telak atas Atalanta, ia bahkan membuat hattrick.

Hanya saja menurut wahana888, lini belakang sepertinya membutuhkan perhatian khusus. Sejak awal musim ini, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan total 10 gol dalam kedua laga tersebut.

Ketiadaan Virgil van Dijk pun cepat atau lambat bakal membuat Liverpool lebih mudah terkena eksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Duet Joe Gomez dan Joel Matip sepertinya akan kembali turun, meski konsistensi keduanya belum terjamin.

Tugas terberat Gomez dan Matip di laga nanti adalah menghentikan pergerakan Raheem Sterling, serta mengantisipasi umpan Kevin De Bruyne. Kedua pemain ini bakal sangat merepotkan The Reds; sebagaimana keduanya sangat berpengaruh saat terakhir kali bertemu pada akhir musim lalu.

  • Tetap Unggulkan City

Berdasarkan statistik judi online Manchester City sepertinya cukup layak diunggulkan untuk mengalahkan Liverpool. City tampaknya bakal tampil meyakinkan di Etihad Stadium. Terlebih, The Reds beberapa kali juga bermain buruk di laga tandangnya musim ini.

Liverpool sendiri bisa saja kalah dengan skor yang cukup telak; sebagaimana kekalahan terbesar Jurgen Klopp sepanjang menangani The Reds selalu tercipta saat melawan City. Untuk bisa memberikan perlawanan terbaiknya, Liverpool mungkin akan diselamatkan kembali oleh Diogo Jota; dimana golnya masih berpotensi menghadirkan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Napoli 9 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, N. Aké, J. Stones, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, O. P. Foden, Zinchenko, R. Mahrez, R. Sterling, Ferran Torres.

Manager : Guardiola.

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, R. Williams, G. Wijnaldum, J. Henderson, C. Jones, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Liverpool
03/07/20PRLManchester City4-0Liverpool
10/11/19PRLLiverpool3-1Manchester City
04/08/19COSLiverpool1-1 PManchester City
04/01/19PRLManchester City2-1Liverpool
07/10/18PRLLiverpool0-0Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
04/11/20UCLManchester City3-0Olympiakos Piraeus
31/10/20PRLSheffield United0-1Manchester City
28/10/20UCLOlympique Marseille0-3Manchester City
24/10/20PRLWest Ham United1-1Manchester City
22/10/20UCLManchester City3-1Porto
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
04/11/20UCLAtalanta0-5Liverpool
01/11/20PRLLiverpool2-1West Ham United
28/10/20UCLLiverpool2-0Midtjylland
25/10/20PRLLiverpool2-1Sheffield United
22/10/20UCLAjax0-1Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here