Prediksi Manchester City vs Liverpool 4 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Liverpool 4 Januari 2019

Prediksi Manchester City vs Liverpool di matchday ke-21 Liga Inggris, akan berlangsung pada Jumat (4/1/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga Krusial antar persaingan teratas tentu menjadi perhatian utama pekan ini. Man City perlu berjuang keras jika tidak ingin tertinggal lebih jauh dari pemuncak klasemen.

DebatBola.com – Sang juara bertahan Manchester City akan kembali berhadapan dengan rival berat mereka musim ini Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) pukul 03.00 dini hari WIB. The Citizens terpaut tujuh poin dari Liverpool di pemuncak grup. Mampukah mereka meorehkan hasil positif di depan fans mereka?

Prediksi Manchester City vs Liverpool 4 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Liverpool 4 Januari 2019 – Liga Inggris

Pertemuan kedua tim antara Man City dan Liverpool telah menjadi sebuah ajang bertajuk big match. Pasalnya kedua tim saat ini sedang memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2018/19. Kedua tim sama-sama memiliki performa yang luar biasa serta kualitas pemain yang sensasional.

Manchester City datang setelah mengambil kemenangan terakhir 1-3 atas Southampton di St. Mary’s Stadium. Tiga gol tersebut semua diukir hanya dalam babak pertama lewat pemain seperti David Silva, Ward Prowse dan Sergio Aguero. Kemenangan nyaman tersebut menghapus dua rentetan kekalahn mereka atas Crystal Palace dan Leicester City.

Sehingga pasukan dari Josep Guardiola perlu kembali tampil efektif menjamu sang pemimpin Premier League musim ini. Duel sengit pekan ini, tentu menjadi laga utama bagi City terkait perselisihan poin yang cukup jauh, maka mereka tak boleh kalah disini. Trio penyerang seperti Leroy Sane, Raheem Sterling dan Sergio Aguero diperkirakan bakal menjadi statring line up pertama memimpin garis depan.

Prediksi Manchester City vs Liverpool 4 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Liverpool 4 Januari 2019 – Liga Inggris

Disisi lainnya, tim bersutan dari Jurgen Klopp tetap menjadi klub yang belum terkalahkan musim ini. Liverpool telah bersandar di posisi puncak klasemen setelah menorehkan kemenangan beruntun dalam sembilan laga terakhir, termasuk menghabisi Arsenal skor telak 5-1 di Anfield.

Dalam pertandingan terakhirnya, penyerang seperti Roberto Firmino membuat hat-trick serta didorong masing-masing satu gol lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah. Alhasil tanpa kekalahan hingga pekan ke-20, tentu membuat percaya diri The Reds bisa menjadi senjata pemungkas mereka di Etihad.

Pemain sensasional Mohamed Salah menjadi pilar utama untuk skutu dari pasukan Klopp. Pemain kebangsaan Mesir tersebut selalu menciptakan setidaknya satu gol dan assist di tiap laga dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Ia kemungkinan akan manjadi pemain kunci Liverpool karna menyumbang torehan gol terbanyak untuk klubnya.

Head to Head Manchester City vs Liverpool

  • Man City hanya menang satu dari delapan pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool di semua kompetisi, meskipun itu terjadi pada pertandingan yang sama musim lalu.
  • Liverpool menang pada kunjungan terakhir mereka ke Stadion Etihad di perempat final Liga Champions musim lalu dan hanya kehilangan satu dari empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan City.
  • Pertemuan terakhir di pekan ke-8, Man City dan Liverpool bermain imbang 0-0 di Anfield.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Laporte, Kompany, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sane, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Laga Krusial antara kedua tim kandidat perebutan gelar juara Inggris, tentu menjadi penantian yang ditunggu-tunggu oleh setiap pencita sepakbola. Maka, apapun bisa terjadi di lapangan tanpa terpengaruh hasil history kedua tim.

Peluang kemenangan untuk kedua tim, sama-sama terbuka lebar disini. Itu, terlihat dari hasil skor akhir kedua tim yang mengukir hasil imbang tanpa gol di Anfield pada Oktober lalu. Tanpa kekalahan hingga kini, Liverpool pantas menjadi favorit. Namun tentu tuan rumah tak ingin tertinggal dibelakang lebih jauh dai pesaingnya, maka Man City juga pantas diunggulkan di kandang.

Baik City dan Liverpool memiliki sejumlah pemain hebat dan manajer berkualitas tinggi. Maka, prediksi malam ini kedua tim memiliki pelung besar untuk menang. Jadi hasil imbang bisa menjadi pilihan tepat pada laga krusial ini.

Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool: 1-1

Bagaimana pendapat kalian tentang hasil pertandingan Manchester City vs Liverpool berikut ini? Baca juga prediksi menarik lainnya terkait sepakbola Liga Inggris di DebatBola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here