Prediksi Manchester City vs Leicester

Debatbola.com – Manchester City harus menang di setiap laga sisa musim ini untuk mengunci gelar juara EPL di musim ini, salah satunya adalah dengan mampu mengalahkan Leicester City. Bermain di kandang sendiri jelas menjadi sebuah keuntungan besar, terlebih lagi MC wajib mengunci 3 poin. Kemenangan menjadi sebuah kewajiban bagi MC karena persaingan dengan The Reds Liverpool bisa berlanjut sampai akhir musim. Manchester City sendiri bisa lebih nyaman fokus di Premier League, karena di ajang Liga champions sudah tersingkir di babak perempat final.

Manchester City berada di puncak klasemen EPL dengan mengoleksi 92 poin, hanya terpaut selisih 1 poin saja dari The Reds membuat persaingan menuju tangga juara bisa terjadi sampai laga pamungkas. Dengan tersisa hanya 2 laga lagi, menjadikan situasi dan juga tensi dalam pertandingan yang dijalani bisa berjalan sangat tinggi. Terlebih lagi bagi kubu Manchester City dan juga saingannya di musim ini Liverpool, dimana harus menyapu bersih setiap laga yang tersisa. Setidaknya Manchester City memiliki sedikit keuntungan bila dibandingkan dengan Liverpool karena hanya perlu menjaga konsistensi menang saja sampai akhir musim.

Bertandang ke markas Manchester City, bisa menjadi pertandingan yang spesial bagi Leicester City di musim ini. Hal tersebut karena titel juara EPL musim ini, dipengaruhi juga oleh andil dari Leicester City, karena bila Leicester menang maka Liverpool mendapat peluang menjadi juara. Begitupun sebaliknya jika Leicester kalah maka Manchester City bisa menjaga peluangnya meraih gelar juara di musim ini. Dengan demikian, peran dari Leicester City sangat vital meskipun bagi tim Leicester sendiri tidak akan berdampak apapun.

Manchester City vs Leicester

Manchester City Miliki Peluang Lebih Besar

Apabila dibandingkan dengan peluang Liverpool, maka peluang dari Manchester City jauh lebih besar. Apalagi kini tengah unggul poin dari The reds, maka Manchester City hanya perlu menyapu bersih saja semua laga Liga Inggris di musim ini. Menghadapi Leicester jelas menjadi langkah awal untuk bisa mengamankan gelar juara di musim ini, karena dengan memenangkan semua laga sisa pastinya menutup kesempatan The Reds untuk merebut titel juara. Namun Manchester City benar – benar perlu mewaspadai permainan dari Leicester, karena beberapa catatan pertemuan kedua tim menunjukkan kedua tim bisa saling mengalahkan.

Pertemuan di putaran pertama bisa menjadi sebuah pertanda bahwa Manchester City harus mengubah skema bermain nya kala menghadapi Leicester. Hal tersebut dikarenakan pada laga di putaran pertama Manchester City harus kalah dengan skor 2-1 di markas Leicester. Meskipun pada laga tersebut Manchester City mampu unggul lebih dulu lewat Bernardo Silva, akan tetapi akibat kehilangan konsentrasi Manchester City kecolongan dua gol setelahnya. Dari pertandingan tersebut mengisyaratkan bahwa Leicester bisa mengancam apabila anak asuh dari Pep Guardiola kehilangan fokus bermain.

Bahkan lebih dari itu kewaspadaan juga perlu ditingkatkan di barisan belakang, karena di kubu Leicester ada salah satu pemain andalan yang piawai dalam memanfaatkan kesempatan yakni Jamie Vardy. Pemain timnas Inggris tersebut di musim ini mampu mengoleksi 18 gol, torehan gol tersebut hanya terpaut 2 gol saja dari bomber Manchester City Sergio Aguero dengan 20 gol.

Manchester City vs Leicester

Leicester Bisa Berkaca pada Laga di Putaran Pertama

Kemenangan di putaran pertama menjadi modal berharga kala bertandang ke markas dari Manchester City. Pasalnya dengan berkaca pada strategi pada pertandingan tersebut, Leicester mampu meningkatkan agresivitas serangan pada celah yang selalu ditinggalkan oleh kedua fullback dari Manchester City. Dengan demikian sektor depan dari Leicester hanya perlu mengonversi peluang untuk menjadikan sebuah gol. Setiap peluang sekecil apapun harus bisa dimaksimalkan oleh Leicester, karena menekan Manchester City tidak akan bisa dilakukan di lakukan di sepanjang pertandingan.

Terlepas dari Strategi di putaran pertama, Leicester juga perlu menjaga skema permainan saat berhadapan dengan Arsenal di pertandingan terakhir. Karena dari kemenangan 3-0 atas Arsenal bisa diperoleh sebuah sistem permainan yang baik dimana Leicester mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Untuk itu Leicester setidaknya harus menunggu momentum tepat dalam melakukan serangkaian serangan apabila Jamie Vardy berada pada posisi yang tepat.

Prediksi Skor : Manchester City 2 – 2 Leicester

Baca Juga : Prediksi Liverpool Vs Barcelona, Liga Champions 08 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Leicester City :

(City) : Ederson; Zinchenko, Laporte, Otamendi, Walker; David Silva, Bernardo Silva, Foden; Sane, Aguero, Sterling.
Manager : Josep Guardiola.

(Leicester) : Schmeichel; Chilwell, Maguire, Morgan, Pereira; Maddison, Ndidi, Tielemans; Barnes, Vardy, Gray.
Manager : Brendan Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Leicester City
26/12/18 PRL Leicester City 2-1 Man City
19/12/18 LEC Leicester City 1-1 Man City
11/02/18 PRL Man City 5-1 Leicester City
20/12/17 LEC Leicester City 1-1 Man City
18/11/17 PRL Leicester City 0-2 Man City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
28/04/19 PRL Burnley 0-1 Man City
25/04/19 PRL Man United 0-2 Man City
20/04/19 PRL Man City 1-0 Tottenham
18/04/19 UCL Man City 4-3 Tottenham
14/04/19 PRL Crystal Palace 1-3 Man City
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
28/04/19 PRL Leicester City 3-0 Arsenal
20/04/19 PRL West Ham 2-2 Leicester City
13/04/19 PRL Leicester City 0-1 Newcastle
06/04/19 PRL Huddersfield 1-4 Leicester City
30/03/19 PRL Leicester City 2-0 Bournemouth

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here