Prediksi Manchester City vs Chelsea: Potensi Gelar Kedua The Blues

0
365
Prediksi Manchester City vs Chelsea 30 Mei 2021

Debatbola.com  –  Manchester City bakal berhadapan dengan Chelsea di partai final Liga Champions 2020/21, Minggu (30/5/21) dini hari, di Estadio do Dragao. Chelsea berpeluang merengkuh gelar keduanya, sebagaimana mereka bisa mematikan City dalam dua pertemuan terakhir.

  • The Blues Unggul Historis

Secara historis, Chelsea jelas lebih mentereng ketimbang Manchester City di ajang ini. The Blues sudah pernah mencicipi dua final sebelumnya (2007/08 dan 2011/12). Penampilan Chelsea di final terakhir berujung gelar juara.

Chelsea lolos ke partai final berkat menyingkirkan beberapa tim unggulan di knock-out. Atletico Madrid (2-0), Porto (2-1), serta Real Madrid (3-1) menjadi korbannya secara berurutan. 

Sementara itu, Manchester City sendiri baru akan menjalani partai final pertamanya di Liga Champions. The Citizens lolos ke final setelah mampu menjaga performa terbaiknya sejak awal 2021 lalu.

Penampilan The Cityzens sebelum ini juga tidak kalah fantastis dari Chelsea. Mereka sukses menyingkirkan finalis musim lalu, Paris Saint-Germain, di babak semifinal (4-1). Partai itu menunjukkan betapa kuatnya Pep Guardiola dalam masalah taktikal.

Hanya saja, histori belum tentu menentukan semuanya. Adu taktik antara Pep Guardiola melawan Thomas Tuchel bakal sangat menentukan, sebagaimana keduanya sangat detil dalam menyiapkan segalanya.

Prediksi Manchester City vs Chelsea 30 Mei 2021
Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/lampung/foto/bank/images/skuad-man-city.jpg
  • Ujian Maha Berat Guardiola

Guardiola bakal menjalani ujian yang maha berat. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir melawan Chelsea-nya Thomas Tuchel dalam dua bulan terakhir (Premier League dan FA Cup), City selalu pulang dengan kekalahan. 

Dalam ajang Piala FA pada April lalu (0-1), Manchester City kewalahan menghadapi lini tengah Chelsea. City gagal mengatasi kecepatan Mason Mount dan N’Golo Kante, yang sama mobilitasnya kala bertahan dan menyerang. 

Kala itu, demi memenangkan perebutan bola, Ruben Dias (bek tengah) sampai harus ikut merangsek maju. Ini sama sekali tidak ideal karena City akan jauh lebih mudah ditembus. Terlebih, Chelsea punya lini depan yang cukup cepat.

Manchester City harus menemukan sistem yang tepat untuk mematikan permainan The Blues. Salah satu cara terbaiknya adalah mirroring-tactics dengan skema 3-5-2/3-4-1-2 menyerupai Chelsea. Dengan cara tersebut, City bisa sedikit lebih unggul karena punya retensi bola yang sangat kuat.

Efektivitas finishing juga sangat dibutuhkan. Sergio Aguero dan Raheem Sterling biasanya bisa tampil cemerlang di laga krusial seperti ini. Keduanya juga berpotensi dimudahkan; karena Chelsea kabarnya akan menurunkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

  • Makin Bersinar Bersama Tuchel

Performa Chelsea di bawah komando Thomas Tuchel semakin bersinar. Tuchel memakai skema Antonio Conte (3-5-2/3-4-3) empat musim lalu demi mempercepat fase adaptasi. Semuanya pun berlangsung sesuai harapan meski kadang terkendala efektivitas saja.

Dalam dua pertemuan terakhir melawan Manchester City, Tuchel selalu bisa menemukan celah di lini tengah The Cityzens. Chelsea sangat piawai memanfaatkan ruang di antara gelandang serta di depan bek; dan inilah alasan mereka bisa punya banyak peluang.

Berbicara sosok kunci, ada dua yang bisa berperan besar di laga nanti. N’Golo Kante adalah nama pertama. Ia tak hanya aktif melancarkan pressing tinggi, tetapi juga semakin frekuen membantu serangan. Hal tersebut membuat Chelsea dengan nyaman menyingkirkan Real Madrid di semifinal.

Adapun nama kedua adalah Cesar Azpilicueta. Kapten The Blues ini sangat piawai membaca permainan; entah ketika naik atau turun. Seluruh arah serangan Chelsea nanti diprediksi bakal diinisiasi oleh dirinya.

Dengan keberhasilan dua kali mengalahkan City sejak April kemarin menurut judi poker online, Chelsea jelas punya kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk menang. Menarik untuk ditunggu apakah The Blues bisa menjaga konsistensinya atau tidak.

Prediksi Manchester City vs Chelsea 30 Mei 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EowHX4xWEAUoAsh.jpg:large
  • Titel Kedua Chelsea?

Melihat yang terjadi pada dua pertemuan terakhir, Chelsea tampaknya lebih diunggulkan untuk memenangkan partai final Liga Champions ini. The Blues punya ‘faktor X’ bernama N’Golo Kante, yang berpotensi menentukan jalannya laga dari tengah lapangan. Pemain tengah asal Prancis itu diprediksi bisa mematikan serangan Manchester City.

Baca Juga : Prediksi Meksiko vs Islandia 30 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, J. Stones, Rúben Dias, Fernandinho, K. De Bruyne, O. Zinchenko, P. Foden, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, Azpilicueta, A. Rüdiger, B. Chilwell, R. James, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, C. Pulisic, T. Werner.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Chelsea
08/05/21PRLManchester City1-2Chelsea
17/04/21FACChelsea1-0Manchester City
03/01/21PRLChelsea1-3Manchester City
26/06/20PRLChelsea2-1Manchester City
24/11/19PRLManchester City2-1Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
23/05/21PRLManchester City5-0Everton
19/05/21PRLBrighton & Hove Albion3-2Manchester City
15/05/21PRLNewcastle United3-4Manchester City
08/05/21PRLManchester City1-2Chelsea
05/05/21UCLManchester City2-0PSG
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
23/05/21PRLAston Villa2-1Chelsea
19/05/21PRLChelsea2-1Leicester City
15/05/21FACChelsea0-1Leicester City
13/05/21PRLChelsea0-1Arsenal
08/05/21PRLManchester City1-2Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here