Prediksi Manchester City VS Chelsea, Liga Inggris 15 Januari 2022

0
71

Debatbola.com – Manchester City dijadwalkan bersua dengan Chelsea dalam laga Liga Inggris pekan ke-22 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 15 Januari 2022. Pertandingan yang akan dilaksanakan di Etihad stadium tersebut direncanakan akan dimulai pada pukul 19.30 malam WIB. Manchester City kali ini bertugas menjamu Chelsea yang akan berkunjung ke markasnya.

Pertandingan kali ini menjadi pertandingan sengit dengan tensi tinggi. Pasalnya, kedua klub tersebut adalah penghuni puncak dengan The Citizen yang memimpin dan dibayangi The Blues. Penurunan performa Chelsea baru-baru ini ditambah dengan rekor bagus milik Guardiola seakan menjadi sinyal buruk untuk Chelsea agar lebih berhati-hati di pertandingan nanti.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Sky Blues seakan berada diatas awan karena belum terkalahkan hingga kini di Liga Inggris. Manchester City bahkan belum terkalahkan dalam 11 laga yang diikuti klub tersebut di Liga tertinggi itu. Kekalahan terakhir kali The Citizens didapatkan saat melawan Crystal Palace akhir Oktober lalu.

Sedangkan The Blues memang tengah mengalami penurunan performa akhir-akhir ini yang menyebabkan klub tersebut hanya mendapat satu kali kemenangan dari 5 laga terakhir. Chelsea memang belum kalah dalam 5 laga itu, namun klub tersebut berhasil dipukul seri 4 kali. Meskipun begitu, The Blues berhasil membayangi Manchester City di posisi 2.

Chelsea unggul atas laga head-to-head yang dilakoni bersama Manchester City. Dalam 5 laga terbaru, The Blues mengantongi 3 kemenangan sedangkan Manchester City hanya meraih 2 kemenangan. Pertandingan terakhir kali dimenangkan oleh Manchester City dengan skor tipis 0-1.

Manchester City hingga kini masih setia di posisi teratas liga Inggris dengan perolehan 53 poin. Dari 21 pertandingan yang diikutinya, hanya kalah 2 kali dan ditahan imbang sebanyak 2 kali, sisanya yaitu 17 pertandingan berhasil dimenangkan klub tersebut. Sejauh ini Manchester City berhasil mencetak 53 gol dan hanya kebobolan 13 gol saja.

Chelsea hingga kini masih bertahan di posisi kedua dengan perolehan 43 poin di Liga Inggris. Dari 21 pertandingan yang diikutinya, The Blues sudah berhasil menang dalam 12 pertandingan dan ditahan seri sebanyak 7 kali. Hingga paruh kedua musim ini, The Blues hanya kalah dalam 2 pertandingan, mencetak gol sebanyak 45 kali dan hanya kebobolan 16 gol saja.

Sumber : TOPMERCATO

Prediksi Line Up Pemain

Sky Blues diprediksi akan menggunakan Formasi permainan 4-3-3 dan menunjuk Zack Steffen sebagai Kiper utama. Sang Kiper akan didampingi oleh Joao Cancelo, Ake, Ruben Dias dan Walker sebagai penjaga pertahanan. Lini tengah akan diisi oleh Gundogan, Rodri dan De Bruyne. Penyerangan akan dipercayakan pada Gabriel Jesus, Silva dan Palmer.

Chelsea kemungkinan akan memakai skema permainan 4-2-2-2 dan menunjuk Kepa sebagai Kiper utama. Lini belakang akan dijaga oleh Sarr, Rudiger, Christensen dan Azpilicueta. Hudson-Odoi dan Mount diturunkan sebagai gelandang serang sedangkan Kovacic dan Jorginho sebagai gelandang bertahan. Lini penyerangan akan diserahkan pada Timo Werner dan Romelu Lukaku.

Rekor Guardiola Unggul, Sinyal Bahaya Untuk Chelsea

Melihat rekor sang pelatih, Pep Guardiola unggul telak dibandingkan Thomas Tuchel meskipun pelatih Chelsea tersebut memulai karir lebih dahulu. Guardiola unggul dari segi jumlah pertandingan, poin per pertandingan, rekor gol, pertahanan dan juga laga head-to-head. Meskipun tidak akan turun langsung karena Covid, Manchester City akan tetap tampil ganas saat melawan Chelsea nanti.

Rekor Manchester City selama musim ini ditambah dengan rekor sang pelatih yang jelas unggul dibandingkan pelatihnya membuat Chelsea harus benar-benar berhati-hati. Rekor tersebut seakan menjadi alarm tanda bahaya yang membuat Chelsea harus bekerja lebih keras lagi. Kekalahan dalam pertandingan kali ini membuat posisi Chelsea akan diambil alih oleh Liverpool yang hanya selisih satu poin dibawahnya.

Sumber : ONZEMONDIAL

Prediksi Hasil Pertandingan

Berdasarkan 5 laga terbaru yang diikuti oleh Manchester City dan Chelsea di Liga Inggris, The Citizens unggul telak atas Chelsea. Keunggulan The Blues terletak pada laga head-to-head dengan 3 kemenangan. Rekor Pep Guardiola yang lebih tinggi dari Thomas Tuchel juga semakin menyulitkan Chelsea.

Menilai dari 5 laga terakhir yang dicatat oleh judi online , Manchester City berpeluang besar untuk menang melihat klub tersebut masih belum terkalahkan. Chelsea sendiri harus berusaha keras untuk bisa mengimbangi permainan sang tuan rumah dan mempertahankan tempatnya di posisi 2. The Citizens diprediksi akan menjadi pemenang dengan catatan Skor Akhir 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here