Prediksi Manchester City vs Chelsea 10 Februari 2019
Prediksi Manchester City vs Chelsea 10 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Manchester City vs Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019 pada hari Minggu (10/2/2019) pukul 23.00 malam WIB di Etihad Stadium.

Laga pertentangan antara Manchester City vs Chelsea di pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019, tentu akan menjadi yang paling ditunggu-tunggu pecinta sepakbola dunia. City telah kembali mengambil kepemimpinan tahta pemuncak klasemen menyingkirkan Liverpool.

Memimpin klasemen sementara di Liga Inggris, City sendiri hanya berslisih gol saja dengan rivalnya Liverpool. Namun City mengikat 62 poin yang sama dengan Liverpool saat ini. The Citizens juga telah bermain satu pertandingan lebih awal dibandingkan klub lainnya.

Pertemuan pertama musim lalu, Chelsea meraih kemenangan kandang 2-0 atas Manchester City. Dua sumbangan assist Eden Hazard ke N’Golo Kante dan David Luiz sukses membungkam City tanpa balas. Kali ini, bermain di kandang, City tentu tidak ingin kembali dipermalukan. Terlebih, mereka telah kembali memuncaki klasemen Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Prediksi Bola Jitu Tottenham vs Leicester City 10 Februari 2019

Setelah kalah 2-1 bermain di kandang Newcastle United, City memenangkan dua beruntun pertandingan menjamu Arsenal skor 3-1 dan menekuk tuan rumah Everton dengan skor 2-0 tanpa balas. Striker Sergio Aguero mencetak hat-trick kala menjamu Arsenal. Sementara bermain di Goodison Park, Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus menjadi pemutus kemenangan City di partai pekan ke-27 Liga Inggris.

Sementara untuk Chelsea datang setelah memetik rekor pincang dalam dua laga terakhirnya. The Blues menelan kekalahan 4-0 atas tuan rumah Bournemouth dengan menghabisi tim juru kunci Huddersfield 5-0 di Stamford Bridge. Eden Hazard dan pemain anyar Gonzalo Higuain masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi di cetak David Luiz.

Kemenangan terakhir tim asuhan Maurizio Sarri, sukses menjadi raihan gemilang terakhir. Mengalahkan juru kunci Huddersfield secara eksentrik, melihat duet Hazard dan Higuain jelas menambah kepercayaan diri Chelsea jelang laga di Etihad nanti malam.

Head to Head Manchester City vs Chelsea

  • Chelsea memimpin pertandingan head to head dengan delapan keunggulan kemenangan dari total 146 pertemuan dengan The Citizens.
  • Man City berada di urutan tiga kemenangan melawan The Blues sebelum kekalahan 2-0 pada awal Desember tahun lalu di Stamford Bridge.
  • Menariknya, tidak satu pun dari empat pertemuan terakhir kedua tim sama-sama mencetak gol.

City (4-3-3): Ederson; Laporte, Otamendi, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling. Pelatih: Josep Guardiola.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Willian. Pelatih: Maurizio Sarri.

BACA JUGA: Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Barcelona 11 Februari 2019

Prediksi Manchester City vs Chelsea

City tanpa kekalahan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Liga Inggris. The Citizens sukses menaklukkan Liverpool 2-1, Wolverhampton 3-0 dan Arsenal 3-1. Tim asuhan Josep Guardiola juga selalu bisa menorehkan minimal dua gol atau lebih dalam 14 laga kandang terakhirnya. Melawan Chelsea, harusnya City tau apa yang mesti mereka perbuat guna mempertahankan tahta pemuncak klasemen sementara.

Sementara itu, Chelsea datang setelah menelan dua kekalahan tandang tanpa membuat gol melawan Arsenal 2-0 dan yang terakhir menyerah 4-0 melawan Bournemouth. Meskipun dengan form laga tandang yang cukup buruk, kemenangan terakhir menghancurkan Huddersfield, tentu bisa menambahkan keyakinan tinggi untuk duet Hazard dan Higuain walaupun sulit.

Prediksi Skor: Manchester City 2-1 Chelsea


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Manchester City vs Chelsea berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here