Prediksi Manchester City vs Burnley : Siapkah The Cityzens Bantai Tim Tamu?

0
149
Prediksi Manchester City vs Burnley 28 November 2020

Debatbola.comManchester City akan menjamu Burnley pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/20), di Etihad Stadium. Menilik rekor pertemuan atas Burnley, City punya keunggulan agregat yang sangat besar di enam pertemuan terakhir. Akan tetapi, hasil seperti itu masih diragukan terjadi akibat keringnya gol City sejak awal musim.

  • Kuat di Eropa, Merosot di Inggris

Manchester City tampak sedang merosot jika melihat hasil laga terakhir di Premier League. Mereka pekan lalu takluk di tangan Tottenham Hotspur (0-2); dan ini membuat mereka masih bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Kekalahan dari Tottenham itu membuat City gagal menang dalam dua laga terakhir. Dalam laga sebelumnya, mereka hanya sanggup bermain imbang melawan Liverpool (1-1) meski tampil di kandang sendiri.

Beruntungnya, keterpurukan City tidak menular ke ajang Liga Champions. Kevin De Bruyne dkk. telah memastikan lolos ke fase knock-out dengan 12 poin dari empat laga. Mereka selalu berhasil meraih kemenangan dalam setiap laga (vs Porto, 3-1; vs Marseille, 3-0; vs Olympiakos, 3-0; vs Olympiakos, 1-0).

Kedigdayaan City di fase grup UCL bisa dikatakan wajar karena level lawan-lawannya yang berada jauh di bawah. Oleh karenanya, wajar jika mereka selalu meraih kemenangan; dan punya potensi untuk memenangkan setiap laga grup jika bisa mempertahankan performanya.

Prediksi Manchester City vs Burnley 28 November 2020

  • Penurunan Produktivitas

Jika ditelisik, salah satu penyebab penurunan City ialah produktivitas yang kurang menggigit. Mereka maksimal hanya mencetak satu gol di masing-masing enam laga terakhir (vs West Ham United, 1-1; vs Sheffield United, 1-0; vs Arsenal, 1-0; vs Leeds United, 1-1; vs Liverpool, 1-1; vs Tottenham Hotspur, 0-2). 

Menilik produktivitas City di atas, wajar jika kemenangan meyakinkan belum kunjung bisa diraih. Anehnya, City sendiri seringkali bisa mendominasi jalannya laga dengan banyak jumlah tembakan. Saat melawan Spurs misalnya, total 22 tembakan yang mereka lepas ternyata belum cukup untuk mencetak gol.

Masalahnya, City kesulitan ketika menghadapi lawan yang tampil turun sangat dalam. City pun makin dipersulit karena Sergio Aguero kembali mengalami cedera. Ketajaman Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Bernardo Silva belum kunjung optimal hingga pekan lalu.

Beruntung, dengan hanya bertemu Burnley, kelemahan City di atas sepertinya tak akan begitu terlihat. Terlebih, The Cityzens hampir selalu meraih kemenangan telak atas The Clarets; dengan skor agregat 23-1 hanya dalam enam pertemuan terakhir. Laga ini tentu bakal jadi harapan besar untuk kembali ke jalur kemenangan.

  • Mulai Ada Harapan di Lini Belakang

Kiprah Burnley pada awal musim ini terbilang mengecewakan. Mereka hanya mengemas lima poin sepanjang delapan laga (W1, D2, L5); dan masih berada di peringkat ke-17. Menariknya, kemenangan terakhir The Clarets diperoleh pada pekan lalu; yakni saat menjamu Crystal Palace (1-0).

Selain itu, dua hasil imbang The Clarets didapatkan kala bertemu dua tim yang sama-sama kurang produktif, yakni West Bromwich Albion dan Brighton (0-0). Selebihnya, mereka kalah saat bertemu tim yang jauh lebih baik dari segi serangan.

Lima kekalahan Burnley sejauh ini menunjukkan bahwa performa lini belakangnya masih jauh dari harapan. Sejauh ini, Burnley sudah kebobolan 12 gol. Hal ini sangat kontras jika dikomparasi dengan musim lalu; dimana mereka menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet. 

Akan tetapi, keterpurukan di lini belakang Burnley perlahan mulai teratasi. Sejak Ben Mee dan James Tarkowski kembali berduet di pos bek tengah dalam dua pekan terakhir, Burnley selalu mencetak clean sheet. Ini tentu menjadi harapan yang sangat besar karena lawan yang dihadapi nanti ialah Manchester City; tim yang sering membantai mereka.

Untuk bisa menang, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 19 kali unggul terlebih dulu (W15, D3, L1); salah satunya terjadi ketika menekuk Palace pekan lalu. Sayangnya, ini pun baru sekali dilakukan The Clarets sejak awal musim, sehingga wajar jika lebih sering dipermalukan.

Prediksi Manchester City vs Burnley 28 November 2020

  • Peluang Menang Telak

Manchester City diprediksi judi bola bisa kembali ke jalur kemenangannya dengan menekuk Burnley di laga ini. The Cityzens bahkan berpeluang menang telak; mengingat Pep Guardiola sudah tahu betul bagaimana caranya membongkar pertahanan skuat asuhan Sean Dyche dalam tiga musim terakhir; yang tak banyak berubah pula.

Baca Juga : Prediksi Benevento vs Juventus 29 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Burnley :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Rúben Dias, K. De Bruyne, Bernardo Silva, Rodri, R. Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Manager : Guardiola.

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, A. Westwood, R. Brady, J. Brownhill, A. Barnes, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Burnley
01/10/20LECBurnley0-3Manchester City
23/06/20PRLManchester City5-0Burnley
04/12/19PRLBurnley1-4Manchester City
28/04/19PRLBurnley0-1Manchester City
26/01/19FACManchester City5-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
26/11/20UCLOlympiakos Piraeus0-1Manchester City
22/11/20PRLTottenham Hotspur2-0Manchester City
08/11/20PRLManchester City1-1Liverpool
04/11/20UCLManchester City3-0Olympiakos Piraeus
31/10/20PRLSheffield United0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Burnley
24/11/20PRLBurnley1-0Crystal Palace
07/11/20PRLBrighton & Hove Albion0-0Burnley
31/10/20PRLBurnley0-3Chelsea
27/10/20PRLBurnley0-1Tottenham Hotspur
19/10/20PRLWest Bromwich Albion0-0Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here