Prediksi Manchester City vs Burnley 23 Juni 2020

Debatbola.com – Manchester City akan menghadapi Burnley dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Selasa (23/6/20), di Etihad Stadium. Laga semacam ini kiranya bisa dengan mudah dimenangkan The Cityzens jika melihat rekor pertemuan dan tak berubahnya permainan kedua tim.

  • Bisa Lebih Baik

Manchester City mendapatkan ‘pemanasan’ berharga ketika melawan Arsenal. Dalam laga yang dimenangi dengan skor 3-0 itu, City sebenarnya sering menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir tim asuhan Pep Guardiola di babak pertama kurang impresif, ditambah lagi Bernd Leno tampil gemilang di bawah mistar gawang Arsenal. 

Jalan City untuk mengalahkan Arsenal baru semakin mudah ketika David Luiz mendapatkan kartu merah di awal babak kedua. City semakin menekan pertahanan Arsenal dan distribusi umpan mereka semakin mengarah ke gawang. Jika diperhatikan, ketiga gol City tercipta dari jarak yang sangat dekat.

Gol Raheem Sterling dan Phil Foden berjarak sekitar enam meter dari mulut gawang. Sterling menceploskan voli keras dalam one-on-one dengan Leno, sedangkan Foden sukses menyambar bola muntah. Sementara itu, gol ‘terjauh’ City datang dari eksekusi penalti Kevin De Bruyne.

Kemenangan ini membuat City seakan langsung menemukan kembali sentuhan magisnya usai penundaan kompetisi. Ini sangat krusial karena Burnley adalah tim yang punya pertahanan solid. The Cityzens dinilai hanya tinggal memperbaiki penyelesaian akhir.

Prediksi Manchester City vs Burnley 23 Juni 2020

  • Rencana Sang Tamu

Burnley diperkirakan bakal bertahan sejak awal laga. Dalam skema 4-4-2 ala Sean Dyche, mereka terus berupaya menjaga kekompakan dan jarak antarlini. Empat bek The Clarets menampilkan garis pertahanan yang sangat rendah, ditambah empat gelandang sejajar di depannya yang posisinya tidak terlalu jauh.

Pendekatan permainan dengan bola panjang bakal sangat realistis ketimbang ikut bermain umpan pendek ala City. Burnley sendiri punya permainan long ball berkualitas. Dua hal yang menunjang hal tersebut ialah banyaknya pemain berpostur tinggi serta akurasi umpan istimewa dari segala lini.

Nick Pope (penjaga gawang) mencatatkan rataan tujuh umpan panjang sukses tiap laga. Ben Mee (bek) pun punya angka sedikit di bawah Pope. Selanjutnya, Ashley Westwood (gelandang) berada di posisi ketiga terbaik Burnley dengan 2,9 umpan panjang sukses per laga. Chris Wood dan Ashley Barnes di depan tentu akan dimanjakan oleh mereka.

Satu lagi, Burnley adalah salah satu tim yang piawai dalam memanfaatkan set-piece. Sembilan gol mereka musim ini tercipta dari bola mati. Dalam bertahan pun, Burnley baru dua kali kebobolan lewat corner. Catatan tersebut sangat impresif karena tim kuat seperti Arsenal musim ini sudah 12 kali kebobolan lewat situasi bola mati.

  • Momentum Burnley Bakal Patah?

Burnley bakal datang ke Manchester dengan modal yang lumayan penting. Dari sepuluh pertandingan terakhir, mereka membukukan lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya dua kali kalah. Dua dari total kemenangan itu datang ketika Burnley menghadapi tim tangguh seperti Manchester United dan Leicester City.

Namun, agen judi online melihat Burnley punya rekor pertemuan yang amat buruk ketika menghadapi Manchester City. Dalam dua pertemuan terakhir di Etihad Stadium, Burnley kalah dengan skor 0-5. Pada pertemuan pertama paruh musim ini, The Clarets juga takluk 1-4. 

Burnley memang solid dalam bertahan. Tetapi, kekalahan 1-4 dari City memperlihatkan betapa trisula penyerang City bisa mengacaukan bek Burnley dalam hal penjagaan. Dengan posisi bek yang berubah-ubah, semakin banyak ruang kosong yang bisa dimanfaatkan.

Selain itu, Burnley sangat kewalahan mengatasi Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu sangat piawai mengeksploitasi celah kecil di pertahanan yang rapat. Saat mengumpan, De Bruyne bisa mengarahkan bola ke tempat tak terduga. Tanpa bola pun, ia membantu rekannya membuka ruang. De Bruyne bakal jadi figur kunci di laga ini.

Prediksi Manchester City vs Burnley 23 Juni 2020

  • Laga Tetap Milik City

Dengan skema permainan kedua tim yang tak jauh berbeda selama dua musim terakhir, skor telak untuk Manchester City berpeluang kembali terjadi. Pep Guardiola sudah pasti paham betul bagaimana cara mengeksploitasi setiap ruang di pertahanan Burnley.

Hanya saja, akibat penundaan kompetisi, penyelesaian akhir City masih sedikit meragukan. Jika dalam rentang waktu singkat mereka belum bisa memperbaikinya, kemenangan mereka diperkirakan hanya akan tipis.

Baca Juga : Prediksi Fiorentina vs Brescia 23 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Burnley :

(Manchester City) : Ederson Moraes; N. Otamendi, João Cancelo, O. Zinchenko, Fernandinho, İ. Gündoğan, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, S. Agüero, R. Sterling.

Manager : Pep Guardiola.

(Burnley) : N. Pope; P. Bardsley, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, J. Cork, A. Westwood, J. Hendrick, J. Rodriguez, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Burnley
04/12/19PRLBurnley1-4Manchester City
28/04/19PRLBurnley0-1Manchester City
26/01/19FACManchester City5-0Burnley
20/10/18PRLManchester City5-0Burnley
03/02/18PRLBurnley1-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
18/06/20PRLManchester City3-0Arsenal
08/03/20PRLManchester United2-0Manchester City
05/03/20FACSheffield Wednesday0-1Manchester City
01/03/20LECAston Villa1-2Manchester City
27/02/20UCLReal Madrid1-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Burnley
08/03/20PRLBurnley1-1Tottenham Hotspur
29/02/20PRLNewcastle United0-0Burnley
22/02/20PRLBurnley3-0Bournemouth
15/02/20PRLSouthampton1-2Burnley
02/02/20PRLBurnley0-0Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here