Prediksi Manchester City vs Burnley 26 Januari 2019

0
780
Prediksi Manchester City vs Burnley 26 Januari 2019
Prediksi Manchester City vs Burnley 26 Januari 2019

DebatBola.com – Prediksi Manchester City vs Burnley di babak 32 besar Piala FA 2018/2019 akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (26/1) pukul 22.00 WIB.

Jelang pertandingan malam nanti, tentu kubu tuan rumah Manchester City bertekad melanjutkan momentum raihan positif. The Citizens datang setelah berhasil menyapu bersih Burton Albion di Piala Liga Inggris agregat 10-0. Melaju ke babak Final Piala Liga Inggris, jelas membuat mereka memiliki kepercayaan diri tinggi.

Tim asuhan Pep Guardiola, berhasil lolos ke babak Final Piala Liga Inggris setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas Burton Albion. Penurunan pemain reguler dan pelapis dari The Citizens, telah menunjukan sisi kualitas baik dan performa. Satu gol oleh Sergio Aguero dari assist Riyad Mahrez menjadi pembeda.

BACA JUGA: Prediksi Sevilla vs Levante 26 Januari 2019

Menyambut Burnley di babak 32 besar Piala FA, manajer Guardiola diperkirakan tidak akan melakukan konsep strategi yang sama seperti sebelumnya. Melakukan penurunan pemain mudah Ian Poveda yang berusia 18 tahun dalam debutnya dan Felix Nmecha masuk sebagai pemain pengganti pada pertarungan melawan Burton.

Pelatih asal Spanyol tersebut, kemungkinan besar akan kembali mempercayakan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak di barisan depan. Bersama dengan support Leroy Sane dan Raheem Sterling di barisan lini depan yang bakal menjadi ancaman besar lawannya.

Sementara kubu tamu Burnley sedang dalam kondisi prima dan kepercayaan diri tinggi setelah mengamankan kemenangan empat dari lima laga terakhirnya. The Clarets berhasil lolos ke babak 32 besar Piala FA berkat kemenangan tipis 1-0 melawan Barnsley di babak sebelumnya.

BACA JUGA: Prediksi Borussia Dortmund vs Hannover 96 26 Januari 2019

Burnley bahkan hanya menelan satu gol dari lima pertandingan di semua kompetisi. Manajer Sean Dyche tentu akan memaksimalkan anak-anak asuhnya dalam kunjungan pertama mereka ke Etihad musim ini. Mereka akan kembali diperkuat Nick Pope, yang kembali dari cedera bahu bersama Stephen Ward, Steven Devour dan Johann Berg Gudmundsson di dalam kesebelasan.

Bermain di markas sang juara bertahan Liga Premier, Dyche akan kembali mempercayakan barisan depan kepada Chris Wood sebagai pemimpin. Pemain berkembangsaan Selandia Baru itu, diharapkan mampu menjadi pembeda mereka bersama Ashley Barnes sebagai pencetak gol terbanyak di tim.

Head to Head Manchester City vs Burnley

  • Burnley telah tersingkir dari Piala FA oleh Man City pada tiga kesempatan sebelumnya, termasuk di babak tiga musim lalu. Kemenangan terakhir mereka melawan Citizens dalam kompetisi ini terjadi pada Januari 1931.
  • City hanya kehilangan satu dari 20 pertandingan terakhir mereka melawan Clarets di semua kompetisi, sementara itu – kalah 1-0 di Liga Premier hampir empat tahun lalu.
  • Pertandingan terakhir berujung kemenangan 5-0 untuk The Citizens di Etihad bulan Oktober lalu, berkat gol dari Aguero, Bernardo, Fernandinho, Riyad Mahrez dan Sane.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane. Pelatih: Pep Guardiola.

Burnley (4-5-1): Tom Heaton; Phil Bardsley, Ben Gibson, Kevin Long, Charlie Taylor; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Jeff Hebdrick, Robbie Brady; Chris Wood. Pelatih: Sean Dyche.

Prediksi Manchester City vs Burnley

Baik City dan Burnley tentu akan menurunkan skuat terbaiknya dalam kompetisi ini. The Citizens telah mendominasi penuh kemenangan dalam pertemuan head to head melawan Burnley. Mereka tak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir baik kandang dan tandang. Berlaga di Etihad, tentu akan menjadi peluang besar anak-anak Guardiola dan melihat kembali penampilan terbaik dari pemain bintang mereka.

The Cityzens merupakan tim dengan penguasaan bola tertinggi di 5 Liga Top Eropa. Disis lainnya Burnley saat ini berada di posisi 2 pengoleksi kartu terbanyak di Liga Inggris, dengan 47 kartu kuning dan satu kartu merah. Ashley Westwood dan rekan-rekan juga menduduki posisi 3 terbawah tim dengan penguasaan bola rendah. Demikian prediksi Manchester City vs Burnley di babak 32 besar Piala FA, akan kembali dimenangkan kubu tuan rumah terkait rekor kandang mengesankan musim ini. Prediksi Skor Manchester City vs Burnley: 3-0

Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Manchester City vs Burnley berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here