Prediksi Manchester City VS Brighton & Hove Albion: Tanpa Bek Sayap Kiri, City Tetap Difavoritkan

0
884

Debatbola.com – Manchester City siap menyambut Brighton & Hove Albion pada pertandingan semi final Piala FA 2018/2019 di Stadion Wembley, Sabtu (6/3) malam. Sebelumnya, City mengalahkan Swansea secara kontroversial dengan skor 3-2 pada pertandingan perempat final. Sementara Brighton memastikan ke semi final setelah menang dramatis atas Millwall melalui adu penalti setelah skor bertahan 2-2.

Jelang laga nanti, Manajer Brighton, Chris Hughton, tidak yakin memainkan sepakbola menyerang melawan City. Baginya akan sangat bodoh menerapkan hal tersebut ketika menghadapi kesebelasan berjuluk The Citizens itu. Maka dari itu situs slot terbaru menyimpulkan bahwa Brighton akan bermain bertahan menghadapi gaya tiki-taka City.

Tapi yang jelas bahwa Hughton mengatakan bahwa skuatnya siap bermain lepas dan tanpa beban pada laga nanti. “Mereka harus memanfaatkan sebaik-baiknya dan berusaha menampilkan kinerja, terlepas dari hasil apapun, mereka bisa dibanggakan,” beber Hughton, seperti dikutip dari Brighton & Hove Independent.

Manchester City VS Brighton & Hove Albion

Apalagi kondisi kebugaran kesebelasan berjuluk The Seagulls itu lebih baik ketimbang City. Hanya Pascal Gross dan Solly March yang tidak bisa diturunkan karena cedera. Sementara absensi di City lebih parah karena lima pemainnya tidak bisa dimainkan karena cedera, yaitu Benjamin Mendy, Fabian Delph, Oleksanr Zichenko, Raul Bravo dan Sergio Aguero.

Tapi absensi Mendy dan Zichenko yang paling menjadi masalah. Sebab ketiadaan mereka membuat City tidak punya bek sayap kiri murni yang bisa dimainkan. Josep “Pep” Guardiola, Manajer City, pun tampak pasrah ketika kehilangan dua bek sayap kirinya tersebut. Tentu ini tidak terlihat bagus untuk pertandingan penting nanti.

Hal itu membuat Pep kemungkinan akan menjadikan Danilo atau Aymeric Laporte menjadi bek sayap kiri meskipun itu bukanlah posisi aslinya. “Saya tidak tahu memilih yang mana karena Danilo bukan posisi alami dia. Kita akan melihat keputusan apa yang harus diambil sebelum semi final Piala FA,” ujar Pep seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Manchester City VS Brighton & Hove Albion

Apalagi Vincent Kompany dkk akan menjalani partai yang padat di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Maka dari itu rotasi juga akan dilakukan Pep pada laga ini. Salah satunya adalah Gabriel Jesus yang kemungkinan akan dipertahankan sebagai penyerang utama selama cederanya Aguero. Masih ada juga Phil Foden yang sudah cukup matan meskipun usianya masih muda.

Kepintaran Pep soal rotasi juga yang membuat City tetap difavoritkan akan melaju ke final dengan skor 2 – 0. Apalagi Piala FA adalah satu-satunya gelar yang gagal diraih Pep Guardiola di tiga liga yang dilatihnya sejauh ini. Maka dari itu Pep akan sangat berambisi untuk melaju ke final dan memenangkan kompetisi ini. Sebab Pep juga adalah manajer yang memiliki kemampuan motivator ulung.

Liga Spanyol : Prediksi Bola Real Madrid vs Eibar 06 April 2019

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Brighton :

(Manchester City) : Ederson; Zinchenko, Laporte, Stones, Walker; De Bruyne, Fernandinho, Bernardo Silva; Sane, Jesus, Sterling.
Manager : Josep Guardiola.

(Brighton) : Ryan; Bernardo, Duffy, Dunk, Montoya; Bissouma, Stephens, Propper; March, Murray, Knockaert.
Manager : Chris Hughton.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Brighton
29/09/18PRLMan City2-0Brighton
10/05/18PRLMan City3-1Brighton
12/08/17PRLBrighton0-2Man City
25/09/08LECBrighton2-2Man City
07/05/83PRLBrighton0-1Man City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
04/04/19PRLMan City2-0Cardiff
30/03/19PRLFulham0-2Man City
17/03/19FACSwansea2-3Man City
13/03/19UCLMan City7-0Schalke
10/03/19PRLMan City3-1Watford
  • 5 Laga Terakhir Brighton
04/04/19PRLChelsea3-0Brighton
30/03/19PRLBrighton0-1Southampton
17/03/19FACMillwall2-2Brighton
09/03/19PRLCrystal Palace1-2Brighton
02/03/19PRLBrighton1-0Huddersfield

Salam, DebatBola.

Liga Italia : Prediksi Bola Juventus vs AC Milan 06 April 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here