Prediksi Manchester City vs Bournemouth : Sekadar Perpanjang Rekor Kemenangan

0
308
Prediksi Manchester City vs Bournemouth 25 September 2020

Debatbola.comManchester City akan menjamu Bournemouth dalam babak ketiga EFL Cup 2020/21, Jumat (25/9/20), di Etihad Stadium. Sebagai juara bertahan, The Cityzens diprediksi bisa lolos ke babak selanjutnya sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Bournemouth sejak pertama kali bertemu pada 1998.

  • Berstatus Juara Bertahan

Manchester City bakal tampil di ajang ini dengan status juara bertahan. Kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada partai puncak EFL Cup musim lalu sudah cukup untuk memberikan mereka trofi EFL yang ketujuh kalinya sepanjang sejarah.

Datang dengan status juara bertahan, City tentu akan menghadapi laga ini dengan serius. Pep Guardiola diyakini akan tetap menurunkan sejumlah pemain terbaiknya seperti Phil Foden, Oleksandr Zinchenko, bahkan kemungkinan diua rekrutan anyar mereka, Nathan Ake dan Ferran Torres.

Nathan Ake sendiri tentunya bakal merasakan sensasi emosional yang berbeda ketimbang rekan-rekannya. Pasalnya, bek tengah asal Belanda ini baru didatangkan langsung dari Bournemouth pada awal musim ini.

Hanya saja judi poker idn melihat, satu masalah City yang belum terselesaikan ialah masih adanya pemain yang bakal absen; yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, Aymeric Laporte, dan Ilkay Gundogan. Dua nama pertama belum kunjung sembuh dari cedera, sedangkan dua nama terakhir masih menjalani karantina.

  • Punya Kecenderungan Menang Telak

Manchester City punya rekor yang cukup unik. Pada musim lalu, ketika berhasil menekuk tim-tim lemah, mereka cenderung meraihnya dengan skor telak. The Cityzens tampakn tak segan untuk membobol gawang lawan sebanyak empat atau lima kali.

Di sini, Raheem Sterling menjadi ancaman serius bagi tim lawan berkat sembilan gol dari sembilan laga kompetitif terakhirnya. Pergerakan Sterling di kotak penalti benar-benar merepotkan. Selain sulit dikejar, ia juga bisa memanfaatkan ruang kosong di belakang bek lawan. 

Kevin De Bruyne menjadi pemain lainnya yang patut dinanti. Distribusi bola dari playmaker asal Belgia ini bakal sangat krusial dalam setiap serangan. Ia memiliki range umpan yang sangat luas. Ia bahkan menjadi salah satu penentu kemenangan City di pekan pembuka Premier League musim ini berkat satu golnya (vs Wolverhampton, 3-1).

Jika diturunkan, kedua pemain di atas bakal menjadi figur kunci untuk melewati babak ini dengan mudah. Keduanya diyakini masih berada dalam kondisi terbaiknya meski sempat tampil untuk negaranya masing-masing di ajang UEFA Nations League.

  • Singkirkan Tim Premier League

Bournemouth lolos ke babak ketiga dengan membuat kejutan besar. Mereka mengandaskan salah satu tim Premier League, Crystal Palace, lewat babak adu penalti yang sangat panjang (11-10) setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Capaian ini setidaknya menyamai torehan mereka di EFL Cup musim lalu, yang mana terhenti di fase ini pula. Berbicara pencapaian, The Cherries sebenarnya pernah melaju cukup jauh yakni tiga kali menembus babak perempatfinal (2014/15, 2017/18, dan 2018/19).

Bournemouth sendiri mengawali musim ini dengan status tim degradasi Championship. Dua kemenangan dari 10 laga terakhir musim lalu membuat Bournemouth tak selamat di Premier League. 

Degradasi sebenarnya tetap memperlihatkan sisi positif sekaligus tantangan. Bournemouth tak mengalami eksodus karena mempertahankan 70% skuatnya musim lalu. Kondisi ini perlu dimaksimalkan dengan baik, mengingat mereka akan semakin ditinggalkan pemainnya jika tak menunjukkan pencapaian apik.

Tancap gasnya Bournemouth di kasta kedua terlihat dengan belum menelan kekalahan dalam dua laga pembuka (vs Blackburn Rovers, 3-2; vs Middlesbrough, 1-1). Meski diyakini mereka tak akan menargetkan apa-apa di laga ini, perlawanan sengit tentunya bakal diperlihatkan.

  • Besarnya Peluang Kemenangan City

Manchester City kemungkinan bisa melaju ke babak keempat meski Bournemouth bakal sedikit mempersulit lewat serangan baliknya. Selain berstatus juara bertahan, peluang kemenangan City di sini sangat besar karena belum pernah kalah dari Bournemouth sepanjang sejarah pertemuan keduanya (1998-2020).

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Sevilla 25 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, N. Aké, B. Mendy, N. Otamendi, İ. Gündoğan, Rodri, Bernardo Silva, P. Foden, R. Sterling, S. Agüero.

Manager : Guardiola.

(Bournemouth) : A. Begović; S. Cook, C. Mepham, J. Stacey, J. Simpson, D. Gosling, J. Lerma, H. Arter, N. Ofoborh, D. Solanke, S. Surridge.

Manager : J. Tindall.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Bournemouth
16/07/20PRLManchester City2-1Bournemouth
25/08/19PRLBournemouth1-3Manchester City
02/03/19PRLBournemouth0-1Manchester City
01/12/18PRLManchester City3-1Bournemouth
23/12/17PRLManchester City4-0Bournemouth
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
22/09/20PRLWolves1-3Manchester City
16/08/20UCLManchester City1-3Olympique Lyonnais
08/08/20UCLManchester City2-1Real Madrid
26/07/20PRLManchester City5-0Norwich City
22/07/20PRLWatford0-4Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
19/09/20CHAMiddlesbrough1-1Bournemouth
16/09/20LECBournemouthP 0-0Crystal Palace
12/09/20CHABournemouth3-2Blackburn Rovers
05/09/20CLFWest Ham United3-5Bournemouth
31/08/20CLFBenfica2-1Bournemouth

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here