Prediksi Manchester City vs Bournemouth : Mencium Aroma Pesta Gol

0
415
Prediksi Manchester City vs Bournemouth 16 Juli 2020

Debatbola.comManchester City bakal menghadapi Bournemouth pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Kamis (16/7/20), di Etihad Stadium. Tim tuan rumah sepertinya akan kembali pesta gol jika melihat sang lawan yang semakin terpuruk di zona degradasi.

  • Konsisten Menang Telak

Manchester City musim ini mungkin sedikit inkonsisten. Tetapi, sekalinya menang, mereka mengganas. Lima kemenangan terakhir mereka di ajang Liga Inggris diraih dengan minimal tiga gol dan selalu clean sheet (vs Arsenal, 3-0; vs Burnley, 5-0; vs Liverpool, 4-0; vs Newcastle United, 5-0; vs Brighton, 5-0).

Dalam lima kemenangan tersebut, empat yang disebut pertama terjadi di Etihad Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola pun selalu bisa menciptakan lebih dari 14 upaya tembakan ke gawang lawan, dengan 6-12 shots on goal. Efektivitas penyelesaian akhir City yang lumayan tinggi membuat mereka selalu berpeluang menang besar.

City juga diprediksi bakal mendominasi penguasaan bola. Selain kemenangan melawan Liverpool, atau dengan kata lain melawan tim lemah, mereka berhasil mencatatkan ball possession lebih dari 70% dan kisaran 700 hingga 800 umpan sukses.

Rentetan kemenangan telak itu sejatinya cuma membuat City tetap berada di posisi kedua klasemen. Namun, mereka butuh momentum kemenangan mengingat masih akan tampil di ajang Piala FA dan Liga Champions. Kevin De Bruyne dkk. akan menghadapi Arsenal di semifinal FA; serta Real Madrid di leg kedua babak 16 besar UCL.

  • Ancaman Sterling

Dari lima kemenangan terakhir Manchester City, sosok Raheem Sterling benar-benar menjadi ancaman serius bagi tim lawan. Sterling berhasil mencetak enam gol, dengan rincian hattrick saat melawan Brighton; dan masing-masing satu saat melawan Liverpool, Arsenal, dan Newcastle.

Penyerang asal Inggris tersebut hanya absen mencetak gol saat lawan Burnley; itu pun karena ia tidak diturunkan sama sekali oleh Pep Guardiola. Saat itu, Sterling diistirahatkan oleh sang pelatih dan posisinya digantikan oleh Phil Foden.

Pergerakan Sterling di kotak penalti benar-benar merepotkan bek lawan. Selain lincah, ia juga selalu bisa memanfaatkan ruang yang dibuka oleh rekan setimnya. Hal itu membuatnya seringkali mendapatkan bola tanpa pengawalan berarti, hingga kemudian mencetak gol berkat ketenangan penyelesaian akhirnya.

Sterling jelas bakal menjadi ancaman serius bagi Bournemouth. Pada pertemuan terakhir kedua tim di paruh pertama, pemain bernomor punggung tujuh itu juga menyumbang satu gol untuk kemenangan The Cityzens (3-1). Jika lini belakang The Cherries melakukan banyak kesalahan, bukan tak mungkin ia bisa mencetak brace atau hattrick.

  • Di Ambang Degradasi

Bournemouth semakin berada di ambang degradasi. Meski dalam laga terakhir mereka berhasil menang telak melawan Leicester, Nathan Ake dkk masih berada di peringkat ke-18 klasemen sementara. Mereka masih berjarak tiga poin di bawah Watford dan West Ham United, yang sama-sama baru saja meraih kemenangan.

Dengan tiga laga tersisa, tinggal sembilan poin yang akan diperebutkan. Bournemouth mungkin bisa bertahan jika memenangkan semuanya, dengan catatan West Ham dan Watford selalu kalah. Namun, jika melihat Manchester City sebagai lawan selanjutnya, Bournemouth kemungkinan besar cuma bisa mengandalkan enam poin tersisa.

Namun, terlepas dari hal itu situs judi menilai, Bournemouth selalu kesulitan ketika bertandang. Hal itu terlihat dalam delapan laga tandang terakhir mereka yang selalu berakhir dengan kekalahan. Tim asuhan Eddie Howe pun gagal mencetak gol di lima dari delapan laga tersebut.

Rekor itu benar-benar tak bisa menjadi modal yang bagus untuk menghadapi lawan sekelas Manchester City. Mereka sepertinya harus berharap keajaiban, mengingat bertahan dengan solid sepanjang laga saja tampaknya belum cukup.

  • Pesta Gol Lagi?

Manchester City diperkirakan bisa meraih kemenangan besar atas Bournemouth. The Cityzens akan sangat mendominasi jalannya laga dengan lebih dari 70% ball possession. Mereka juga diprediksi bisa mencatatkan lebih dari 15 tembakan, dengan akurasi on goal sebesar 50%.

City juga sedang diuntungkan performa puncak Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne, yang akhir-akhir ini rajin membuat end-product berupa gol atau assist. Kedua pemain tersebut juga sepertinya akan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga : Prediksi Newcastle United vs Tottenham Hotspur 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Bournemouth :

(Manchester City) : Ederson Moraes; N. Otamendi, João Cancelo, J. Stones, O. Zinchenko, David Silva, K. De Bruyne, Rodri, P. Foden, R. Mahrez, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

(Bournemouth) : A. Ramsdale; A. Smith, N. Aké, Diego Rico, L. Kelly, J. Stanislas, J. Lerma, L. Cook, D. Brooks, J. King, D. Solanke.

Manager : E. Howe.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Bournemouth
25/08/19PRLBournemouth1-3Manchester City
02/03/19PRLBournemouth0-1Manchester City
01/12/18PRLManchester City3-1Bournemouth
23/12/17PRLManchester City4-0Bournemouth
26/08/17PRLBournemouth1-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
12/07/20PRLBrighton0-5Manchester City
09/07/20PRLManchester City5-0Newcastle United
06/07/20PRLSouthampton1-0Manchester City
03/07/20PRLManchester City4-0Liverpool
29/06/20FACNewcastle United0-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Bournemouth
13/07/20PRLBournemouth4-1Leicester City
10/07/20PRLBournemouth0-0Tottenham Hotspur
04/07/20PRLManchester United5-2Bournemouth
02/07/20PRLBournemouth1-4Newcastle United
25/06/20PRLWolves1-0Bournemouth

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here