Prediksi Manchester City vs Arsenal, Liga Inggris 28 Agustus 2021

0
114

Debatbola.com – Big match Liga Premier Inggris akan tersaji pada pertandingan matchday ketiga. Dimana laga akan mempertemukan juara bertahan liga, Manchester City vs Arsenal. Dijadwalkan kedua tim bakal bertemu pada Sabtu (28/8) pukul 18.30 WIB.

Manchester City yang mengusung misi mempertahankan gelar juara dipastikan bakal dituntut untuk wajib menang oleh sang pelatih. Sementara Arsenal tengah dalam kondisi yang buruk setelah tidak mampu meraih kemenangan.

Manchester City Siap Manfaatkan Tren Buruk Arsenal

Manchester City baru saja menemui kemenangan pertamanya setelah dikalahkan oleh Tottenham Hotspur di matchday pertama. Tim yang berjuluk The Citizens itu mengamuk di laga kedua Liga Inggris kala menghadapi tim promosi, Norwich City. Skuat asuhan Pep Guardiola itu menaklukkan The Canaries dengan skor telak 5-0.

Diprediksi The Citizens akan kembali meledak pada laga melawan Arsenal ini guna menemui poin penuh. Dimana tiga poin dapat menambah peluang mereka untuk dapat mempertahankan gelar juara pada musim ini.

Kemungkinan Pep Guardiola menurunkan para pemain terbaiknya dengan pola formasi 4-3-3. Striker timnas Brasil, Gabriel Jesus berpotensi mengisi posisi lini serang tepatnya di sektor striker. Pada dua laga awal, pemain yang akrab disapa Gabjes ini belum pernah memainkan peran sesuai dengan posisi utamanya.

Di samping Gabriel Jesus akan berdiri dua pemain tim yang berposisi sebagai pemain sayap. Diperkirakan duet Jack Grealish dan Riyad Mahrez bakalan menjadi andalan Pep Guardiola di posisi tersebut. Keduanya bakalan diharapkan sebagai andalan untuk dapat mencetak gol.

Lini tengah diprediksi akan menurunkan langsung tiga pemain tim yang berposisi sebagai gelandang. Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva kemungkinan besar akan dimainkan sebagai gelandang tengah. Sementara Rodri ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Beralih ke posisi pertahanan, Manchester City bakalan diperkuat oleh empat pemain bertahannya dengan masing-masing posisi yang berbeda. Duo Oleksandr Zinchenko serta Kyle Walker menempati sektor bek sayap. Kemudian di posisi bek tengah akan dihuni Ruben Dias dan John Stones. Sedangkan posisi penjaga gawang akan diberikan kepada Ederson Moraes.

Arsenal Kurang Diunggulkan

Setelah memprediksi mengenai pemain yang bakal diturunkan oleh Manchester City, kini saatnya membahas klub calon lawannya. The Gunners yang masih terpuruk setelah dua kali berturut-turut mengalami kekalahan dipastikan memikul beban berat saat bertandang ke Etihad Stadium.

Sebab lawannya adalah Manchester City, yang pada musim lalu dalam tiga pertemuan tidak pernah dikalahkannya. Bahkan pada perempat final Carabao Cup, The Gunners harus menderita kekalahan telak 1-4.

Diprediksi skuat asuhan Mikel Arteta ini harus lebih-lebih berbenah agar bisa berbicara banyak di Etihad Stadium. Formasi yang kuat diduga bakalan digunakan adalah formasi 4-2-3-1. Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan bakal mengisi posisi striker utama.

Dilanjutkan dengan Bukayo Saka serta Nicolas Pepe yang bertindak sebagai pemain sayap yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan lapangan. Di posisi gelandang serang, pemain yang baru didatangkan, Martin Odegaard akan bermain sebagai playmaker.

Di lini tengah dua pemain bakal diturunkan untuk membantu permainan tim dan berperan sebagai penghubung antar lini. Duet gelandang tengah, Albert Sambi Lokonga dan Granit Xhaka akan dimainkan di posisi tersebut.

Masuk ke zona belakang akan bermain empat pemain tim. Kieran Tierney akan dipasangkan bersama Hector Bellerin dan memerankan peran sebagai bek sayap. Dilanjutkan duet Rob Holding dan Pablo Mari yang mengisi posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper akan dimainkan Bernd Leno.

Prediksi Skor Liga Inggris Antara Man City vs Arsenal

Pertandingan big match ini, bursa situs judi slot terbaik memprediksikan tuan rumah Manchester City sebagai pemenang pada laga big match di sabtu malam nanti. Sebab tim yang diasuh oleh Pep Guardiola ini memiliki skuat yang lebih kuat dibandingkan dengan lawannya. Diperkirakan The Citizens dapat meraih kemenangan, yakni lewat skor 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here