Prediksi Manchester City vs Arsenal: Kans Perpanjang Tren Positif

0
613
Prediksi Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

Debatbola.com – Manchester City akan menemui rintangan berat untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen dengan menghadapi Arsenal pada pekan ke-28 Liga Inggris, Kamis (18/6/20), di Etihad Stadium. Namun, dilihat dari rekor pertemuan dua tahun terakhir, The Cityzens di atas kertas bisa mengatasi perlawanan tim tamu.

Manchester City selalu menang atas Arsenal dalam enam pertemuan terakhir. Dua di antaranya dihelat di Etihad Stadium dan sama-sama berakhir dengan kemenangan 3-1. Berbicara jumlah gol di laga yang sama, City jauh lebih mengerikan dari Arsenal dengan torehan 17-2.

Ganasnya lini depan City tak hanya berlaku ke gawang Arsenal saja. Sejauh ini, tim asal Manchester itu menjadi yang terproduktif di liga dengan 68 gol. Catatan tersebut unggul jauh atas The Gunners yang baru bisa menggelontorkan 40 gol.

Prediksi Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

  • Tak Sepenuhnya Sempurna

Manchester City bukan tanpa celah meski produktif dan unggul rekor atas Arsenal. Dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris, David Silva dkk. dua kali menelan kekalahan. Satu terjadi kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur, sedangkan lainnya terjadi dalam laga terakhir dari Manchester United.

Kekalahan atas Manchester United memperlihatkan bahwa City bisa diatasi dengan skema 3-5-2. Kekuatan City di masing-masing sisi half-space, yakni Raheem Sterling dan Bernardo Silva, bisa diredam bek sayap dan gelandang tengah sekaligus. Mereka juga agak kesulitan ketika lawan bisa melancarkan serangan balik cepat.

Selain itu, City cenderung menunjukkan inkonsistensi ketika menghadapi tim kuat. Kelemahan tersebut perlu diatasi jika Guardiola ingin timnya memupus impian juara Liverpool yang sudah di depan mata. Meski Liverpool sepertinya tak akan tersentuh, hal terbaik yang bisa mereka lakukan ialah meraih tiga poin di setiap laga tersisa. 

  • Arsenal Masih Mengkhawatirkan?

Arsenal menjadi salah satu tim yang terlihat paling serius menyongsong lanjutan Liga Inggris dengan menggelar laga uji coba. Dalam laga pertama, The Gunners membantai Charlton 6-0. Namun, situs judi sangat menyayangkan penampilan dalam laga kedua melawan Brentford, Arsenal yang turun dengan skuat terbaiknya malah takluk di kandang dengan skor 2-3.

Kekalahan tim asuhan Mikel Arteta itu terjadi meski sudah unggul dua kali. Gol Joe Willock pada akhir babak pertama disamakan Brentford 20 menit sebelum laga usai. Meski Meriam London kembali unggul berkat Alexandre Lacazette, tim tamu malah mencetak dua gol balasan pada menit-menit akhir.

Kecolongan pada menit akhir itu terjadi ketika Arteta memainkan David Luiz, Rob Holding, Sead Kolasinac, dan Sokratis Papastathopoulos di lini belakang. Keempat pemain itu diyakini belum berada dalam kondisi terbaiknya dan bisa jadi titik kelemahan yang bisa dieksploitasi Manchester City.

Prediksi Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

  • Tekanan yang Bisa Dilakukan City

Skema pressing City rasanya bisa berjalan dengan baik di laga ini. Kecepatan lini depan The Cityzens bisa dimanfaatkan untuk menekan bek The Gunners yang kerap menguasai bola di daerahnya sendiri. Terlebih, bek Arsenal sering melakukan kesalahan mendasar yang berujung kebobolan, seperti di laga uji coba melawan Brentford.

Selain itu, Arsenal di bawah Mikel Arteta juga terkadang memberikan kesempatan kepada lawan untuk memegang bola. Mereka tak selalu melancarkan pressing kepada lawannya mengingat banyak bek mereka yang tak begitu cepat. Ini jelas makanan empuk bagi Kevin De Bruyne untuk mengobrak-abrik sepertiga pertahanan Arsenal.

  • Arteta Belum Bisa Beri Ancaman?

Guardiola sebenarnya perlu waspada. Laga ini akan menjadi kali pertama Pep melawan Arteta selaku mantan asistennya. Nama terakhir jelas mengetahui seluk-beluk taktik Pep. Kemenangan terakhir City atas Arsenal sebenarnya tak sepenuhnya representatif karena saat itu The Gunners masih ditangani Freddie Ljungberg.

Meski laga ini diprediksi akan berjalan sangat terbuka, Manchester City sudah lebih matang secara tim dan unggul materi pemain atas sang tamu. Artinya, ancaman yang diberikan Arteta sepertinya belum akan terlalu serius. City sendiri diprediksi akan meraih tiga poin dengan mencetak dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Eintracht Frankfurt vs Schalke 17 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

(Manchester City) : Ederson Moraes; N. Otamendi, João Cancelo, O. Zinchenko, Fernandinho, İ. Gündoğan, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, S. Agüero, R. Sterling.

Manager : Pep Guardiola.

(Arsenal) : E. Martínez; David Luiz, S. Papastathopoulos, Pablo Marí, L. Torreira, J. Willock, M. Guendouzi, B. Saka, E. Nketiah, R. Nelson, Martinelli.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Arsenal
15/12/19PRLArsenal0-3Manchester City
03/02/19PRLManchester City3-1Arsenal
12/08/18PRLArsenal0-2Manchester City
02/03/18PRLArsenal0-3Manchester City
25/02/18LECArsenal0-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
08/03/20PRLManchester United2-0Manchester City
05/03/20FACSheffield Wednesday0-1Manchester City
01/03/20LECAston Villa1-2Manchester City
27/02/20UCLReal Madrid1-2Manchester City
23/02/20PRLLeicester City0-1Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
07/03/20PRLArsenal1-0WestHam
03/03/20FACPortsmouth0-2Arsenal
28/02/20UELArsenal1-2 EOlympiakos
23/02/20PRLArsenal3-2Everton
21/02/20UELOlympiakos0-1Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here