Prediksi Manchester City vs Arsenal 3 Februari 2019

0
1090
Prediksi Manchester City vs Arsenal 3 Februari 2019
Prediksi Manchester City vs Arsenal 3 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Manchester City vs Arsenal lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris 2018/19 pada hari, Minggu (3/1) pukul 23.30 malam. Kedua tim akan dipertemukan di markas Manchester City, Etihad Stadium.

Sang juara bertahan Manchester City diprediksi siap untuk menebus kekalahan 2-1 di kandang Newcastle United pertengahan pekan kemarin. Sempat memimpin pertandingan babak pertama lewat satu gol Sergio Aguero dari assist David Silva, tetapi Newcastle berbalik memastikan dua gol kemenangan atas sang juara.

Kekalahan awal musim ini merupakan kekalahan pertama bagi anak-anak asuhan Josep Guardiola setelah mengemas tujuh pertandingan di semua ajang tanpa kalah. Bahkan, total 31 gol telah di cetak Sergio Aguero dkk dengan hanya kebobolan satu gol saja. Menghadapi Arsenal pekan ini, Guardiola tentu tau apa yang perlu The Citizens lakukan.

BACA JUGA: Prediksi Udinese vs Fiorentina 3 Februari 2019

City sendiri musim lalu sudah melakukan dua kali pertemuan melawan Arsenal di Liga Inggris 2018/19. Mereka berhasil mengemas dua kemenangan tandang atas The Gunners di Emirates Stadium. Laga pertama sukses mengemas skor 0-3 tanpa balas, dan diikuti kemenangan terakhir skor 0-2 lewat gol-gol Raheem Sterling dan Bernando Silva.

Menyusul kekalahan mengecewakan Selasa untuk Newcastle, Guardiola menuntut peningkatan, karena The Blues terlihat untuk menutup celah pada pemimpin liga Liverpool sekali lagi. “Kami harus meningkatkan permainan kami,” tegasnya, seperti yang dikutip Guardiola pada situs resmi Manchester City Jumat 1 Februari 2019.

Disisi lain, performa yang luar biasa Arsenal telah mereka tunjukan dengan bersandar di posisi empat besar Liga Inggris, mengantongi 47 poin tepat dibawah Tottenham di tiga besar. Catatan luar biasa dari tim asuhan Unai Emery terjadi pada pertandingan pekan ke-23 mengalahkan Chelsea 2-0 di Emirates. Kemenangan berkat dua gol Lacazette dan Koscielny sukses mengamankan tiga poin.

Namun di ajang Piala FA Cup saat menjamu Manchester United, The Gunners harus mengakui kekalahan atas performa luar biasa anak didik Ole Gunnar Solskjaer. Tertinggal dua gol dari United, Aubameyang sukses memberikan tekanan satu gol lewat assist Lazazette, sebelum satu gol terakhir United mengamankan hasil akhir.

Kekalahan kandang itu, berhasil di bayar dengan kemenangan 2-1 melawan Cardiff City di laga terakhirnya. Satu gol penalti Pierre Emerick Aubameyang dan Lacazette di menit akhir, sukses mengamankan laga di depan hadapan pendukungnya. Jelang duel sengit antara dua rival teratas Inggris, diprediksi berlangsung panas dari kedua kubu. Mengingat mereka sama-sama membutuhkan poin guna memperpanjang jarak aman di musim ini.

Head to Head Manchester City vs Arsenal

  • Total 176 pertemuan antara Manchester City vs Arsenal di semua ajang kompetisi.
  • Arsenal dominan kekuatan dengan 88 kemenangan berbanding 46 kemenangan City, dengan 42 kali hasil imbang.
  • City telah memenangkan tiga pertandingan Liga terakhir mereka melawan Arsenal, dan mengalahkan The Gunners 2-0 di Emirates awal musim ini.
  • Tiga pertandingan terakhir, Arsenal tidak mencetak gol melawan Manchester City di kandang.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Stones, Laporte, Danilo, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sterling, Aguero, Sane. Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Lichtsteiner, Mustafi, Koscielny, Kolasinac, Torreira, Xhaka, Iwobi, Ramsey, Aubameyang, Lacazette. Pelatih: Unai Emery

BACA JUGA: Prediksi Lyon vs PSG 4 Februari 2019

Prediksi Manchester City vs Arsenal

Baik City dan Arsenal bertekat mempunyai ambisi penting dalam menargetkan tiga poin kemenangan pekan ke-25 Liga Inggris. Disis kubu tamu, Guardiola akan mengharapkan tanggapan dari timnya menyusul kekalahan mengejutkan mereka atas Newcastle. Jadi mereka berharap bangkit dari kekecewaan dan kembali mempersempit jarak dari Liverpool di puncak klasemen.

Terlepas dari itu semua, bagaimanapun City telah menjadi dominan kekuatan tinggi atas pertahanan Arsenal yang rentan. The Citizens tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir atas The Gunners di semua ajang kompetisi. City, juga mengamankan tiga clean sheet H2h melawan Arsenal. Meskipun begitu, The Gunners bisa saja menyebabkan masalah yang sulit di Etihad, melihat komposisi luar biasa mereka belakangan ini.

Prediksi Skor: Manchester City 3-1 Arsenal


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Manchester City vs Arsenal berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here