Prediksi Malta vs Spanyol 27 Maret 2019

Debatbola.com – Superiornya Malta akan diuji oleh lawan kuat pada pertandingan keduanya di Kualifikasi Grup F EURO 2020. Sebab mereka akan kedatangan tamu dari Spanyol di Stadion Ta’ Qali National, Rabu (27/3) dini hari.

Malta sendiri dibilang superior karena pada laga sebelumnya mampu menaklukan Kepualaun Faroe meskipun bermain dengan 10 orang. Jumlah pemain itu terjadi sejak Andre Aguis diusir wasit dengan kartu merah sejak menit 62′.

Di sisi lain, Spanyol pun memenangkan pertandingan sebelumnya dari saat menjamu Norwegia dengan skor 2-1. Tapi kemenangan Spanyol didapatkan dengan susah payah. Seharusnya Seharusnya Spanyol bisa menang dengan margin gol lebih lebar pada laga tersebut.

Sebab hanya dua gol yang tercipta dari 10 tembakannya ke arah gawang. Berbeda dengan Norwegia yang cuma menembak ke arah gawang selama dua kali. Wajar karena lawan bermain sangat bertahan dengan cara menumpukan pemain-pemainnya di lini belakang.

Hal itu mungkin bisa ditiru Malta pada laga nanti karena Spanyol selalu tampil ofensif menyerang sejak awal laga. Serangan mereka dimomtori oleh Marcos Asensio dan Rodrigo yang menyumbangkan satu gol pada laga sebelumnya.

Baca Juga : Prediksi Skor Norwegia vs Swedia 27 Maret 2019

“Rodrigo tahu bahwa kami sepenuhnya mempercayainya dan ia memberi kami segalanya yang ia miliki sebagai pemain. Dia bermain dengan baik. Pergerakannya di lini depan dan membantu penguasaan bola di lini tengah membantu tim memainkan sepeakbola kami dengan mudah,” ujar Luis Enrique seperti dikutip dari RFEF.

Malta bisa saja bermain bertahan, asal jangan lengah karena Spanyol bisa unggul cepat memanfaatkannya. Apalagi kemenangan telah menambah motivasi Spanyol untuk menjalankan filosofi penguasaan bola kesebelasan negaranya.

Malta

“Kami berada dalam dinamika baru bekerja dengan pelatih yang memiliki filosofi yang luar biasa. Maka kami akan melihat pertandingan demi pertandingan. Kemenangan akan membuat kami merasa lebih percaya diri,” kata Ramos kepada TVE.

Memang tidak mudah bagi Malta untuk meladeni Spanyol. Kemenangan dan superioritas atas Kepulauan Faroe pada laga kandang sebelumnya, mungkin tidak akan semudah didapatkan ketika menjamu Spanyol. Meski tidak diunggulkan oleh agen bola resmi akan tetapi Malta tetap memiliki kesempatan untuk menang.

Malta bisa saja memberikan perlawanan kepada Spanyol karena lini belakang lawannya itu terkadang masih melakukan kesalahan Individual. Terutama lini belakang Spanyol baru ditinggal Gerard Pique yang memilih untuk pensiun.

Baca Juga : Prediksi Skor Swiss vs Denmark 27 Maret 2019

Kesalahan individual di area pertahanan lawan itu bisa menjadi kesempatan bagi Malta untuk melakukan serangan balik. Tapi jika mengingat permainan Malta kemarin, kemungkinan tuan rumah akan bermain lebih menyerang ketimbang Norwegia.

Malta nampak percaya kepada lini pertahanannya karena masih bisa memanggil Zach Muscat. Alhasil mereka akan berharap bahwa Kyrian Nwoko bisa kembali mencetak gol pada laga ini. Kendati demikian, Spanyol yang juga tampil ganas saat menyerang bisa memanfaatkan pola permainan terbuka sehingga ada kemungkinan menang dengan prediksi skor 1 – 2 bagi tamu.

Perkiraan Susunan Pemain Malta vs Spanyol :

(Malta) : Hogg; Agius, Borg, Muscat, Failla, Schembri, Fenech, Muscat, Corbalan, Mifsud, Mbong.
Manager : Raymond Farrugia.

(Spanyol) : Kepa; Jonny Castro, Jose Gaya, Diego Llorente, Mario Hermoso, Isco, Marco Asensio, Dani Ceballos, Rodri Hernandez, Alvaro Morata, Suso.
Manager : Luis Enrique.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Malta vs Spanyol
13/02/97 WQE Spanyol 4-0 Malta
19/12/96 WQE Malta 0-3 Spanyol
22/03/89 WQE Spanyol 4-0 Malta
22/01/89 WQE Malta 0-2 Spanyol
22/12/83 ECQ Spanyol 12-1 Malta
  • 5 Laga Terakhir Malta
24/03/19 ECQ Malta 2-1 Faroe Islands
21/11/18 UNL Malta 1-1 Faroe Islands
18/11/18 UNL Malta 0-5 Kosovo
14/10/18 UNL Azerbaijan 1-1 Malta
12/10/18 UNL Kosovo 3-1 Malta
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
24/03/19 ECQ Spanyol 2-1 Norwegia
19/11/18 FRI Spanyol 1-0 Bosnia
16/11/18 UNL Kroasia 3-2 Spanyol
16/10/18 UNL Spanyol 2-3 Inggris
12/10/18 FRI Wales 1-4 Spanyol

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here