Prediksi Malta vs Rusia: Tetap Konsisten Kalahkan Tim Lemah

0
1190
Prediksi Malta vs Rusia 25 Maret 2021

Debatbola.comMalta akan menjamu Rusia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup H, Kamis (25/3/21), di Ta’ Qali Stadium. Tim tamu diprediksi bakal pulang dengan tiga poin, sebagaimana mereka konsisten meraih hasil positif atas tim lemah di ajang semacam kualifikasi ini.

  • Favorit Juru Kunci

Malta bakal hadir sebagai tim favorit juru kunci dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia kali ini. Mereka adalah satu-satunya kontestan grup H yang tampil di League D (liganya negara kurcaci) UEFA Nations League pada akhir tahun kemarin.

Selain hanya sekelas League D, mereka pun tak berhasil mendapatkan satu tiket promosi ke League C. Meski tak terkalahkan di lima partai terakhir, Malta harus puas menduduki posisi runner-up grup D1 di bawah Kepulauan Faroe.

Salah satu alasan kegagalan Malta meraih kemenangan ialah lemahnya mempertahankan keunggulan. Saat bertandang ke markas Kepulauan Faroe, mereka sebenarnya sudah unggul 2-1 di pertengahan babak kedua. Sayangnya, cara bertahan yang buruk membuat mereka kebobolan dua gol di tiga menit terakhir (2-3). 

Harapan kemenangan pun sempat datang saat melawan sesama tim pesakitan, Latvia. Setelah mencetak gol lewat Kyrian Nwoko pada menit ke-15, salah satu pemain Malta membuat gol bunuh diri dan kedudukan malah imbang hingga peluit panjang (1-1).

Segenap situasi ini menempatkan Malta di tempat yang sangat tidak difavoritkan. Tanpa adanya materi skuat yang mumpuni pula, entah apa yang bakal dilakukan Devis Mangia untuk bisa bertahan dari serbuan Rusia nanti.

Sumber : https://i0.wp.com/www.maltafootball.com/wp-content/uploads
  • Kembali Bermain Pragmatis

Publik mungkin akan berekspektasi bahwa Rusia kembali bermain pragmatis. Dalam ajang UEFA Nations League beberapa waktu lalu, mereka tampil dengan struktur permainan cenderung kaku, bahkan hampir tak ada fluiditas. 

Permainan pragmatis harus dijalankan karena tiadanya pemain versatile yang bisa mengisi banyak posisi di skuat Rusia. Dari segi ketajaman, mereka pun hanya bisa mengandalkan strikernya saja, Artem Dzyuba, yang sudah mencetak 26 gol.

Benar saja, dalam salah satu kemenangannya di UNL (vs Serbia, 3-1), Dzyuba jadi bintang lapangan dengan dua golnya. Adapun sisa ketajaman Rusia hanya bergantung kepada gelandang eksplosifnya, Anton Miranchuk dan Denis Cheryshev.

Tampil dengan skema yang sama memang bisa memperkuat pemahaman dan chemistry antarpemain. Namun, sisi negatifnya, permainan mereka kian lama cenderung mudah terbaca. Hal ini sendiri membuahkan dampak negatif, sebagaimana Rusia gagal promosi menuju League A akibat hanya menjadi runner-up grup B3.

  • Terkendala Efektivitas

Rusia perlu memperbaiki efektivitasnya agar peluang kemenangannya bisa semakin besar. Menilik kekalahan di dua laga terakhir UNL, Rusia sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya, efektivitasnya masih jauh dari harapan.

Saat dibantai oleh Serbia (0-5), Rusia sebenarnya mencatatkan 56% ball possession serta total 20 tembakan (7 shots on goal – 35% efektivitas). Serbia selaku sang lawan saat itu bahkan unggul tipis dalam hal tembakan tepat sasaran (8). Efektivitas finishing menjadi pembeda yang benar-benar signifikan.

Saat itu, Anton Zabolotny yang diturunkan sebagai ujung tombak tunggal tampil sangat mengecewakan di depan gawang Serbia. Seperti yang sudah dikatakan di atas, tim asal Iberia ini masih ketergantungan kepada ketajaman Artem Dzyuba. 

Beruntung, dengan kembalinya Dzyuba ke skuat, Rusia punya harapan yang besar untuk mengamankan kemenangan di laga pertama ini. Jika Dzyuba belum bisa dimainkan pun, pelatih Stanislav Cherchesov setidaknya masih bisa bernafas lega karena lemahnya lawan yang dihadapi nanti.

Prediksi Malta vs Rusia 25 Maret 2021
Sumber : https://static.mk.ru/upload/entities/2020/11/13/12/photoreport
  • Konsisten Atasi Tim Lemah

Rusia diprediksi wap sbobet bisa meraih kemenangan mudah atas Malta. Menilik performanya di ajang kualifikasi seperti ini, Rusia bisa disebut sebagai salah satu tim yang konsisten meraih hasil positif atas tim lemah; khususnya seperti Malta ini. Berbicara skor, Artem Dzyuba dkk. diyakini bisa menciptakan setidaknya dua atau tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Slovenia vs Kroasia 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Malta vs Rusia :

(Malta) : H. Bonello; A. Agius, S. Borg, R. Camenzuli, T. Teuma, L. Gambin, M. Guillaumier, J. Mbong, K. Shaw, L. Montebello, J. Degabriele.

Manager : D. Mangia.

(Rusia) : Guilherme; G. Dzhikiya, V. Karavaev, I. Diveev, Y. Zhirkov, A. Erokhin, M. Ozdoev, D. Kuzyaev, A. Miranchuk, A. Miranchuk, A. Zabolotny.

Manager : S. Cherchesov.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Malta vs Rusia
07/02/96FRIMalta0-2Rusia
  • 5 Laga Terakhir Malta
18/11/20UNLMalta1-1Faroe Islands
14/11/20UNLMalta3-1Andorra
12/11/20FRIMalta3-0Liechtenstein
13/10/20UNLLatvia0-1Malta
11/10/20UNLAndorra0-0Malta
  • 5 Laga Terakhir Rusia
19/11/20UNLSerbia5-0Rusia
16/11/20UNLTurkey3-2Rusia
13/11/20FRIMoldova0-0Rusia
15/10/20UNLRusia0-0Hungary
12/10/20UNLRusia1-1Turkey

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here