Prediksi Malmö FF vs Cracovia Kraków 28 Agustus 2020

Debatbola.comMalmö FF akan menghadapi Cracovia Kraków dalam babak pertama kualifikasi Liga Europa 2020/21, Jumat (28/8/20), di Eleda Stadion. Tim tuan rumah, yang musim lalu berhasil menembus fase grup dari tahap ini, bakal memanfaatkan pengalamannya untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

  • Bukan Tim Kemarin Sore

Malmo harus bersusah payah tampil dari babak pertama kualifikasi Liga Europa 2020/21 akibat musim lalu hanya finish sebagai runner-up Liga Swedia. Peringkat kedua itu cukup getir karena Himmelsblatt hanya terpaut satu poin dari sang juara, Djurgarden.

Tim asuhan John Dahl Tomasson ini jelas punya perjalanan yang panjang di kompetisi Eropa. Sepanjang sejarah, mereka sudah 15 musim berlaga di Liga Europa. Pada musim 2019/20 lalu pun, Malmo bahkan menembus fase grup Liga Europa meski tampil dari babak pertama kualifikasi juga.

Salah satu raksasa Swedia ini tergabung bersama Lugano, Copenhagen, dan Dynamo Kiev di grup B. Di luar dugaan, mereka tampil fantastis dan merengkuh juara grup dengan 11 poin (hasil dari tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah).

Namun, langkah Malmo kemudian dihentikan oleh Wolfsburg di babak 32 besar dengan agregat 1-5. Lolosnya Malmo ke babak 32 besar tersebut mengulangi torehan musim sebelumnya, dimana mereka juga kandas di situ akibat dihentikan Chelsea dengan agregat yang sama persis.

  • Puncaki Klasemen Domestik

Malmo tampaknya sudah sangat siap untuk menyongsong dimulainya laga ini. Dalam ajang liga domestik Swedia, mereka tampil fantastis dan tengah memuncaki klasemen sementara. Tim asuhan Tomasson mengumpulkan 38 poin dari 17 laga, unggul tujuh poin atas Elfsborg di peringkat kedua.

Malmo menempati puncak klasemen berkat tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Sejak dimulainya musim 2020 ini, mereka bahkan sama sekali belum terkalahkan di kandang sendiri. Momentum kandang inilah yang akan sangat membantu mereka lolos ke babak selanjutnya.

Salah satu kunci keperkasaan Malmo di kandang sendiri ialah produktivitas. Mereka telah mencetak 26 gol dari 11 laga (rataan 2,3 gol per laga). Torehan dua atau tiga gol saja bisa jadi sudah cukup untuk Malmo demi meraih poin penuh.

Bagi sang lawan, rekor gol Malmo benar-benar tak menguntungkan. Pasalnya, sejak akhir musim lalu, Cracovia cenderung lebih banyak kalah ketika kemasukan dua gol atau lebih. Produktivitas bakal menjadi senjata utama Malmo, dengan bertumpu kepada Isaac Kiese Thelin dan Ola Toivonen.

  • Masih Apes di Kancah Eropa

Cracovia Kraków, yang lolos ke fase ini berkat trofi Piala Polandia 2019/20, adalah kebalikan 180 derajat dari Malmo. Tim asal Polandia ini baru dua kali tampil di babak kualifikasi Liga Europa; dan sangat tidak beruntung. Mereka dua kali juga langsung tersingkir sejak babak pertama.

Dua tim yang tak punya ampun memulangkan Cracovia itu adalah Shkendija (Macedonia) pada 2016/17 dan Dunajska Streda (Slovakia) pada musim 2019/20. Dengan status tim ‘anak bawang’ di kancah Eropa, laga tandang melawan Malmo ini mungkin bukan jalan yang baik untuk memutus tren negatif di atas.

Namun berdasarkan statistik judi bola online, Cracovia pasti ingin memberikan perlawanan sengit. Mereka akan berangkat ke Swedia dengan modal kemenangan di pekan perdana Ekstraklasa 2020/21 atas Pogon Szczecin (2-1). 

Selain itu, The Stripes juga punya motivasi tinggi untuk memperbaiki nama timnya. Pasalnya, awal musim ini, mereka langsung dihukum pengurangan lima poin akibat kasus korupsi beberapa musim lalu. Alhasil, kemenangan atas Pogon itu membuat Cracovia masih berada di dasar klasemen dengan poin -2.

  • Minimal Dua Gol

Malmo diprediksi masih berada dalam kondisi yang prima jelang laga ini. Ditambah dengan tampil di kandang, tim yang menembus babak 32 besar Liga Europa dalam dua musim terakhir tersebut sepertinya bisa mengalahkan Cracovia. Malmo kemungkinan besar bisa mencetak minimal dua gol dalam laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Shamrock Rovers vs Ilves 28 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Malmö FF vs Cracovia Kraków :

(Malmö FF) : D. Melichárek; E. Larsson, B. Safari, R. Bengtsson, F. Brorsson, S. Rieks, A. Traustason, E. Rakip, F. Bachirou, I. Thelin, M. Antonsson.

Manager : J. Tomasson.

(Cracovia Kraków) : K. Niemczycki; C. Râpă, Iván Márquez, K. Pestka, M. Helik, S. Hanca, M. Dimun, M. Wdowiak, Thiago, Rivaldinho, P. Kapek.

Manager : M. Probierz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Malmö FF vs Cracovia Kraków

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Malmö FF
23/08/20 ALL Malmö FF 2-1 Falkenberg
16/08/20 ALL Mjällby 2-2 Malmö FF
13/08/20 ALL Malmö FF 2-1 Örebro
09/08/20 ALL Falkenberg 0-1 Malmö FF
06/08/20 ALL Malmö FF 4-1 Helsingborg
  • 5 Laga Terakhir Cracovia Kraków
22/08/20 EKS Cracovia Kraków 2-1 Pogoń Szczecin
16/08/20 CUP Chrobry Głogów 1-2 E Cracovia Kraków
12/08/20 CLF Nieciecza 3-1 Cracovia Kraków
25/07/20 CUP Cracovia Kraków E 3-2 Lechia Gdańsk
19/07/20 EKS Piast Gliwice 1-1 Cracovia Kraków

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here