Prediksi Mallorca vs Leganes: Keunggulan Tuan Rumah

0
857
Prediksi Mallorca vs Leganes 20 Juni 2020

Debatbola.com – Real Mallorca akan berhadapan dengan juru kunci klasemen sementara, Leganes, pada pekan ke-30 La Liga Spanyol 2019/20, Minggu (20/6/20), di Visit Mallorca Estadi. Tim tuan rumah punya kesempatan yang bagus untuk melepaskan diri dari zona degradasi.

  • Ingin Lolos dari Kekalahan

Sejak dimulainya kembali kompetisi LaLiga, dua klub yang sama-sama ada di zona merah ini menelan dua kekalahan beruntun. Mallorca takluk di tangan Barcelona (0-4) dan Villarreal (0-1). Sedangkan, Leganes juga kalah dari Barca (0-2) setelah dipermalukan Real Valladolid (1-2) di kandang sendiri.

Sudah jelas, laga ini akan menjadi pembuktian mengenai siapa yang lebih pantas untuk bertahan di kasta tertinggi musim depan. Jika melihat rekor pertemuan, Mallorca bisa diunggulkan. Tim asuhan Vicente Moreno bisa tampil bagus di kandang, bahkan tak terkalahkan ketika bisa membuka keunggulan.

Sedangkan, rekor tandang Leganes musim ini sangat buruk. Dari 14 laga tandang musim ini, mereka baru satu kali menang. Sisanya, tim asuhan Javier Aguirre lima kali imbang dan menelan delapan kekalahan. Adapun mayoritas kekalahannya terjadi setelah gagal mencetak gol.

Prediksi Mallorca vs Leganes 20 Juni 2020

  • Berani Ciptakan Peluang

Real Mallorca di luar dugaan berani menciptakan peluang ketika melawan pemuncak klasemen, Barcelona. Mereka memanfaatkan kecepatan Takefusa Kubo di sisi kanan untuk naik dari area pertahanan menuju zona lawan. Ia pun sukses melepas tembakan meski tak ada yang menjadi gol.

Selain dari sayap, Mallorca juga solid di tengah. Mereka mencatatkan akurasi umpan cukup bagus, yakni 310 dari 378 percobaan. Perputaran bola itu lebih banyak berada di sepertiga tengah lapangan. Artinya, Mallorca punya potensi yang cukup besar untuk bisa unggul penguasaan bola di lini tengah. 

Untuk menghindari pressing lawan, mereka cenderung menyerang dengan pendekatan direct. Permainan sering terpusat di gelandang tengah mereka, Cucho Hernandez dan Dani Rodriguez. Dua bek tengah Mallorca pun cenderung tidak diandalkan untuk build-up.

Adapun Mallorca akan berada di atas angin jika berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Pasalnya, dalam laga kandang musim ini, mereka tak pernah kalah jika melakukan hal tersebut. Adapun mayoritas pembuka keunggulan itu terjadi pada babak pertama.

  • Kelemahan Kedua Tim

Mallorca dan Leganes sama-sama lemah ketika memasuki akhir laga. Kebanyakan dari gol yang bersarang ke gawang mereka terjadi setelah menit ke-60. Khusus Osasuna, dua gol Barcelona pun tercipta pada waktu yang sama.

Namun, jika dibandingkan dengan Osasuna, situs judi melihat Leganes berada dalam posisi tak diunggulkan karena rasio gol tandang mereka sangat rendah (0,57 per laga). Jadi, jika mereka bisa mencetak gol ke gawang Osasuna, ini bisa disebut sebagai kejutan kecil.

Leganes pun sebisa mungkin harus menjaga kedisiplinan mereka. Mereka menerima kartu merah tiga kali di lima laga tandang terakhir. Ini akan sangat mempersulit misi mereka untuk setidaknya bisa mencuri poin.

Prediksi Mallorca vs Leganes 20 Juni 2020

  • Tuan Rumah Lebih di Atas

Berdasarkan ilustrasi di atas, Real Mallorca lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Mereka memiliki rasio gol yang lebih baik serta rekor kandang apik. Dalam momen tertentu, striker Osasuna yakni Ante Budimir kerap mencetak gol di babak kedua yang memastikan kemenangan timnya.

Leganes pun akan semakin kesulitan karena tidak akan didampingi oleh sang pelatih, Javier Aguirre. Juru taktik asal Meksiko ini menerima hukuman kartu merah dalam laga sebelumnya.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Barcelona 20 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Mallorca vs Leganes

(Mallorca) : Manolo Reina, Raillo, M. Valjent, Joan Sastre, Salva Sevilla, Marc Pedraza, Dani Rodríguez, Alejandro Pozo, T. Kubo, A. Budimir, J. Hernández.

Manager : Vicente Moreno

(Leganes) : Pichu Cuéllar; R. Rosales, K. Omeruo, J. Silva, Bustinza, Kévin Rodrigues, C. Awaziem, I. Amadou, Roque Mesa, Óscar Rodríguez, G. Carrillo.

Manager : J. Aguirre

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

H2H GMallorca vs Leganes

26/10/19LALLeganes1-0Mallorca
02/04/16SEDMallorca3-0Leganes
01/11/15SEDLeganes0-0Mallorca
08/02/15SEDMallorca0-2Leganes
08/09/14SEDLeganes3-1Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Mallorca
17/06/20LALVillarreal1-0Mallorca
14/06/20LALMallorca0-4Barcelona
07/03/20LALEibar1-2Mallorca
02/03/20LALMallorca0-1Getafe
22/02/20LALReal Betis3-3Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Leganes
17/06/20LALBarcelona2-0Leganes
14/06/20LALLeganes1-2Real Valladolid
09/03/20LALVillarreal1-2Leganes
01/03/20LALLeganes1-1Deportivo Alavés
22/02/20LALCelta Vigo1-0Leganes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here