Prediksi Malaysia vs Vietnam: Posisi Yang Belum Aman

0
463
Prediksi Malaysia vs Vietnam 11 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Malaysia akan menjamu timnas Vietnam pada laga kualifikasi Grup G Piala Dunia zona Asia 2022, Jumat (11/6/21) di Al Maktoum Stadium. Meskipun posisi timnas Vietnam saat ini berada di puncak klasemen grup G namun mereka masih belum aman. Beberapa agenda kualifikasi ini akan menjadi penentu kredibilitas dan konsistensi mereka.

  • Sedikit Lagi Menuju Garis Akhir

Tim nasional Vietnam tampaknya sudah berjuang keras. Meskipun beberapa perjuangannya tidak mampu dijalani dengan maksimal.

Namun apapun perjuangannya kini mereka mampu menduduki peringkat pertama pada grup. Mereka sudah mengoleksi 4 kemenangan dan dua kali hasil imbang sehingga membuat tim nasional Vietnam memiliki 14 poin.

Tetapi sebenarnya perjuangan tim nasional Vietnam sendiri tidak cukup aman bila melihat regulasi poin yang ada di grup G ini. Di posisi kedua terdapat timnas UAE yang memiliki poin 12 dimana selisih antara timnas UAE dan tim nasional Vietnam hanya terpaut 2 poin saja.

Dapat disimpulkan bahwa tim nasional Vietnam sendiri tidak boleh mengalami kekalahan. Hal itu tentu diupayakan oleh pelatih mereka yaitu Hang Seo Park.

Bila ingin bertahan hidup untuk lolos ke zona Piala Dunia berarti Hang Seo Park harus membawa terus tim ini menang. Meskipun pada dasarnya tim nasional Vietnam memiliki segudang peluang untuk lolos dari fase grup ini.

Prediksi Malaysia vs Vietnam 11 Juni 2021
Sumber : https://apicms.thestar.com.my/uploads/images/2021/05/29/1164985.jpeg
  • Terus Fokus dan Menang

Perjuangan tim nasional Vietnam sendiri terlihat saat mereka mampu melibas habis timnas Indonesia 4-0 tanpa balas. Meskipun sejatinya mereka diragukan akan menang besar karena pada pertandingan sebelumnya melawan timnas Yordania hanya menghasilkan hasil imbang 1-1.

Kemenangan melawan timnas Garuda tersebut menambah kepercayaan diri Hang Seo Park untuk terus mendapatkan poin. Saat melawan timnas Indonesia tampak para pemain timnas Vietnam mampu sedikit demi sedikit memperbaiki kelemahannya.

Apalagi kelemahan yang sering dialami oleh tim superior yaitu pada saat mempertahankan skor keunggulan. Kala menjamu timnas Indonesia Seo Park menggunakan tiga penyerang dan empat gelandang.

Memang tim nasional Indonesia bekerja seperti yang mereka harapkan. Babak pertama dilalui tanpa gol satu pun.

Namun memasuki babak kedua tim nasional Vietnam mampu sedikit lebih kreatif. Pada menit ke 51 Nguyen Tien Linh mampu bergerak secara individual memanfaatkan peluang dan terjadilah gol.

Gol kedua terjadi di menit ke-62 oleh Quang Hai Nguyen. Selang lima menit kemudian Cong Phuong Nguyen mampu menambah gol menjadi total 3-0.

Laga pun ditutup oleh gol dari Van Thanh Vu pada menit ke 4-0. Meskipun timnas Garuda memakai strategi serupa tampaknya tim nasional Vietnam lebih unggul dalam hal fisik. Dan mungkin saja saat nanti melawan tim Malaysia Hang Seo akan memakai strategi serupa.

  • Jauh Dari yang Diharapkan

Meskipun tim nasional Malaysia mampu mengungguli timnas Indonesia namun tampaknya mereka tidak memiliki nasib yang bagus. Beberapa laga sepertinya kurang mampu dimaksimalkan dengan baik apalagi bila melihat tentang kredibilitas.

Sama seperti timnas Indonesia, tampaknya timnas Malaysia memiliki permasalahan serupa yaitu dalam hal fisik. Mereka harus terbantai besar dari UAE 4-0 pada pertandingan terakhir. Sehingga bisa saja mereka pun melakukan kekalahan serupa saat menjamu timnas Vietnam.

Prediksi Malaysia vs Vietnam 11 Juni 2021
Sumber : https://en.nhandan.org.vn/cdn/en/media/k2/items/src/928/9a9afb
  • Kesempatan Tambah Poin

Keterpurukan tim nasional Malaysia tentu akan diambil celahnya oleh Vietnam. Laga kali ini tentu akan menjadi laga yang ditunggu oleh tim nasional Vietnam. Sehingga diprediksi casino online bahwa timnas Vietnam akan menang dengan mudah.

Baca Juga : Prediksi Indonesia vs UAE 11 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Malaysia vs Vietnam :

(Malaysia) : Farizal Marlias; Aidil Zafuan Abdul Radzak, La’Vere Corbin-Ong, Matthew Davies, Dion Cools, Liridon Krasniqi, Nor Azam Abdul Azih, Syamer Kutty Abba, Guilherme, Mohamadou Sumareh, Safawi Rasid.

Manager : Tan Hoe.

(Vietnam) : Đặng Văn Lâm; Quế Ngọc Hải, Bùi Tiến Dũng, Đỗ Duy Mạnh, Đoàn Văn Hậu, Nguyễn Trọng Hoàng, Nguyễn Tuấn Anh, Nguyễn Quang Hải, Đỗ Hùng Dũng, Nguyễn Văn Toàn, Nguyễn Tiến Linh.

Manager : Park Hang-Seo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Malaysia vs Vietnam
10/10/19WQAVietnam1-0Malaysia
15/12/18AFCVietnam1-0Malaysia
11/12/18AFCMalaysia2-2Vietnam
16/11/18AFCVietnam2-0Malaysia
23/11/16AFCMalaysia0-1Vietnam
  • 5 Laga Terakhir Malaysia
03/06/21WQAUAE4-0Malaysia
28/05/21FRIBahrain2-0Malaysia
19/11/19WQAMalaysia2-0Indonesia
14/11/19WQAMalaysia2-1Thailand
09/11/19FRIMalaysia1-0Tajikistan
  • 5 Laga Terakhir Vietnam
07/06/21WQAVietnam4-0Indonesia
01/06/21FRIJordan1-1Vietnam
19/11/19WQAVietnam0-0Thailand
14/11/19WQAVietnam1-0UAE
15/10/19WQAIndonesia1-3Vietnam

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here