Prediksi Malaysia vs Indonesia, Tim Garuda Diyakini Dapat Taklukkan Malaysia

0
90
Prediksi Malaysia vs Indonesia 19 Desember 2021

Debatbola.comAFF Championship matchday ke-5 atau yang terakhir kalinya digelar di fase grup ini menjadi tajuk pertandingan di akhir pekan ini. Total dua pertandingan di setiap grup bakal dihelat oleh penyelenggara turnamen.

Grup B sebagai grup terketat bakal menggelar pertandingan seru antara Malaysia vs Indonesia. National Stadium menjadi arena kedua negara tetangga itu bermain yang dilaksanakan pada Minggu (19/12) besok malam pukul 19.30 WIB.

Malaysia Harus Dapat Poin Penuh

Malaysia dipastikan harus mendapatkan poin penuh agar bisa lolos ke putaran selanjutnya. Dimana kini tim berjuluk Harimau Malaya itu duduk di peringkat ketiga. Dengan koleksi 6 poin dan terpaut satu angka dari duo Indonesia-Vietnam.

Jika mendapatkan hasil seri, tim hanya mendapatkan satu poin dan Indonesia yang memiliki selisih gol lebih banyak masih layak lolos. Sedangkan apabila kekalahan menjadi hasil akhir, para pemain dan jajaran staf pelatih harus angkat koper lebih dulu.

Namun duel panas antara dua negeri tetangga ini dipastikan akan membuat Malaysia bermain menyerang. Mereka juga ingin memperpanjang rekor kemenangannya atas sang musuh bebuyutan tersebut.

Sumber Foto: Bola Okezone

Indonesia Ingin Akhiri Fase Grup Dengan Kemenangan

Tim Garuda berpeluang besar untuk dapat keluar sebagai juara grup apabila dapat menaklukkan Malaysia dengan skor besar. Kini Indonesia berada di puncak klasemen dengan hanya terpaut selisih satu gol dari Vietnam.

Kemungkinan Vietnam di laga lainnya akan mencoba untuk mengalahkan Kamboja dengan skor besar. Maka tim Garuda pun harus bereaksi dengan membombardir pertahanan Malaysia dengan kekuatan serangan penuh.

Terlebih tim selalu mengalami kekalahan dalam dua pertemuan terakhir menghadapi Harimau Malaya. Dimana hasil tersebut tercipta kala tim berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Untuk membalas hasil tersebut, tim harus berusaha memenangkan pertandingan di matchday kelima ini.

Prakiraan Susunan Pemain Malaysia vs Indonesia

Malaysia diprediksi akan bertanding dengan memakai pola permainan 4-1-4-1 racikan juru taktik, Tan Cheng Hoe. Pelatih kelahiran Kedah itu berpeluang menghadirkan pemain yang kini bermain di Belgia, Luqman Hakim sebagai striker.

Lini tengah Harimau Malaya akan diramaikan dengan bermainnya total lima punggawa tim berposisi gelandang. Arif Aiman bersama Safawi Rasid kemungkinan dipasangkan sebagai gelandang sayap. Mereka disiapkan sebagai penyokong permainan dari sang striker dalam menyerang.

Tiga personil tambahan di lini tengah bakal ambil bagian dari rencana sang pelatih. Syafiq Ahmad dan Mukhairi Ajmal diletakkan Tan Cheng Hoe di posisi gelandang tengan bertindak sebagai double pivot. Gelandang terakhir adalah Baddrol Bakhtiar yang bermain sebagai gelandang bertahan.

Empat punggawa tim berposisi bek akan menjadi andalan sang pelatih di lini bertahan. Rizal Ghali dan Syahmi Safari kemungkinan besar menjadi bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Dominic Tan bersama Junior Eldstal mengisi sektor bek tengah. Khairul Fahmi bakal diserahkan tugas sebagai penjaga gawang.

Sumber Foto: Kompas Bola

Beralih ke Indonesia, tim tersebut diduga akan bermain dengan skema 4-1-4-1 racikan Shin Tae-yong. Ezra Walian akan ditempatkan sang pelatih sebagai ujung tombak. Penyerang Persib Bandung itu bakal dibantu dengan sokongan Irfan Jaya dan Witan Sulaeman di sektor winger.

Berlanjut ke lini tengah kapten tim Garuda, Evan Dimas dan Ricky Kambuaya bakal menjadi andalan di sektor gelandang serang. Diteruskan oleh Rachmat Irianto yang ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Sektor pertahanan akan dimainkan oleh dua pasang bek dengan diprediksi duet Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan bermain sebagai bek sayap. Kemudian posisi bek tengah diisi Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Terakhir posisi kiper diberikan kepada Nadeo Argawinata.

Prediksi Skor Malaysia vs Indonesia 19 Desember 2021

Pertandingan sarat gengsi antara dua tim tetangga ini diprediksi akan menghadirkan laga yang seru untuk ditonton. Diperkirakan oleh bursa situs judi slot terbaik bahwa Timnas Indonesia dengan racikan taktik dari Shin Tae-yong dapat meraih kemenangan dengan skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here