Prediksi Mainz 05 vs RB Leipzig

Debatbola.com – Mainz sudah dipastikan aman dari jangkauan zona degradasi, namun dengan masih tersisa 3 laga lagi di Bundesliga masih harus diselesaikan. Menghadapi Leipzig menjadi salah satu yang paling sulit di setiap laga sisa dari Mainz, pasalnya Leipzig tengah berada di papan atas dan masih memiliki sedikit asa meraih titel juara di musim ini, apabila Munchen dan juga Dortmund mengalami kekalahan di setiap laga sisa. Bermain di kandang Mainz menjadi sebuah kesan tersendiri dimana Leipzig wajib menang untuk jaga kans tersebut.

Situs online agen bola resmi melaporkan Mainz kini berada di posisi 12 dengan 36 poin, dengan perolehan poin tersebut Mainz terpaut 12 poin dari Stuttgart, ini artinya bahwa Mainz sudah tidak mungkin terdegradasi karena tersisa 3 laga lagi. Setidaknya, Mainz bisa memanfaatkan 3 laga sisa untuk mempersiapkan musim depan lebih baik, terlebih kini berhadapan dengan tim papan atas adalah momen yang berharga supaya Mainz mampu membenahi lini pertahan nya. Bahkan dengan bermain di kandang sendiri bisa dijadikan kesempatan yang baik bagi setiap pemain muda untuk memperoleh pengalaman bertanding yang baik.

RB Leipzig setidaknya memiliki kans untuk menjadi juara di musim ini karena Leipzig berada di posisi 3 dengan 64 poin, hanya terpaut 7 poin saja dari Munchen di posisi puncak. Bila Leipzig mampu menyapu bersih tiga laga terakhir dan Munchen kalah di laga sisanya, tentu Mimpi Leipzig menjadi juara bisa menjadi kenyataan. Namun hal ini dirasa sangat sulit dilakukan, terlebih Munchen tengah bersaing ketat dengan Dortmund, hal tersebut ditunjukkan dengan perolehan poin kedua tim sangat ketat bahkan kini terpaut hanya 2 poin saja.

Mainz 05 vs RB Leipzig

Mainz Sangat Kuat di Kandang

Menghadapi Leipzig di pekan ini setidaknya Mainz memiliki catatan cukup impresif ketika bermain di kandang sendiri, meskipun di laga tandang nya tidak bisa memperoleh hasil maksimal. Kemenangan yang paling berkesan di kandang sendiri terjadi di beberapa pekan sebelumnya dimana Freiburg harus kalah dengan skor 5-0. Kemenangan tersebut menjadi sebuah indikasi bahwa Mainz juga bisa mengancam Leipzig yang menjadi kubu tamu di laga nanti. Apabila Mainz mampu menerapkan skema permainan yang sama seperti saat berhadapan dengan Freiburg, bukan hal yang mustahil Leipzig bisa kerepotan di kandang Mainz.

Hal ini juga ditunjukkan pada saat Leipzig bermain di kandang Mainz di musim lalu, bahkan pada pertandingan tersebut Leipzig kalah dengan skor telak 3-0. Hasil tersebut sangat jelas bahwa Mainz tangguh ketika bermain di kandang sendiri meskipun menjamu tim tangguh dari papan atas. Namun hal berbeda terjadi saat laga tandang, seperti halnya saat bertandang ke markas Leipzig dimana Mainz gagal menang dan di paksa bertekuk lutut dengan skor 4-1. Skor tersebut mengindikasikan bahwa Mainz tidak bisa memberikan perlawanan ketika berlaga di kandang lawan.

Di kubu Mainz ada satu nama yang paling menonjol dari segi produktivitas gol yakni ada pada Jean Mateta. Pemain asal perancis tersebut mampu mencetak 12 gol di sepanjang musim ini di Bundesliga. Bila dibandingkan dengan produktivitas dari para pemain Leipzig, maka torehan gol tersebut masih kalah dari Timo Werner dan juga Yousef Poulsen. Kedua bomber andalan Leipzig tersebut mampu mengemas masing – masing 15 gol di sepanjang musim ini. torehan gol tersebut menunjukkan bahwa garis depan dari Leipzig sangat produktif.

Mainz 05 vs RB Leipzig

Leipzig Wajib Upayakan Kemenangan

Dengan memiliki perolehan poin cukup aman dari jangkauan tim di 5 besar, menjadikan jatah tiket bagi Leipzig ke Liga Champions musim depan dipastikan aman. Kini ada hal yang harus diupayakan yakni dengan meraih titel juara, meskipun peluangnya sangat kecil. Segala kemungkinan bisa saja terjadi apalagi Borussia Dortmund dan juga Munchen tersandung di pekan terakhir.

Hal tersebut jelas menunjukkan bahwa kedua raksasa Liga Jerman bisa saja terpeleset di 3 laga selanjutnya. Bila kondisi tersebut terus terjadi maka kesempatan besar bagi Leipzig sangat terbuka untuk merapatkan poin dengan posisi puncak. Bahkan bukan hal yang mustahil Leipzig bisa memanfaatkan situasi buruk di tengah persaingan kedua raksasa Bundesliga baik itu Dortmund dan juga Munchen.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Mainz 2 – 2 RB Leipzig

Baca Juga : Prediksi Juventus Vs Torino, Liga Italia 04 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Mainz 05 vs RB Leipzig :

(Mainz 05) : Muller; Donati, Hack, Aaron Martin, Niakhate, Maxim, Gbamin, Onisiwo, Boetius, Quaison, Mateta.
Manager : Sandro Schwarz.

(RB Leipzig) : Gulacsi, Halstenberg, Orban, Mukiele, Konate, Kampl, Sabitzer, Laimer, Haidara, Poulsen, Werner.
Manager : Ralf Rangnick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Mainz 05 vs RB Leipzig
16/12/18 BUN RB Leipzig 4-1 Mainz
29/04/18 BUN Mainz 3-0 RB Leipzig
09/12/17 BUN RB Leipzig 2-2 Mainz
06/04/17 BUN Mainz 2-3 RB Leipzig
06/11/16 BUN RB Leipzig 3-1 Mainz
  • 5 Laga Terakhir Mainz 05
27/04/19 BUN Hannover 1-0 Mainz
20/04/19 BUN Mainz 3-1 Dusseldorf
13/04/19 BUN Dortmund 2-1 Mainz
06/04/19 BUN Mainz 5-0 Freiburg
30/03/19 BUN Bremen 3-1 Mainz
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
27/04/19 BUN RB Leipzig 2-1 Freiburg
24/04/19 DFP Hamburger SV 1-3 RB Leipzig
20/04/19 BUN Mgladbach 1-2 RB Leipzig
13/04/19 BUN RB Leipzig 2-0 Wolfsburg
06/04/19 BUN Leverkusen 2-4 RB Leipzig

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here