Debatbola.com – Sang pemuncak klasemen saat ini Madura United mendapatkan tantangan baru untuk menunjukkan konsistensi nya di Liga 1. Hal ini dikarenakan tim asal pulau garam tersebut menjadi tuan rumah di laga ke tiga untuk menjamu Borneo. Kans untuk menang bagi Madura terbilang sangat besar, karena di laga kali ini Madura bermain di depan pendukungnya sendiri. Hal tersebut jelas berbeda pada saat di dua laga sebelumnya karena Madura menjalani laga tandang, dengan demikian situasi saat ini jelas menguntungkan bagi Madura.

Madura United sendiri untuk sementara berada di posisi puncak dengan perolehan 6 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Mengawali musim ini dengan nilai sempurna, jelas jika Madura menjadi sorotan dari berbagai pihak. Bukan hanya dari raihan poin sempurna saat menjalani laga tandang saja, namun Madura bisa benar – benar memanfaatkan kedalaman pemainnya secara maksimal. Situasi ini menjadi bukti bahwa Madura United bisa mengancam setiap lawan yang dihadapi, apalagi kini berstatus sebagai tim kandang jelas jika kans untuk menjadi juara sangatlah besar bagi Madura.

Hampir sama dengan Madura United, Borneo juga tidak melewati dua laga awalnya dengan meninggalkan poin. Namun perbedaannya Borneo hanya satu kali kehilangan poin sempurna di laga perdana, terlebih lagi dua laga awal dari Borneo merupakan laga kandang. Perbedaan ini jelas menjadi sebuah indikasi jika kans menang dari Borneo tentu lebih sedikit bila dibandingkan dengan kubu tuan rumah Madura. Meskipun demikian apabila di laga kali ini Borneo mampu menunjukkan kapasitasnya, bukan hal yang mustahil jika di Madura bakalan membawa pulang poin.

Madura vs Borneo

Madura dalam Tren Terbaik

Meraih dua kemenangan beruntun dari hasil laga tandang jelas menjadi pencapaian spesial di awal musim ini bagi Madura. Hal ini dikarenakan pada kompetisi Liga Utama Indonesia tim yang bisa meraih poin di laga tandang nya berpotensi besar menjadi juara. Meskipun hal ini terkesan naif, namun beberapa fakta membuktikan bila sebuah tim mampu konsisten menang dan meraih poin jelas bisa berada di puncak. Kini keadaan semakin mendukung tren baik dari Madura, karena memasuki laga ke 3 Madura menjalani laga kandang. Hal tersebut jelas menjadi sebuah keuntungan, bahkan situs bola agen sbobet terpercaya menilai potensi untuk menang sangatlah besar dengan ditopang nya oleh beberapa pemain bintang di Madura.

Namun bila berkaca pada sejarah pertemuan dengan Borneo tampaknya Madura harus tetap waspada. Hal ini didasari dari 5 laga pertemuan terakhir Borneo telah menang 2 kali sementara Madura hanya satu kali. Bahkan saat pertemuan di musim lalu di ajang Liga 1, Madura mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Borneo. Tercatat jika di putaran musim lalu Madura bermain imbang di kandang Borneo 2-2, dan kalah saat bermain di kandang sendiri dengan skor 1-2. Catatan tersebut jelas mengindikasikan jika Borneo adalah lawan yang patut diwaspadai oleh Madura.

Madura vs Borneo

Borneo Harus Bisa Jaga Konsistensi

Melihat sejarah pertemuan yang mendukung, ditambah dengan hasil positif di laga terakhir, maka layak jika menyebut Borneo bisa menjadi ancaman serius bagi Madura. Apalagi di laga terakhir Borneo sukses menumbangkan juara di liga presiden Arema malang dengan skor 2-0, kemenangan tersebut jelas menjadi isyarat jika Borneo tidak gentar menghadapi tim besar. Namun kini situasinya bisa berbeda, pasalnya Borneo menjalani laga tandang dengan memiliki komposisi pemain berbeda tentunya dengan musim lalu. Hal ini bisa menjadi sebuah catatan tersendiri bagi kedua belah pihak dimana kedalaman pemain di musim lalu dan juga musim ini jelaslah berbeda.

Terlebih lagi kini barisan depan dari kubu Madura diisi pemain berbahaya, dan saat ini Beto dengan 2 gol telah menjadi pemain paling produktif di kubu Madura. Beberapa pemain lainnya juga unjuk kebolehan, baik itu seperti Andi, Greg Rakic dan juga Slamet Nurcahyo. Dengan mewahnya barisan depan dari Madura, maka Borneo wajib waspada di barisan pertahan nya. Untuk itu Borneo wajib memaksimalkan sekecil mungkin peluang, terlebih lagi dengan hadirnya Matias Conti di kubu Borneo

Prediksi Skor Liga Indonesia : Madura United 2 – 0 Borneo

Baca Juga : Prediksi Kalteng Putra Vs Badak Lampung 28 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Madura United vs Borneo :

(Madura) : Ridho; Jaime, Imbiri, Rama, Marauje, Vermansyah, Berlian, Zulfiandi, Nwokolo, Beto, Rakic.
Manajer : Dejan Antonic.

(Borneo) : Argawinata; Michiels, Abdul Rahman, Guseynov, Lammers, Kurniawan, Umanailo, Hamisi, Pasamba, Conti, Puhiri.
Manajer : Roberto Carlos Gomez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Madura United vs Borneo
15/03/19 PIP Madura United 1-0 Borneo
22/09/18 LI1 Madura United 1-2 Borneo
27/04/18 LI1 Borneo 2-2 Madura United
13/10/17 LI1 Madura United 1-1 Borneo
04/07/17 LI1 Borneo 3-0 Madura United
  • 5 Laga Terakhir Madura United
24/05/19 LI1 Barito Putera 0-1 Madura United
17/05/19 LI1 Persela 1-5 Madura United
06/04/19 PIP Madura United 2-3 Persebaya
03/04/19 PIP Persebaya 1-0 Madura United
31/03/19 PIP Persela 1-2 Madura United
  • 5 Laga Terakhir Borneo
22/05/19 LI1 Borneo 2-0 Arema
16/05/19 LI1 Borneo 1-1 Bhayangkara
04/05/19 PII Persib 3-2 Borneo
24/04/19 PII Borneo 2-1 Persib
15/03/19 PIP Madura United 1-0 Borneo

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here