Prediksi Madura United vs Persik Kediri, Pertandingan Ke-13 Liga Indonesia Pekan Ini

0
183

Debatbola.com – Pekan ini pertandingan kasta tertinggi persepakbolaan tanah air akan kembali digelar memasuki game week ke 13. Dua tim papan bawah asal Jawa Timur akan bertemu, yakni Madura United vs Persik Kediri. Pertandingan ini dijadwalkan akan dilangsungkan pada hari Rabu mendatang, tanggal 24 November 2021. Sementara untuk jadwal kick off adalah sore hari pukul 15.15 WIB, dengan Stadion Madya Magelang sebagai venuenya.

Di klasemen terbaru Liga Indonesia, kedua tim kini bersaing sangat ketat. Dimana sang tuan rumah Madura United menempati posisi ke 15, sementara sang tamu Persik Kediri berada persis di bawahnya yakni peringkat ke 16. Selisih poin antara keduanya pun tidak berbeda jauh, hanya 1 poin saja. Oleh karena itu laga antara Madura United vs Persik Kediri dipastikan akan menyuguhkan hiburan seru. Madura United tidak ingin masuk zona degradasi, sementara Persik ingin keluar dari zona degradasi.

Madura United Tidak Cukup Baik Performanya

Menilik tim tuan rumah, menempati posisi ke 15 tentu bukan posisi yang aman. Pasalnya posisi tersebut adalah 1 peringkat diatas zona degradasi. Artinya jika terpeleset sedikit saja sudah dipastikan Madura United akan masuk ke zona degradasi. Untuk itu tim asal Madura ini harus mengupayakan berbagai cara agar bisa meraih kemenangan. Meski demikian usaha tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan lebih sulit. Pasalnya performa mereka tidak bisa dikatakan baik.

Sumber Foto: CNN Indonesia

Bahkan di 5 pertandingan terakhirnya, mereka hanya mampu memenangkan 1 laga saja. Sedangkan sisanya, semuanya berakhir dengan kekalahan. Hasil buruk tersebut bahkan membuat pelatih Madura United sebelumnya, Rahmad Darmawan dipecat dari jabatannya. Kini Madura United ditangani oleh Fabio Lefundes yang tentunya punya tugas berat untuk membangkitkan performa para punggawa Laskar Sape Kerrab.

Persik Kediri Ingin Keluar Dari Zona Degradasi

Sedangkan menilik tim tamu, saat ini Persik Kediri sedang berada di zona degradasi. Tim berjuluk Macan Putih ini menempati peringkat 3 dari bawah, alias peringkat ke 16. Tentu bukan peringkat yang diinginkan oleh semua klub kontestan, termasuk Persik Kediri. Pasalnya jika tak segera keluar, ancaman degradasi akan selalu menghantui. Di laga kontra Madura United nanti, Persik Kediri wajib mengupayakan kemenangan agar terbebas dari zona degradasi, meski hanya sementara.

Menjelang laga besok, walaupun peringkatnya berada di bawah tuan rumah, namun Persik Kediri nyatanya memiliki modal yang lebih baik. Memang baik Madura United maupun Persik Kediri dari 5 pertandingan terakhir sama-sama hanya memenangkan 1 laga. Namun, bursa judi bola online mencatatkan Persik hanya mengantongi kekalahan 2 kali saja. Sedangkan sisanya Faris Aditama dkk memperoleh hasil imbang.

Sumber Foto: Suara.com

Prediksi Jalannya Pertandingan dan Hasil Akhir

Laga pekan ke 13 Liga Indonesia antara Madura United vs Persik Kediri diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim tentunya akan berusaha mati-matian demi tujuan masing-masing. Sayangnya Madura United tidak bisa memainkan striker andalannya yang sekaligus sebagai pencetak gol terbanyak yakni Rafael Silva lantaran terkena kartu merah di laga sebelumnya. Namun masih ada Silvio Escobar yang akan dibantu sayap-sayap cepat seperti David Laly dan Bayu Gatra.

Sementara dari pihak Persik Kediri sepertinya masih akan mengandalkan performa Youssef Ezzejjari sebagai ujung tombak, dimana sang pemain juga telah mencetak sebanyak 9 gol. Performa Ezzejjari juga akan didukung oleh umpan-umpan akurat yang bisa dilepaskan Dionatan Machado serta Antoni Putro Nugroho. Dimana keduanya adalah pemain yang menduduki 2 peringkat teratas dalam catatan pengumpan terbaik skuad Persik Kediri saat ini.

Kedua tim memang memiliki beberapa pemain andalan masing-masing. Penampilan mereka tentu akan menambah keseruan laga ini. Jika harus memprediksi skor akhir, tentu cukup sulit. Diyakini laga akan berjalan ketat sampai menit-menit akhir. Persik Kediri yang nampaknya sedang lebih on fire diprediksi memenangkan laga ini dengan skor tipis saja yaitu 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here