Prediksi Madagascar vs Tunisia

Debatbola.com – Madagascar terus menunjukkan kejutan nya di Piala Afrika 2019 dengan sukses menembus babak perempat final. Pada babak perempat final sendiri kubu Madagascar harus menghadapi ujian yang lebih berat karena lawan yang dihadapi adalah salah satu tim besar di zona Afrika yakni Tunisia.

Reputasi dari kedua kubu yang kali ini bertemu di babak perempat final sendiri, jelas bertolak belakang. Pasalnya kubu Tunisia sejauh ini telah sukses merasakan menjadi jawara di ajang Piala Afrika sebanyak 1 kali, sementara kubu Madagascar belum pernah sekalipun menjadi juara. Bahkan kubu Tunisia sendiri tak jarang selalu menjadi salah satu tim yang mewakili zona Afrika di gelaran yang lebih besar seperti Piala Dunia.

Madagascar vs Tunisia

Kedua Kubu Miliki Catatan Perjalanan yang Sama

Pada babak penyisihan, baik itu kubu Madagascar dan juga kubu Tunisia melewati babak penyisihan dengan sempurna. Kubu Madagascar sendiri sukses menjadi juara di grup B, dimana di grup B sendiri ada Nigeria yang menjadi salah satu tim unggulan. Namun berkat penampilan apik dan tidak mengalami kekalahan selama babak penyisihan kubu Madagascar bisa mengungguli perolehan poin dari Nigeria.

Situasi yang dialami oleh kubu Tunisia juga sangat lebih baik, bahkan kubu Tunisia bisa melewati babak penyisihan di Grup D dengan tanpa catat. Hal tersebut dikarenakan kubu Tunisia mampu meraih kemenangan di 3 laga babak penyisihan. Kesuksesan tersebut membuat kubu Tunisia keluar sebagai juara grup D diikuti Pantai Gading sebagai runner up dan kubu Afrika Selatan sebagai posisi 3 terbaik.

Selanjutnya di babak 16 besar, kubu Madagascar dan juga Tunisia memiliki catatan sama yang identik. Hal ini didasari dengan situasi sama yang dirasakan di babak 16 besar karena harus melalui adu penalti untuk bisa lolos ke perempat final. Kubu Madagascar yang menghadapi Kongo dengan skor 2-2 di waktu normal, akhirnya mampu lolos setelah menjalani drama adu penalti dengan lancar.

Sementara itu kubu Maroko yang menghadapi kubu Ghana dengan skor 1-1 di waktu normal juga sanggup mengakhiri laga dengan kemenangan lewat adu penalti. Setidaknya kubu Madagascar dan juga kubu Tunisia, mengalami situasi sama pada laga yang dijalaninya, karena setelah unggul di waktu normal, skor bisa disamakan oleh lawan dan berujung babak perpanjangan waktu.

Madagascar vs Tunisia

Mentalitas Bisa Pengaruhi Pertemuan Kedua Tim

Apabila melihat catatan pertemuan kedua tim, sejauh ini kubu Madagascar dan juga Tunisia baru menjalani dua kali pertemuan. Situs judi slot terbaik menyebutkan bahwa pertemuan tersebut terjadi di tahun 2000 dan 2001 pada sebuah ajang kualifikasi Piala dunia di zona Afrika. Pada pertemuan pertama di kandang Tunisia, skor berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan dari Tunisia.

Sedangkan pada saat pertemuan kedua terjadi di kandang Madagascar, kubu Tunisia juga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0, dimana kemenangan tersebut juga menyertai kubu Tunisia yang bisa lolos ke babak selanjutnya. Dari dua pertemuan tersebut, setidaknya kubu Tunisia memiliki pengalaman yang lebih baik dari kubu Madagascar.

Hal tersebutlah yang menjadi pembeda diantara kubu Madagascar dan juga Tunisia, dan bila dikaitkan pada ajang Piala Afrika 2019 kali ini. Maka faktor mentalitas bermain bisa sangat berpengaruh terhadap hasil laga nanti, mengingat kedua kubu memiliki catatan yang berbeda dari segi laga yang telah dijalani sebelum ajang Piala Afrika digelar, dimana kubu Tunisia melakukan uji coba dengan baik.

Madagascar vs Tunisia

Tunisia Memiliki Catatan Gol Minim

Bila melihat catatan gol dari kedua kubu di ajang Piala Afrika 2019, setidaknya kubu Madagascar tampak lebih baik dari kubu Tunisia. Hal ini sangat jelas terlihat dari jumlah gol yang telah dicetak oleh Madagascar di sepanjang gelaran Piala Afrika 2019, yakni sebanyak 7 gol. 5 gol dicetak Madagascar di babak penyisihan dan 2 gol terjadi di sistem gugur.

Catatan tersebut lebih baik dari kubu Tunisia yang baru mencetak 3 gol saja di sepanjang gelaran Piala Afrika 2019. Dimana pada babak penyisihan kubu Tunisia hanya mampu menetak 1 gol dan di sistem gugur satu gol. Minimnya jumlah produktivitas gol tentu saja bisa berdampak besar pada laga nanti di babak perempat final kala menghadapi Madagascar.

Prediksi Bola Africa Cup 2019 Malam Ini : Madagascar 1 – 2 Tunisia

Baca Juga : Prediksi Semen Padang Vs Arema, Liga Indonesia 2019

Perkiraan Susunan Pemain Madagascar Vs Tunisia :

(Madagascar) : Adrien, Mombris, Metanire, Fontaine, Andrianatenaina, Razakanatenaina, Nomenjanahary, Amada, Raveloson, Andriatsima, Andriamtsinoro.
Manager : N. Dupuis

(Tunisia) : Hassen, Haddadi, Meriah, Bronn, Sassi, Skhiri, Chalali, Kechrida, Msakni, Badri, Khenissi.
Manager : A. Giresse.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Madagascar vs Tunisia
05/05/01 WQA Madagascar 0-2 Tunisia
08/07/00 WQA Tunisia 1-0 Madagascar
  • 5 Laga Terakhir Madagascar
07/07/19 ACO Madagascar 2-2 Congo DR
30/06/19 ACO Madagascar 2-0 Nigeria
27/06/19 ACO Madagascar 1-0 Burundi
23/06/19 ACO Guinea 2-2 Madagascar
14/06/19 FRI Mauritania 3-1 Madagascar
  • 5 Laga Terakhir Tunisia
09/07/19 ACO Ghana 1-1 Tunisia
03/07/19 ACO Mauritania 0-0 Tunisia
28/06/19 ACO Tunisia 1-1 Mali
25/06/19 ACO Tunisia 1-1 Angola
18/06/19 FRI Tunisia 2-1 Burundi

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here