Prediksi Madagascar vs Nigeria

Debatbola.com – Laga penentuan juara Grup B pada babak penyisihan Piala Afrika 2019 bakalan tersaji saat Madagascar harus menghadapi Nigeria. Kedua tim sendiri sudah dipastikan bisa lolos dari babak penyisihan grup, terlebih lagi bagi kubu Nigeria yang belum terkalahkan selama babak penyisihan grup B. Pada babak penyisihan di Grup B sendiri diisi oleh beberapa tim seperti Madagascar, Nigeria, Guinea dan juga Burundi, dari ke 4 kontestan tersebut tentu saja kubu Nigeria menjadi unggulan dan hal ini terbukti dimana kubu Nigeria belum menelan kekalahan di babak penyisihan.

Kubu Madagascar sendiri menjadi pesaing terdekat dari Nigeria, hal ini dikarenakan kubu Madagascar tengah berada di posisi kedua Grup B dengan raihan poin 4 dari 2 laga yang telah di jalani pada babak penyisihan. Perolehan poin dari Madagascar sendiri terpaut 2 poin dari pemuncak grup B Nigeria, dan terpaut 3 poin dari posisi 3 yang kini ditempati oleh Guinea. Dari situasi tersebut, kubu Madagascar hanya perlu meraih 1 poin saja untuk menjadi runner up grup, apalagi jika bisa mengalahkan Nigeria, maka dipastikan kubu Madagascar menjadi juara grup. Meskipun di laga ini kubu Madagascar, namun kans untuk lolos dari babak penyisihan terbilang sangat besar yakni dengan memanfaatkan posisi 3 terbaik di grup.

Sementara itu kubu Nigeria yang kini tengah berada di posisi puncak, sukses mengemas poin sempurna dengan 6 poin dari 2 laga yang telah dijalani di babak penyisihan. Dengan demikian kubu Nigeria hanya perlu meraih 1 poin saja untuk menjadi juara grup, dimana untuk saat ini pesaing terdekatnya menjadi lawan tanding dan hal tersebut jelas memungkinkan. Mengingat kubu Nigeria adalah tim unggulan di Grup B, sehingga agen judi bola terpercaya menyakini besar kemungkinan kemenangan bisa diperoleh, apalagi di dua laga awal penyisihan Nigeria sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai tim terkuat dengan sukses menang.

Madagascar vs Nigeria

Madagascar Hanya Perlu Hasil Imbang

Mengingat lawan yang dihadapi adalah salah satu tim terkuat di Grup B, maka langkah realistis yang perlu dicapai bagi Madagascar adalah cukup menahan imbang Nigeria. Situasi ini jelas bisa dilakukan, terlebih kubu Madagascar memiliki bekal yang baik setelah menjalani dua laga babak penyisihan dengan hasil positif, yakni dengan menahan imbang Guinea dengan skor 2-2 dan mengalahkan Burundi dengan skor 1-0. Catatan tersebut setidaknya membuat asa untuk lolos semakin besar bagi Madagascar, bahkan bila kubu Madagascar kalah sekalipun potensi untuk lolos masih ada, namun harus menjadi yang terbaik diantara posisi 3 di grup lainnya.

Hal ini jelas bisa membantu kubu Madagascar apabila memperoleh hasil buruk, pasalnya catatan pertemuan dengan Nigeria sendiri terkesan sangat buruk. Hal ini didasari dengan hasil 2 pertemuan terakhir yang selalu mengalami kekalahan, baik itu saat bertemu di ajang Africa Cup Of Nations 2011 dengan skor 2-0 dan di ajang sama dengan di tahun 2010 dengan skor 2-0. Catatan tersebut menjadi gambaran jelas bahwa kubu Madagascar belum bisa berkutik kala harus bertemu dengan Nigeria, terlebih di ajang bergengsi seperti Piala Afrika.

Madagascar vs Nigeria

Nigeria Buktikan Kapasitasnya Sebagai Unggulan

Belum pernah terkalahkan selama babak penyisihan, setidaknya menjadi pembuktian jika kubu Nigeria merupakan salah satu tim unggulan yang wajib diperhitungkan di Piala Afrika 2019. Dua kemenangan pada babak penyisihan didapatkan saat menghadapi Burundi di pertandingan perdana dengan skor 1-0, dan kemenangan atas Guinea dengan skor 1-0. Meskipun kemenangan terkesan masih dengan produktivitas yang minim, namun setidaknya kubu Nigeria mampu menjaga konsistensi nya untuk selalu menang, dan hal tersebut merupakan modal yang sangat berharga.

Dari segi produktivitas gol kedua kubu tampil cukup mengesankan dimana kubu Madagascar sendiri telah sukses mencetak 3 gol namun kemasukan 2 gol. Sementara kubu Nigeria telah sukses mencetak 2 gol dan belum pernah kebobolan selama babak penyisihan grup B. Kedua kubu tentunya memiliki bomber andalan yang bisa menjadi ancaman, beberapa nama yang cukup berbahaya di kubu Madagascar ada pada sosok Andriamatsinoro, Andrianantenaina dan juga Illaimaharitra. Sedangkan di kubu Nigeria ada Ighalo dan juga Omeruo yang telah sukses mencetak gol di babak penyisihan.

Prediksi Skor Bola : Madagascar 1 – 2 Nigeria

Baca Juga : Prediksi Zimbabwe Vs Congo, Africa Cup 01 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Madagascar vs Nigeria :

(Madagascar) : Adrien; Mombris, Metanire, Fontaine, Andrianantenaina, Razakanantenaina, Nomenjanahary, Amada, Ilaimaharitra, Andriatsima, Andriamatsinoro.
Manager : Nicolas Dupuis.

(Nigeria) : Akpeyi; Balogun, Omeruo, Aina, Awaziem, Iwobi, Ndidi, Etebo, Ighalo, Musa, Simon.
Manager : Gernot Rohr.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Madagascar vs Nigeria
04/09/11 ACO Madagascar 0-2 Nigeria
05/09/10 ACO Nigeria 2-0 Madagascar
  • 5 Laga Terakhir Madagascar
23/06/19 ACO Guinea 2-2 Madagascar
14/06/19 FRI Mauritania 3-1 Madagascar
08/06/19 FRI Kenya 1-0 Madagascar
03/06/19 FRI Luksemburg 3-3 Madagascar
24/03/19 ACO Senegal 2-0 Madagascar
  • 5 Laga Terakhir Nigeria
26/06/19 ACO Nigeria 1-0 Guinea
23/06/19 ACO Nigeria 1-0 Burundi
17/06/19 FRI Senegal 1-0 Nigeria
09/06/19 FRI Nigeria 0-0 Zimbabwe
27/03/19 FRI Nigeria 1-0 Mesir

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here