Prediksi Macedonia vs Kosovo : Efektivitas Bakal Sangat Krusial

0
485
Prediksi Macedonia vs Kosovo 9 Oktober 2020

Debatbola.com – Macedonia bakal menghadapi Kosovo babak semifinal blok C play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (9/10/20), di National Arena Toshe Proeski. Pemenang duel antar kedua negara yang belum pernah mencicipi putaran final Euro ini bakal ditentukan oleh kemampuan dalam memanfaatkan peluang kecil.

  • Dibantu Pemainnya di Liga Top Eropa

Macedonia membuat gebrakan dengan finish di peringkat ketiga grup G (14 poin). Meski selalu kalah dari Polandia dan Austria yang menempati urutan dua teratas, mereka konsisten mengalahkan tim-tim di bawahnya seperti Slovenia, Latvia, dan Israel.

Sebagai negara kecil yang belum pernah lolos ke putaran final Euro, Macedonia diyakini termotivasi untuk tampil apik. Potensi penampilan apik mereka pun sudah terlihat di ajang UEFA Nations League; tentunya dengan raihan empat poin di dua laga pembuka (vs Armenia, 2-1; vs Georgia, 1-1).

Penampilan apik Macedonia sendiri tercipta berkat adanya sejumlah pemain mereka yang menembus persaingan ketat di liga top Eropa. Mereka-mereka itu ialah Stefan Ristovski (Sporting Lisbon), Ezgjan Alioski (Leeds United), Ilija Nestorovski (Udinese), Goran Pandev (Genoa), dan Eljif Elmas (Napoli).

Tiga nama pertama di atas bahkan menyumbang masing-masing gol Macedonia dalam dua laga UNL bulan lalu, sedangkan Pandev menyumbang satu assist. Dalam laga nanti, mereka diyakini akan menjadi tulang punggung Macedonia untuk mewujudkan mimpi ke putaran final.

  • Hasil Akhir Belum Berpihak

Sama dengan Macedonia, Kosovo melaju ke partai ini dengan finish di urutan ketiga grup A. Sebagai negara yang baru berpartisipasi di kancah Eropa, mereka tampil cukup bagus dengan mengemas 11 poin dari delapan laga.

Hanya saja, dilihat dari hasil akhir di dua laga pembuka UEFA Nations League bulan lalu, Kosovo menunjukkan outcome yang lebih jelek ketimbang Macedonia. Mereka hanya mampu meraih satu poin (vs Moldova, 1-1; vs Yunani, 1-2).

Dalam dua laga tersebut, Kosovo sebenarnya selalu bisa menguasai jalannya laga. Saat melawat ke markas Moldova, tim asuhan Bernard Challandes benar-benar menjadi kubu yang sangat dominan dengan 68% ball possession dan 19 shots. Sayangnya, akurasi tembakan mereka sangat buruk (5 shots on goal).

Saat menjamu Yunani, Kosovo pun unggul ball possession meski tidak terlalu jauh (58%). Satu hal yang menjadi masalah ialah buruknya kualitas penguasaan bola; dimana mereka akhirnya kecolongan dua gol terlebih dahulu. Dengan adanya pemain berpengalaman di kubu Macedonia, mereka harus waspada atas kelemahan yang mereka miliki ini.

  • Prediksi Jalannya Laga

Jika melihat apa yang dipertontonkan kedua tim, Kosovo diprediksi akan mendominasi penguasaan bola. Hal ini sangatlah berlasan; mengingat Macedonia selalu kalah ball possession dalam dua laga terakhir UEFA Nations League.

Akan tetapi, Macedonia lebih dijagokan unggul dalam hal efektivitas. Saat bermain imbang melawan Georgia (1-1), mereka mencetak gol semata wayangnya dari hanya satu shot on goal. Begitu juga saat mengalahkan Armenia (2-1), dimana dua gol mereka cuma berasal dari empat tembakan ke gawang.

Uniknya, Macedonia meraih dua hasil positif itu meski selalu kalah jumlah tembakan juga. Georgia menggelontorkan 13 shots, sedangkan Armenia melayangkan 16 percobaan. Di sini, pertahanan Macedonia cukup impresif dalam menutup ruang tembak lawan; ditambah dengan penampilan apik Damjan Siskovski di bawah mistar.

Prediksi Macedonia vs Kosovo 9 Oktober 2020

  • Efektivitas Berbicara

Dilihat dari efektivitas situs judi slot terbaru menilai, Macedonia lebih layak dijagokan untuk lolos ke babak final play-off. Ezgjan Alioski dkk. membuktikan diri mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk mencetak gol. Mereka bahkan bisa lolos dengan mudah jika Kosovo kembali banyak membuang-buang peluang.

Baca Juga : Prediksi Uruguay vs Chile 9 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Macedonia vs Kosovo :

(Macedonia) : D. Bozhinovski; E. Bejtulai, K. Ristevski, K. Toševski, G. Zajkov, A. Ademi , F. Hasani, B. Nikolov, I. Trichkovski, E. Alioski, G. Pandev.

Manager : I. Angelovski.

(Kosovo) : V. Bekaj; F. Aliti, F. Hadërgjonaj, A. Rrahmani, M. Vojvoda, V. Berisha, B. Kololli, F. Loshaj, E. Rashani, F. Hasani, V. Muriqi.

Manager : A. Zeneli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Macedonia vs Kosovo

BELUM PERNAH BETEMU

  • 5 Laga Terakhir Macedonia
08/09/20UNLGeorgia1-1Macedonia
05/09/20UNLMacedonia2-1Armenia
20/11/19ECQMacedonia1-0Israel
17/11/19ECQAustria2-1Macedonia
14/10/19ECQPoland2-0Macedonia
  • 5 Laga Terakhir Kosovo
07/09/20UNLKosovo1-2Greece
04/09/20UNLMoldova1-1Kosovo
12/01/20NOFSweden1-0Kosovo
18/11/19ECQKosovo0-4England
15/11/19ECQCzech Republic2-1Kosovo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here