Prediksi Lyon vs Zenit

Debatbola.com – Lyon akan mengawali babak penyisihan Liga Champions dengan menghadapi tim dari Rusia, Zenit. Groupama Stadium yang menjadi markas Lyon, bakalan menjadi tempat pertama laga pembuka di Grup G tersebut.

Setidaknya Grup G sendiri diisi beberapa tim yang memiliki kans yang sama untuk lolos, karena diisi tim seperti Benfica, RB Leipzig, Lyon dan juga Zenit. Tentu saja laga pertama menjadi batu loncatan bagi tim yang tergabung di Grup G untuk bisa melihat peluang lolos lebih besar.

Kedua kubu yang kali ini berhadapan setidaknya memiliki kisah yang berbeda di liga domestiknya, dimana, agen bola memberitakan bahwa peringkat klasemen Lyon merosot di posisi 6 Liga Prancis. Sementara Zenit tampil impresif karena untuk sementara mampu berada di puncak klasemen Liga Rusia.

Prediksi Lyon vs Zenit

  • Kedua Tim Memiliki Penyerang Mematikan

Pertemuan kali ini bisa dibilang bakalan mempertemukan kekuatan lini serang bagi masing – masing tim. Di kubu Lyon sendiri, Memphis Depay dan Moussa Dembele memiliki peran yang sangat penting di lini depan, bahkan di Liga Domestik keduanya menjadi penyerang subur bagi Lyon.

Terlebih lagi Dembele tampaknya sedang dalam kondisi on fire setelah di laga terakhir saat hadapi Amiens di Liga prancis mampu mencetak brace. Hal ini menjadi isyarat jika pada laga perdana babak penyisihan Liga Champions, Dembele bakalan di mainkan sejak menit awal.

Di kubu Zenit sendiri tentunya diisi oleh penyerang berpengalaman berlabel pemain timnas, hal tersebut disematkan pada Arthem Dzyuba. Selain subur di Liga Rusia, Dzyuba juga menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan di lini depan Zenit sejauh ini.

Prediksi Lyon vs Zenit

  • Memphis Depay Sempat Diistirahatkan

Sebuah spekulasi tampaknya telah dilakukan oleh Lyon jelang menghadapi Zenit di pertemuan nanti. Pasalnya saat menghadapi Amiens di Liga Prancis, Memphis Depay tidak dimainkan untuk bisa fokus di laga ini, yang tentunya lebih di prioritaskan oleh Lyon.

Meskipun pada laga sebelumnya ditahan imbang Amiens, namun hal itu merupakan konsekuensi yang harus diambil mengingat Lyon akan bermain di kandangnya dan menargetkan kemenangan. Dari hal ini setidaknya ada sisi positifnya dimana Lyon bisa memanfaatkan servis dari Depay dengan kondisi prima.

Dengan demikian, Lyon bisa mengupayakan untuk bisa mengunci kemenangan di laga perdananya. Hal ini jelas sangat penting untuk bisa bermain lebih nyaman di laga – laga selanjutnya saat menjalani laga tandang.

Prediksi Lyon vs Zenit

  • Zenit Punya Kenangan Manis di Musim 2015

Kedua kubu sendiri telah saling berhadapan di beberapa pertandingan, bukan hanya di laga uji coba saja, namun yang paling berkesan adalah pertemuan di musim 2015. Pada pertemuan tersebut, situasinya sama dimana Lyon berhadapan dengan Zenit di babak penyisihan.

Dua pertemuan di babak penyisihan tersebut berhasil dikuasai Zenit dengan kemenangan, dengan andil besar dari Dzyuba yang selalu mencetak gol saat menghadapi Lyon. Dari hal ini setidaknya menjadi sinyal kuat jika laga bisa dimenangkan kembali oleh Zenit lewat skor 0-1 ataupun setidaknya bermain imbang 2-2 dirasa layak.

Baca Juga : Prediksi Inter Vs Slavia Praha 17 September 2019

Perkiraan Susunan Pemain Lyon vs Zenit :

(Lyon) : Anthony Lopes, Marcelo, Tete, Andersen, Dubois, Tousart, Reine-Adelaide, Terrier, Aouar, Depay, Dembele.

Manager : Sylvinho.

(Zenit) : Lunev, Ivanovic, Smolnikov, Rakitskiy, Santos, Zhirkov, Barrios, Kuzyaev, Dzyuba, Azmoun, Driussi.

Manager : Sergei Semak.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lyon vs Zenit
09/07/16 CLF Lyon 2-1 Zenit
05/11/15 UCL Lyon 0-2 Zenit
21/10/15 UCL Zenit 3-1 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Lyon
14/09/19 LI1 Amiens 2-2 Lyon
31/08/19 LI1 Lyon 1-1 Bordeaux
28/08/19 LI1 Montpellier 1-0 Lyon
17/08/19 LI1 Lyon 6-0 Angers SCO
10/08/19 LI1 Monaco 0-3 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Zenit
14/09/19 PRL Zenit 3-1 Arsenal Tula
08/09/19 CLF Zenit 2-1 Sochi
01/09/19 PRL Spartak Moscow 0-1 Zenit
24/08/19 PRL Ufa 1-0 Zenit
17/08/19 PRL Zenit 0-0 Akhmat Grozny

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here