Prediksi Lyon vs Saint-Etienne 9 November 2020

Debatbola.comLyon akan menjamu Saint-Etienne pada pekan kesepuluh Ligue 1 Prancis, Senin (9/11/20), di Parc Olympique Lyonnais. Jika start dengan sangat bagus, tim tuan rumah berpeluang besar meraih kemenangan mudah atas Les Verts.

  • Baru Saja Tertahan

Lyon akan datang ke laga ini setelah pekan lalu gagal meraih kemenangan. Mereka bersusah payah menahan imbang Lille (1-1) setelah tertinggal terlebih dahulu. Peluang untuk berbalik unggul sebenarnya cukup terbuka; namun itu semua gagal karena Marcelo menerima kartu merah.

Dengan hanya tampil sepuluh pemain, Lyon tentunya cukup beruntung. Terlebih, mereka saat itu bermain di kandang Lille. Hasil tersebut tentu bisa dimaklumi, apalagi Lyon masih belum tergeser di posisi lima klasemen sementara.

Sejauh ini, salah satu penyebab buruknya hasil akhir Lyon adalah start yang lamban. Mereka seringkali tertinggal terlebih dahulu, kehilangan momentum, hingga akhirnya kesulitan untuk mendominasi permainan. Jika ini kembali terjadi, Les Gones sepertinya akan kembali pulang tanpa poin penuh.

  • Krusialnya Gol Pembuka dan Peran Depay

Bagi Lyon, kunci untuk bisa meraih kemenangan adalah mencetak gol pembuka keunggulan. Mereka cuma kalah satu kali dalam 38 laga terakhir ketika mampu menciptakan gol terlebih dahulu ketimbang sang lawan (W29, D8, L1). 

Hal itu terjadi saat mengalahkan Monaco dua pekan lalu (4-1). Tim asuhan Rudi Garcia bahkan unggul empat gol sejak turun minum, sehingga mereka bisa lebih bertahan dan mengulur waktu sepanjang 45 menit kedua. 

Sayangnya, mencetak gol pembuka tidak selalu bisa dilakukan. Lyon masih sangat bertumpu kepada Memphis Depay. Pada tiga pekan sebelumnya, Lyon mengalahkan Montpellier (3-2) berkat hattrick assists Depay. Sedangkan, saat menekuk Monaco, ia tampil sebagai pencetak gol pembuka. 

Jika pemain asal Belanda tersebut gagal menciptakan end-product, Les Gones lebih sering mengakhiri laga tanpa kemenangan. Buktinya, dalam enam laga terakhir selain melawan Monaco dan Montpellier, Les Gones empat kali bermain imbang (vs Nimes, 0-0; vs Lorient, 1-1; vs Marseille, 1-1; vs Lille, 1-1); tentunya tanpa sumbangsih gol/assist Depay.

  • Melemah Akibat Banyaknya Absen

Performa Saint-Etienne di lima laga terakhir sangatlah mengecewakan. Selain selalu kalah, mereka empat kali gagal menjebol gawang lawan-lawannya (vs Rennes, 0-3; vs Lens, 0-2; vs Metz, 0-2; vs Montpellier, 0-1). Ini menjadi kemerosotan signifikan setelah sempat tak terkalahkan dalam empat pekan pembuka (W3, D1).

Penurunan St. Etienne saat ini salah satunya diakibatkan banyaknya pemain yang absen. Mathieu Debuchy, Miguel Trauco, Harold Moukoudi, Arnaud Nordin, dan Yvann Macon mengalami cedera; sedangkan Stephane Ruffier masih menepi karena hukuman kartu.

Di samping itu, hengkangnya Wesley Fofana ke Leicester City pada awal musim membuat pertahanan Les Verts langsung rapuh. Tanpa Fofana, Saint-Etienne kemasukan 13 gol di enam laga terakhir. Sejauh ini pun, mereka selalu kalah jika tertinggal terlebih dahulu.

Untuk menjaga peluang poin, gol pembuka bakal sangat krusial bagi Saint-Etienne. Dalam empat laga pembuka musim ini, poin yang mereka dapatkan tercipta setelah membuka keunggulan (vs Lorient, 2-0; vs Strasbourg, 2-0; vs Marseille, 2-0; vs Nantes, 2-2).

Hanya saja, mencetak gol pembuka bukanlah misi yang mudah. Tim asuhan Claude Puel tampil sangat melempem dan kesulitan mengalirkan bola ke depan. Tanpa adanya perubahan dan peningkatan motivasi, menahan imbang Lyon saja sepertinya akan menjadi hasil yang sangat memuaskan.

  • Pentingnya Dominasi Sejak Awal

Lyon diprediksi agen judi online bisa mengalahkan Saint-Etienne, terutama jika bisa langsung mendominasi dan membuka keunggulan di babak pertama. Jika Memphis Depay tampil apik, peluang poin penuh Les Gones bakal semakin tinggi; bahkan berpotensi dengan skor telak.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Real Madrid 9 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lyon vs Saint-Etienne :

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, L. Dubois, S. Diomande, Thiago Mendes, H. Aouar, Lucas Paquetá, M. Depay, K. Toko Ekambi, M. Cornet, T. Kadewere.

Manager : R. Garcia.

(Saint-Etienne) : J. Moulin; T. Kolodziejczak, Gabriel Silva, S. Sow, M. Camara, Y. Neyou Noupa, Z. Youssouf, A. Moueffek, B. Benkhedim, W. Khazri, R. Hamouma.

Manager : C. Puel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lyon vs Saint-Etienne
02/03/20LI1Lyon2-0Saint-Etienne
07/10/19LI1Saint-Etienne1-0Lyon
21/01/19LI1Saint-Etienne1-2Lyon
24/11/18LI1Lyon1-0Saint-Etienne
25/02/18LI1Lyon1-1Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir Lyon
02/11/20LI1Lille1-1Lyon
26/10/20LI1Lyon4-1Monaco
18/10/20LI1Strasbourg2-3Lyon
05/10/20LI1Lyon1-1Olympique Marseille
27/09/20LI1Lorient1-1Lyon
  • 5 Laga Terakhir Saint-Etienne
01/11/20LI1Saint-Etienne0-1Montpellier
25/10/20LI1Metz2-0Saint-Etienne
18/10/20LI1Saint-Etienne1-3Nice
03/10/20LI1Lens2-0Saint-Etienne
26/09/20LI1Saint-Etienne0-3Rennes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here