Prediksi Lyon vs Saint Etienne 2 Maret 2020

Debatbola.com – Olympique Lyon bakal kembali tampil pada pekan ke-27 Ligue 1 Prancis melawan St. Etienne, Senin (2/3/20), di Parc Olympique Lyonnais. Jika melihat situasi sekarang, Lyon harus memenangkan pertandingan ini bila tak mau mencatatkan rekor finish terburuk dalam dua dekade terakhir.

  • Lyon di Posisi Rawan

Saat ini, Lyon tengah menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 37 poin. Posisi mereka sangat rawan terjun bebas karena peringkat delapan hingga sebelas klasemen Ligue 1 (Stade Reims, Montpellier, OGC Nice, dan FC Nantes) saat ini juga mengemas poin yang sama dengan Lyon. 

Terlebih, Bordeaux dan Brest di posisi ke-12 dan 13 sangat bisa menyalip karena masing-masing hanya berjarak dua dan tiga poin. Tim asuhan Rudi Garcia perlu mencari cara untuk mulai mempertahankan tren positifnya meski ditinggal banyak pemain kuncinya.

Prediksi Lyon vs Saint Etienne 2 Maret 2020​ 1

  • St. Etienne Lebih Buruk Lagi

Klub legendaris Prancis ini tengah menempati urutan ke-15 klasemen sementara dengan 29 poin. Mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Sama seperti Lyon, mereka bisa terperosok jauh, bahkan masuk zona merah, jika kalah dan tiga klub di bawahnya sama-sama meraih kemenangan.

Berbeda dengan Lyon, St. Etienne tampil begitu buruk dalam ajang Ligue 1. Dalam lima laga terakhir, Yohan Cabaye dkk. hanya bisa mengemas satu poin usai seri 1-1 dengan Reims. Hasil imbang itu saja sebenarnya tak begitu memuaskan karena harus kebobolan di injury time menit keempat babak kedua.

  • Minus Sekumpulan Pemain Kunci

Lyon dan St. Etienne juga memiliki satu kesamaan situasi, yakni ditinggal banyak pemain pilarnya. Lyon masih tidak akan diperkuat oleh Memphis Depay akibat cedera ACL hingga pertengahan Mei. Selain itu, Rafael Da Silva (bek sayap) dan Jeff Reine-Adelaide (gelandang) juga masih absen hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Sementara itu, St. Etienne diperkirakan masih tanpa kiper andalan mereka, Stephane Ruffier. Kiper Prancis berdarah Spanyol ini sebenarnya sudah bisa mengikuti sesi latihan dalam beberapa hari ke depan. Namun, mengingat dirinya yang baru pulih, sepertinya pelatih Claude Puel tetap akan memasang Jessy Moulin di bawah mistar gawang.

Selain Ruffier, St. Etienne juga tidak akan diperkuat dua pemain depannya, Wahbi Khazri dan Romain Hamouma. Keduanya dikabarkan baru bisa tampil pada pertengahan Maret. Adapun Zaydou Youssuf, Arnaud Nordin, dan Kevin Monnet-Paquet juga mengisi rentetan daftar sisa pemain cedera Les Verts.

Prediksi Lyon vs Saint Etienne 2 Maret 2020​ 1

  • Adu Kuat Moussa Dembele dan William Saliba

Dembele (Lyon) dan Saliba (St. Etienne) diperkirakan judi slot game bakal mencuri perhatian dalam laga ini. Dembele menjadi tumpuan di lini depan Lyon sejak ditinggal cedera Depay. Sejauh ini, pemain yang sempat dikaitkan dengan Manchester United ini telah mencetak 14 gol dari 25 penampilan di Ligue 1.

Sedangkan, Saliba yang masih berusia 18 tahun, tampil sangat impresif dalam laga pekan lalu melawan Reims. Ia mencatatkan satu tekel berhasil, satu duel udara berhasil, empat interceptions, dan sembilan clearances. Lebih impresif lagi, ia sangat tenang dalam build-up play dengan mencatatkan 92% umpan berhasil.

Duel dua pemain muda ini akan sangat menarik untuk disaksikan dan bukan tidak mungkin mereka bakal sangat menentukan hasil akhir. Hanya saja, jika dilihat secara materi pemain secara keseluruhan, Lyon lebih berpotensi mendominasi karena memiliki tim yang lebih kuat ketimbang sang tamu.

  • Kejar Tiket Eropa Sejak Dini

Lyon tentu tidak mau malu karena pada akhir musim nanti gagal lolos ke kancah Eropa musim depan. Terlebih, mereka musim ini berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Demi menjaga gengsi dan status tim papan atas, Lyon diprediksi bakal tampil habis-habisan dan akan memetik tiga poin di pertandingan ini.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Bayer Leverkusen 1 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lyon vs Saint Etienne :

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, Fernando Marçal, Dubois, Denayer, Tousart, Bruno Guimarães, Terrier, Toko Ekambi, Cornet, Dembélé.

Manager : Rudi Garcia.

(Saint Etienne) : J. Moulin; Debuchy, Kolodziejczak, Saliba, Cabaye, M’Vila, Boudebouz, Bouanga, Camara, Diony, Honorat.

Manager : C. Puel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lyon vs Saint Etienne
07/10/19 LI1 Saint Etienne 1-0 Lyon
21/01/19 LI1 Saint Etienne 1-2 Lyon
24/11/18 LI1 Lyon 1-0 Saint Etienne
25/02/18 LI1 Lyon 1-1 Saint Etienne
06/11/17 LI1 Saint Etienne 0-5 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Lyon
27/02/20 UCL Lyon 1-0 Juventus
22/02/20 LI1 Metz 0-2 Lyon
16/02/20 LI1 Lyon 1-1 Strasbourg
13/02/20 CDF Lyon 1-0 Olympique Marseille
10/02/20 LI1 PSG 4-2 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Saint Etienne
23/02/20 LI1 Saint-Etienne 1-1 Reims
16/02/20 LI1 Brest 3-2 Saint-Etienne
14/02/20 CDF Épinal 1-2 Saint-Etienne
09/02/20 LI1 Montpellier 1-0 Saint-Etienne
06/02/20 LI1 Saint-Etienne 0-2 Lyon

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here