Prediksi Lyon vs Rangers, Jadwal Bola Liga Europa 10 Desember 2021

0
276

Debatbola.com – Lyon akan bertemu dengan Rangers pada laga pamungkas di Grup A lanjutan dari kompetisi Liga Europa musim 2021/2022 pada hari Jumat (10/12) mendatang mulai tengah malam pukul 00:45 WIB, bertempat di Stadion Groupama.

Lyon Kunci Kemenangan Kandang

Laga terakhir di Grup A kali ini sebenarnya hanya akan menjadi laga hiburan untuk Peter Bosz dan pasukannya. Sebab sejak laga pekan kemarin, tim dari Liga Prancis ini sudah memastikan diri untuk lolos ke babak 32 besar sebagai juara dari Grup A. Tim berhasil menyapu bersih lima laga di fase grup ini dengan kemenangan beruntun. Akhirnya mereka tidak tersentuh di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin sempurna.

Pesaing terdekat mereka, Rangers di peringkat kedua memiliki selisih delapan poin. Ini artinya meskipun menelan kekalahan di laga ini, Lyon akan tetap lolos ke babak selanjutnya. Namun dengan berlaga di kandang sendiri, skuad Les Gones tentu saja tidak rela untuk tumbang dan dipermalukan. Mereka tetap akan berjuang keras untuk memetik kemenangan.

Sumber Foto: Rangers Football Club

Laga Penentuan untuk Rangers

Melalui laga terakhir di Grup A ini, Rangers masih harus berjibaku untuk mendapatkan tiket Play-off ke babak selanjutnya dari Liga Europa musim ini. Tiga poin dari laga kontra Lyon ini akan sangat penting untuk tim asuhan Giovanni van Bronckhorst ini. Sebab dari pekan terbaru mereka hanya mampu menempati peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan pesaing terdekat mereka, Sparta Praha masih mencoba merebut peluang Rangers dengan selisih tiga poin saja.

Dengan situasi tersebut, Rangers harus bisa menang. Jika tidak mampu, hasil imbang sudah lebih dari cukup untuk tim ini bisa mengamankan peluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Sebab jika di laga ini Rangers mengalami kekalahan, mereka bisa saja kalah selisih gol dari Sparta Praha dan lengser ke peringkat ketiga. Namun di peringkat ketiga, masih ada kesempatan untuk berkompetisi di Liga Konferensi Eropa walaupun juga melalui jalur play-off.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Lyon vs Rangers

Melihat perjalanan Lyon pada lima laga terbaru di semua kompetisi musim ini, tim ini tercatat sudah dua kali menelan kekalahan. Satu laga lainnya juga berakhir dengan hasil imbang. Beruntung dua laga berhasil diselamatkan dan diakhiri dengan kemenangan manis. Setelah melewati kelima laga ini skuad Les Gones mampu menghasilkan sebanyak delapan gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak sembilan kali.

Di sisi lain, Rangers menyambut laga ini dengan membawa rekor yang lebih baik daripada tuan rumah. Tim dari Liga Skotlandia ini hanya tercatat mengalami satu kali kekalahan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Kemudian empat laga berikutnya mereka mampu menorehkan kemenangan beruntun. Setelah melalui kelima laga ini, bursa situs judi slot mencatatkan Rangers mencetak sepuluh gol dan hanya mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Prediksi Skor Lyon vs Rangers 10 Desember 2021

Laga yang akan datang kali ini akan menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah masing-masing klub. Dari empat pertemuan sebelumnya, Lyon berhasil mengoleksi dua kemenangan atas Rangers. Namun dua laga lainnya Rangers juga berhasil menang atas Lyon. Dari tren ini kedua kubu nampak memiliki kekuatan yang seimbang.

Akan tetapi ketika melihat penampilan terbaru musim ini, Lyon belum pernah kalah sekalipun di laga Grup A. Meski bermain di kandang sendiri, Lyon patut waspada dengan Rangers. Sebab Rangers tengah berada dalam performa terbaiknya dengan mengukir empat kemenangan beruntun. Dengan semua statistik yang ada, duel antara Lyon kontra Rangers diprediksi akan selesai dengan skor akhir 1 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here