Prediksi Lyon vs PSG: Perebutan Sengit Posisi Runner-up Sementara

0
446
Prediksi Lyon vs PSG 22 Maret 2021

Debatbola.comLyon akan menjamu Paris Saint-Germain pada pekan ke-30 Ligue 1 Prancis 2020/21, Senin (22/3/21), di Parc Olympique Lyonnais. Laga nanti diprediksi bakal berjalan sengit, karena kedua tim yang sama-sama telah mengemas 60 poin ini ingin berebut posisi dua besar.

  • Masih Jaga Momentum Positif

Lyon berhasil menjaga momentum positifnya dengan belum terkalahkan dalam empat partai terakhir (W2, D2). Pekan lalu, perjuangan keras mereka di markas Stade Reims terbayarkan dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-90 (1-1).

Hasilt tersebut menjaga Lyon di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka mengemas poin yang sama dengan PSG di atasnya, serta hanya tertinggal tiga poin dari Lille yang berada di puncak klasemen. Jarak poin Lyon dengan kompetitornya masih sangat tipis karena kedua lawannya tersebut sama-sama gagal menang pada pekan lalu.

Untuk bisa memenangkan laga nanti, tugas utama tim asuhan Rudi Garcia adalah menjaga agresivitasnya dan mengonversi peluangnya dengan baik. Pasalnya, PSG bisa dikatakan sebagai tim yang tidak bisa diberikan kesempatan begitu saja.

Modal terbaik Lyon ialah kemenangan di pertemuan perdana (1-0). Lyon kala itu sanggup memanfaatkan kesalahan build-up PSG dan berbuah gol pembuka di babak pertama. Jika bisa unggul duluan seperti itu, potensi Lyon untuk menggeser PSG di posisi kedua bakal sangat besar; terlebih mereka akan tampil di kandang sendiri.

Prediksi Lyon vs PSG 22 Maret 2021
Sumber : https://www.ligue1.com/-/media/Project/LFP/Ligue1
  • Gol Pembuka Berperan Penting

Bagi Lyon, kunci untuk bisa meraih kemenangan adalah mencetak gol pembuka keunggulan. Mereka cuma kalah satu kali dalam 53 laga terakhir ketika mampu menciptakan gol terlebih dahulu ketimbang sang lawan (W43, D9, L1).

Berbanding terbalik dengan itu, penyebab hasil akhir buruk Lyon adalah start yang lamban. Ketika tertinggal duluan, mereka kehilangan momentum dan lebih sering pulang dengan hasil imbang atau kekalahan. Ini pun terjadi saat imbang dengan Reims pekan lalu.

Untuk bisa mencetak gol pembuka, Lyon masih sangat bertumpu kepada Memphis Depay. Ia sering menjadi pembuka keunggulan, atau mencetak assist untuk gol pembuka Lyon. Jika pemain sayap asal Belanda itu bisa mengulanginya, Les Gones bakal berada dalam posisi terbaik untuk menambah tiga poin.

Belakangan ini, Lyon juga terbantu dengan performa menanjak Tino Kadewere, Lucas Paqueta, dan Karl-Toko Ekambi. Ketiganya bergantian jadi penentu kemenangan Lyon selama dua bulan terakhir berkat gol yang disarangkan. Mereka bisa jadi alternatif ketajaman jika performa Depay menurun.

  • Konsistensi yang Tiba-tiba Terganggu

Paris Saint-Germain bakal datang ke laga ini dengan konsistensi yang terganggu. Pekan lalu, mereka secara mengejutkan kalah dari tim calon degradasi, Nantes (1-2). Anehnya, hasil tersebut terjadi di sela-sela keberhasilan menyingkirkan Barcelona di Liga Champions.

Kekalahan terakhir membuat PSG masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 60 poin. Tim asal ibu kota Prancis ini punya poin yang sama dengan Lyon di peringkat bawahnya, serta tertinggal tiga poin dari Lille di posisi puncak.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, performa lini belakang mungkin bisa menjadi jawabannya. Saat kalah dari Lyon di pertemuan pertama (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya berkali-kali dapat dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient (2-3) dan Nantes (1-2), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, keunggulan Les Parisiens sejak turun minum malah sirna. Kelengahan di menit akhir harus dihindari oleh PSG apabila menargetkan kembali ke puncak klasemen.

Terlepas dari itu, PSG tampaknya bakal mencoba menguasai jalannya laga. Potensi terbesar mereka adalah ketajaman lewat skema 4-2-2-2 Mauricio Pochettino, dengan dua gelandang yang beroperasi di belakang Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. Skema itu membuat ketajaman Les Parisiens meledak; dengan 16 gol di tujuh laga kompetitif terakhir.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga nanti. Megabintang asal Brasil tersebut masih mengalami cedera, sehingga posisinya diprediksi bakal diisi oleh Moise Kean. 

Beruntung, performa Kean lumayan tajam sejak awal musim, sehingga cukup untuk menambal lubang yang ditinggalkan. Selain Kean pun, PSG masih ada Julian Draxler dan Pablo Sarabia, yang siap menjaga atmosfer kompetitif di starting line-up.

Prediksi Lyon vs PSG 22 Maret 2021
Sumber : https://cdn.akurat.co/images/uploads/images/akurat_20200722032449_25F03o.jpg
  • Ditentukan Gol Pembuka?

Lyon diprediksi casino online terbaik bakal tampil defensif dan menunggu celah serangan balik. Jika Paris Saint-Germain kembali bermain build-up, Rudi Garcia selaku pelatih Lyon tampaknya bakal menginstruksikan dua atau tiga pemain depannya untuk melancarkan high-pressing. Strategi tersebut membawa Lyon menang di pertemuan pertama (1-0).

Jika sanggup mengeksploitasi kesalahan build-up PSG dan unggul terlebih dahulu, Lyon berpotensi kembali meraih poin, entah itu dengan kemenangan atau hasil imbang. Sebaliknya, jika tertinggal duluan, PSG sepertinya bakal keluar sebagai pemenang.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Barcelona 22 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lyon vs PSG :

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, M. De Sciglio, L. Dubois, J. Denayer, Thiago Mendes, H. Aouar, Lucas Paquetá, M. Depay, K. Toko Ekambi, M. Cherki.

Manager : R. Garcia.

(PSG) : K. Navas; Marquinhos, P. Kimpembe, A. Diallo, C. Dagba, Á. Di María, M. Verratti, Danilo Pereira, J. Draxler, Rafinha, K. Mbappé.

Manager : M. Pochettino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lyon vs PSG
14/12/20LI1PSG0-1Lyon
01/08/20CDLPSGP 0-0Lyon
05/03/20CDFLyon1-5PSG
10/02/20LI1PSG4-2Lyon
23/09/19LI1Lyon0-1PSG
  • 5 Laga Terakhir Lyon
13/03/21LI1Reims1-1Lyon
07/03/21CDFLyon5-2Sochaux
04/03/21LI1Lyon1-0Rennes
01/03/21LI1Marseille1-1Lyon
20/02/21LI1Brest2-3Lyon
  • 5 Laga Terakhir PSG
17/03/21CDFPSG3-0Lille
15/03/21LI1PSG1-2Nantes
11/03/21UCLPSG1-1Barcelona
07/03/21CDFBrest0-3PSG
04/03/21LI1Bordeaux0-1PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here