Prediksi Lyon vs Nantes, Jadwal Bola Liga Prancis 15 Mei 2022

0
32

Debatbola.com – Liga Prancis akan melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menggelar pertandingan pekan ke-37. Kasta teratas persepakbolaan Prancis tersebut bakal menghadirkan total sepuluh pertarungan yang melibatkan 20 tim.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Lyon vs Nantes. Kedua pasukan akan saling tanding menggunakan Groupama Stadium, markas Lyon. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (15/5) pukul 02.00 WIB.

Lyon Pegang Rekor Kemenangan

Lyon akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan pertandingan ke-37 Liga Prancis menghadapi Nantes. Dipastikan tim berjuluk Les Gones ini bakal dijadikan unggulan untuk mendapatkan kemenangan.

Lantaran sang tuan rumah, Lyon memegang empat pertemuan beruntun atas Nantes dengan selalu meraih kemenangan. Dengan begitu keunggulan Les Gones untuk meraih angka penuh akan semakin bertambah besar.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Lyon karena hingga pekan pertandingan ke-36, tim baru mengumpulkan 55 poin dan duduk di posisi 8. Mereka berpotensi menggeser FC Lens di peringkat ke-7 jika sukses menjungkalkan Nantes.

Nantes Kurang Diunggulkan

Sedangkan sang penantang, judi online menilai posisi Nantes posisi sebaliknya, dimana mereka tidak akan dijadikan unggulan sebagai pemenang. Bermain di markas sang lawan, pertandingan akan semakin menyulitkan bagi tim berjuluk Les Canaris tersebut.

Seperti dijelaskan di atas bahwa, Nantes selalu tampil buruk ketika berjumpa Lyon di empat pertandingan terakhirnya. Kemenangan terakhir Les Canaris tercipta pada September, 2019 atau tiga tahun lalu.

Apabila tidak mampu melawan Lyon dan kalah, dipastikan peringkat Les Canaris akan turun. LOSC Lille yang berada di peringkat kesepuluh akan mengambil alih posisi kesembilan milik Nantes. Lantaran keduanya memiliki jumlah poin sama.

Prediksi Pemain

Lyon diprediksi akan turun bermain menggunakan pola permainan 4-2-3-1 hasil racikan Peter Bosz. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut kemungkinan bakal bermain menggunakan Moussa Dembélé sebagai ujung tombak.

Striker asli Prancis itu bakal ditemani oleh tiga orang gelandang yang bermain tepat di belakangnya. Karl Toko Ekambi bersama Mateus Cardoso Lemos Martins bertarung sebagai gelandang sayap. Lucas Paquetá turut serta sebagai gelandang serang.

Masuk ke lini tengah, Lyon akan diperkuat dengan hadirnya dua orang gelandang tengah tim. Houssem Aouar dan Tanguy Ndombele berpotensi besar bermain bersamaan dengan peran sebagai double pivot. Keduanya dituntut agar dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pertahanan Les Gones akan dihiasi oleh empat orang pemain bertahan. Emerson Palmieri dan Malo Gusto disinyalir mengisi posisi bek sayap. Castello Lukeba serta Jérôme Boateng di posisi bek tengah. Anthony Lopes di posisi kiper.

Sedangkan pasukan Nantes akan bertandang ke Groupama Stadium memakai skema 3-5-2 rumusan Antoine Kombouaré. Pelatih yang membawa Les Canaris juara Liga Prancis ini siap memasangkan Moses Simon dan Randal Kolo Muani di posisi striker.

Zona sentral akan menjadi tempat bermain bagi lima orang gelandang tim. Quentin Merlin dan Marcus Coco bertanding sebagai gelandang sayap. Kemudian ada tiga gelandang tengah yang turun secara sekaligus.

Pedro Chirivella, Samuel Moutoussamy dan Ludovic Blas adalah ketiga pemain yang siap mengawal pusat permainan dari Nantes. Ketiganya diharapkan dapat menjadi penghubung antar zona bagi Les Canaris.

Zona pertahanan tim akan diperkuat dengan bermain tiga bek tengah tim secara bersamaan. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Nicolas Pallois, Andrei Girotto dan Jean-Charles Castelletto. Terakhir posisi kiper menjadi milik Alban Lafont.

Prediksi Hasil Lyon vs Nantes

Pertandingan lanjutan Liga Prancis pekan pertandingan ke-37 ini diprediksi akan lebih mudah dimenangkan oleh Lyon. Pasukan berjuluk Les Gones tersebut disinyalir dapat mengakhiri laga atas Nantes lewat skor 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here