Prediksi Lyon vs Dijon 29 Agustus 2020

Debatbola.comLyon akan menghadapi Dijon pada pekan kedua Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (29/8/20), di Parc Olympique Lyonnais. Tim tuan rumah diprediksi bisa meneruskan penampilan apiknya seperti di fase knock-out Liga Champions dua pekan terakhir.

  • Liga Champions Sebagai Ajang ‘Uji Coba’

Berbeda dengan kontestan lainnya, Lyon bakal langsung menjalani Ligue 1 di pekan kedua. Mereka tak tampil di laga pembuka karena sebelumnya masih berlaga di babak semifinal Liga Champions 2019/20 melawan Bayern Munchen.

Meski tak menjalani banyak laga uji coba, rangkaian penampilan di babak knock-out Liga Champions membuat Lyon secara otomatis merasakan ‘persiapan’ level tinggi. Tak main-main, mereka bahkan menjungkalkan Juventus dan Manchester City yang tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Dengan ‘persiapan’ di atas, penggawa utama Lyon jelas masih berada dalam kondisi terbaiknya. Tim asuhan Rudi Garcia juga tampaknya memiliki misi balas dendam usai musim lalu hanya finish di peringkat tujuh. Capaian itu membuat Les Gones tak akan tampil di Liga Champions musim 2020/21 mendatang.

Di sisi lain, absennya Lyon di Liga Champions sendiri bisa membuat mereka fokus tampil di liga domestik. Tak hanya itu, dihapuskannya kompetisi Coupe de la Ligue semakin membuat Lyon punya waktu persiapan yang lebih panjang di sela-sela laga. Ini membuat mereka diunggulkan finish empat besar di akhir musim nanti.

  • Solidnya Duo Gelandang Muda

Ketika berhasil menyingkirkan Juventus dan Manchester City, Lyon diuntungkan dengan performa apik dua gelandang mudanya yakni Bruno Guimaraes dan Maxence Caqueret. Kedua pemain yang belum genap berusia 23 tahun itu memiliki ketenangan dan keberanian yang sangat tinggi.

Masing-masing dari keduanya punya nilai positif tersendiri. Guimaraes menjadi sorotan berkat keseimbangan aspek defensif dan ofensifnya. Oleh karenanya, penggawa asal Brasil tersebut memegang peranan krusial di setiap transisi permainan.

Selanjutnya, ada sosok Maxence Caqueret yang terus unjuk gigi. Pemain muda asal Prancis ini punya akurasi umpan apik yang bisa merepotkan tim sekelas Juventus. Jika kedua pemain di atas tampil semakin baik, peluang Lyon untuk menempuh start apik di awal musim ini sangatlah terbuka.

Sebenarnya, Lyon bisa semakin mengerikan jika punya striker yang lebih ganas. Saat kalah dari Bayern Munchen di babak semifinal, mereka sebenarnya punya banyak peluang yang bisa berbuah gol. Akan tetapi, Karl-Toko Ekambi dan Memphis Depay masih belum sebaik itu. 

  • Buka Musim dengan Kepahitan

Di sisi lain slot online menilai, Dijon tampaknya membuka musim ini dengan kepahitan. Pada laga pertama, tim asuhan Stephane Jobard harus mengakui keunggulan Angers (0-1) di kandang sendiri. Hasil tersebut membuat mereka berbagi dasar klasemen bersama tim lain yang juga menelan kekalahan.

Kekalahan tersebut terjadi meski Dijon menguasai jalannya laga. Setelah kebobolan pada menit ke-22, Didier Ndong dkk. langsung tancap gas dengan ball possession-nya serta menciptakan banyak peluang. Namun, satu shot on goal dari sembilan tembakan belum cukup untuk menghadirkan gol penyeimbang.

Dijon sendiri mampu meraih kemenangan dalam lawatan terakhir ke markas Lyon (3-1). Namun, hal itu bukan jaminan karena situasi saat ini sudah jauh berbeda. Kedua tim sudah sama-sama berganti pelatih dan materi pemainnya hanya menyisakan sedikit kesamaan.

Oleh karenanya, nasib Dijon yang bertandang ke markas Lyon nanti sangatlah tak menentu. Selain punya skuat yang lebih baik, Lyon menjelma sebagai klub yang semakin percaya diri; terlebih setelah mereka lolos ke semifinal Liga Champions.

  • Kemenangan Perdana Lyon?

Lyon diprediksi bisa mengatasi Dijon dan meraih tiga poin perdananya di Ligue 1 2020/21. Seluruh penggawa inti Lyon berada dalam kondisi optimal dan siap tempur. Jika tampil efektif, bukan tak mungkin Memphis Depay dkk. bakal menang besar. 

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Liverpool 29 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lyon vs Dijon :

(Lyon) : Anthony Lopes; J. Andersen, J. Denayer, L. Dubois, K. Tete, H. Aouar, J. Reine-Adélaïde, M. Caqueret, Thiago Mendes, K. Toko Ekambi, Bertrand Traoré.

Manager : R. Garcia.

(Dijon) : R. Rúnarsson; M. Alphonse, S. Coulibaly, W. Lautoa, F. Chafik, Pape Diop, E. Ebimbe, Mama Baldé, R. Amalfitano, Y. Benzia, M. Chouiar.

Manager : S. Jobard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lyon vs Dijon
19/10/19LI1Lyon0-0Dijon
06/04/19LI1Lyon1-3Dijon
27/09/18LI1Dijon0-3Lyon
21/04/18LI1Dijon2-5Lyon
24/09/17LI1Lyon3-3Dijon
  • 5 Laga Terakhir Lyon
20/08/20UCLLyon0-3Bayern Munchen
16/08/20UCLManchester City1-3Lyon
08/08/20UCLJuventus2-1Lyon
01/08/20CDLPSGP 0-0Lyon
23/07/20CLFGent2-3Lyon
  • 5 Laga Terakhir Dijon
22/08/20LI1Dijon0-1Angers SCO
16/08/20CLFLens1-0Dijon
07/08/20CLFDijon1-2Metz
01/08/20CLFSochaux0-0Dijon
18/07/20CLFParis FC0-2Dijon

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here